Home / Kabar

Senin, 27 April 2020 - 18:30 WIB

Walau Rapid Test Nonreaktif, Pasien di Oba Dikuburkan Pakai Protap Covid-19

Konferensi Pers Percepatan Penanganan Covid-19 Tidore

Konferensi Pers Percepatan Penanganan Covid-19 Tidore

Marijang.id, Tidore – Satu pasien di Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara dimakamkan dengan protokol Covid-19 oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tidore pada, Selasa (27/04).

Pasien wanita berumur 20 tahun itu dimakamkan dengan protokol Covid-19 karena memiliki gejala sakit tenggorokan dan infeksi paru-paru, yang memiliki kemiripan menyerupai gejala sakit corona.

“Pemeriksaan rontgen ada infeksi, karena itu gejalanya lebih kearah Covid-19,” kata Direktur RSD Tidore dr. Fahrizal Maradjabessy saat dikonfirmasi sejumlah awak media di Kantor wali kota, Selasa (27/04).

Baca juga  Walikota Ali Ibrahim Berikan Santunan Pada 180 Anak Yatim Piatu di Tidore

Namun begitu, dirinya belum bisa memastikan bahwa itu Covid-19, sebab untuk mendiagnosis harus pemeriksaan Swab. “Kasus ini mirip-mirip dengan di Kelurahan Mafututu, kita belum bisa pastikan ini Covid, tapi lebih baik kita sedikit agresif,” jelasnya.

Dijelaskan, dari data hasil rontgen yang ada, pasien tersebut infeksi paru-paru dan hampir seluruhnya memutih. Ditambah lagi, pasien masih muda, pasien baru mendapat sesak napas pada Kamis, (23/04), pasien menghembuskan napas terakhir Minggu (26/4) malam pukul 23.40 WIT.

“Meninggal cepat sekali, jadi artinya perkembangan penyakitnya cepat sekali makanya dari hasil itu tong (kami) curiga ke arah sana,” akunya.

Baca juga  HMI Cabang Ternate Kecam Otoritas Indonesia Terkait TKI dan TKA

Dikatakan, menurut pihak keluarga pasien, yang bersangkutan sempat asma. “Tapi kalau asma itu kase obat langsung lega, tapi ini tarada, tong so kase oksigen deng kase obat karena pas lihat foto rontgen kemarin paru-paru so putih semua,” ujarnya, sembari mengatakan telah melakukan rapid test kepada pasien dengan hasil nonreaktif.

Dirinya juga mengatakan, pasien dirujuk dari Puskesmas Galala ke RSUD Tidore dalam keadaan sesak napas dan dengan kondisi pasien tidak memungkinkan sehingga tidak sempat di swab test. (Red)

Share :

Baca Juga

Mayjen (Purn) TNI Sumiharjo Pakpahan bersama Basri Salama dan Pengurus Partai Hanura Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Kunjungan DPP HANURA Memantapkan Kemenangan Bagus
Musyawarah Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Wasile (IPMW) Kota Ternate

Kabar

IPMW Kota Ternate Gelar Musyawarah Besar
Tim Wasev tinjau sasaran pembangunan fisik pembuatan saluran air

Kabar

Tim Wasev Lakukan Peninjauan Sasaran TMMD Ke 108 Kodim 1505/Tidore
Wakil Wali Kota Tidore Kepualauan Muhammad Sinen, SE saat memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Daerah Tahun 2020 di Aula Sultan Nuku

Kabar

Pemkot Tidore Gelar Rakerda Pelayanan Publik dan Birokrasi
Komisioner KPU Tidore Kepulauan saat menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore tahun 2020

Kabar

KPU Kota Tidore Kepulauan Gelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon

Kabar

Pj. Sekda Tikep, Kartini Elake Pimpin Apel Gabungan ASN Perdana di Masa Pendemi Covid-19
A.Malik Ibrahim, Wakil Ketua OKK partai NasDem Malut (Istimewa)

Kabar

“Nalar Berpartai” Jadi Topik Pada Rakornassus IOK NasDem
Direktur BUMDes Jiko Mobon, Karim Syerif

Kabar

BUMDes Jiko Mobon dan Kopibangdes Ikuti Webinar Kemendes dan PT. Astra Internasional