Home / Kabar

Sabtu, 30 Mei 2020 - 21:42 WIB

Di Tidore Sudah 19 Orang Positif Covid-19, Cek Data dan Sebarannya

Juru Bicara Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim

Juru Bicara Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim

Marijang.id, Tidore – Hingga Sabtu, (30/05) angka keseluruhan positif Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan tercatat sebanyak 19 orang. Dari angka tersebut, 8 orang sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

“Ini sebarannya ada di Kecamatan Tidore sebanyak 13 orang, sembuh 5 dan meninggal 2 orang, Kecamatan Tidore Utara positif 3 orang, sembuh 1 orang, sedangkan Kecamatan Tidore Selatan positif 3 orang dan sembuh 2 orang,” kata Juru Bicara Covid-19 Kota Tidore Kepulauan Saiful Salim dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (30/05) malam ini.

Dikatakan, saat ini, zona merah dengan penyebaran positif terbanyak di Kecamatan Tidore dengan sebaran di empat kelurahan, yakni Kelurahan Gamtufkange dengan angka positif 5 orang dan meninggal 1 orang, Kelurahan Tomagoba 2 orang, meninggal 1 dan sembuh 1 orang, Kelurahan Tuguwaji positif 4 orang dan sumbuh 3 orang, Kelurahan Indonesiana positif 2 dan sembuh 1 orang.

“Kasus untuk Kelurahan Tomagoba itu sebenarnya salah satu pasiennya dari Ternate yang Insial MA, cuma karena medical record sesuai data yang diterima dari RS beralamat Tomagoba, jadi kita pakai kelurahan tersebut, mungkin karena pakai alamat anaknya,” jelas Jubir yang saat ini tengah menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya.

Baca juga  Kodim Labuha dan Dinas Pertanian Panen Jagung Perdana

Dijelaskan, untuk data orang tanpa gejala (OTG) per tanggal 30 Mei 2020 ini tercatat sebanyak 186 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 9 orang, isolasi mandiri sebanyak 8 orang, sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang.

“Kecamatan Tidore isolasi mandiri sebanyak 4 orang, Tidore Selatan sebanyak 3 orang, Kecamatan Oba 1 orang. Untuk OTG Kecamatan Tidore 140 orang, Kecamatan Tidore Utara 11 orang, Tidore Selatan 23 orang, Tidore Timur 11 orang dan Oba Tengah 1 orang. Sedangkan ODP, Kecamatan Tidore 7 orang, Kecamatan Tidore Utara 2 orang, sementara PDP 5 orang, semuanya di Kecamatan Tidore,” ungkapnya.

Baca juga  Sebanyak 76 NPS Baru Serang Masyarakat Indonesia

Sementara itu, untuk hari ini, rapid test hasil tracking lanjutan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tidore, melalui tim kesehatan telah melakukan rapid test sebanyak 31 orang dan didapatkan 5 orang reaktif.

“Hari ini juga dilakukan rapid test terhadap 31 orang hasil tracking lanjutan dan didapatkan 5 orang yang reaktif,” ujarnya.

Dirinya pun meminta agar masyarakat tidak panik dan tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah, mengingat kasus konfirmasi positif masih bertambah sehingga sosial distancing dan physical distancing (jaga jarak saat interaksi fisik) agar selalu dipatuhi, jangan lupa gunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dibawah air mengalir sesering mungkin, hindari kerumunan dan jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak. (Red)

Share :

Baca Juga

Kabar

Kabag Umum Setda Tidore Muhammad Abubakar Raih Magister Ilmu Administrasi
Prosesi Pelantikan FKPMC Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan

Kabar

FKPMC Periode 2020-2022 Dilantik, Kegiatan Dirangkaikan dengan Pentas Budaya

Kabar

Rute Feri Bastiong-Galala Dibuka Tanggal 19 April 2020
Penyerahan SK DPW NasDem Malut oleh Waketum Ahmad Ali

Kabar

Struktur Kepengurusan NasDem Malut Berganti
Hari lingkungan hidup se dunia

Kabar

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Komunitas Pecinta Alam lakukan Penanaman 1000 Pohon
Halal Bil Halal DPP HMPI

Kabar

Menyongsong New Normal, HMPI Menggelar Halal Bihalal Kebangsaan

Kabar

Sambut Lebaran, Sejumlah Bank di Tidore Sudah Membuka Penukaran Uang
Calon Rektor Unkhair, Dr. M. Ridha Ajam bersama Dekan FIB dan rombongan tim Pengajar FIB (istimewa)

Akademika

Terlihat Kompak Dengan Jas Almamater, FIB Daftarkan Ridha Ajam di Pemilihan Rektor Unkhair