Home / Kabar

Rabu, 6 Mei 2020 - 09:10 WIB

FP2G Sesali Kades dan Kapus Sumber Makmur

Suasana Ratas Bersama Ketua Satgas Gane Timur, Koramil Maffa, Kapolsek Gane Timur, Tenaga Medis Posko Gurua, FP2G, Kades dan Sekdes Sumber Makmur pada Selasa (05/05).

Suasana Ratas Bersama Ketua Satgas Gane Timur, Koramil Maffa, Kapolsek Gane Timur, Tenaga Medis Posko Gurua, FP2G, Kades dan Sekdes Sumber Makmur pada Selasa (05/05).

Marijang.id, Halsel – Front Pemuda Peduli Gane (FP2G) menghadiri rapat terbatas yang dimediasi oleh Polsek Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Selasa (05/05).

Rapat terbatas (Ratas) tersebut sebagai tindak lanjut dari aksi protes FP2G terhadap Pemerintah Desa atas ketidak seriusan dalam penanganan pencegahan pandemi Covid-19.

Ratas itu dihadiri oleh Camat Gane Timur selaku ketua Satgas, Koramil Maffa, Kapolsek Gane Timur, tenaga medis Posko Gurua, FP2G, Kades dan Sekdes Sumber Makmur.

Di kesempatan itu, FP2G menanyakan soal keseriusan Pemdes, dan juga Pemerintah Kecamatan atas Posko Pantau Gurua, sebab kurang lebih sebulan Posko Pantau yang diaktifkan oleh Satgas Kecamatan untuk mengawasi keluar-masuk orang di wilayah Transmigrasi Gane Timur tidak diperhatikan dengan baik oleh Pemerintah Desa dan Kepala Puskesmas Sumber Makmur.

FP2G melalui ketuanya, Arismunandar Ali menyampaikan, pihaknya tetap berada sebagai garda terdepan untuk melawan Covid 19, melawan pihak-pihak yang apatis dan lalai dalam pencegahan pandemi Covid 19 di Gane Timur.

Baca juga  Di Tidore Sudah 35 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Masyarakat Diminta Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Kepala Desa apapun alasannya tetap bertanggung jawab dalam pembiayaan di Posko Pantau Gurua, dan Kapus Sumber Makmur juga jangan berdiam diri melihat persoalan ini, kalau memang tidak sanggup lebih baik mundur dari Kepala Puskesmas.

“Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten untuk mencopot Kapus Sumber Makmur karena akan membawa dampak buruk bagi masyarakat Transmigrasi, Kepala Puskesmas Sumber Makmur tidak serius dan tidak mau pusing soal pencegahan Covid 19, kami juga menilai Kapus tidak mampu mengkoordinir para tenaga medis di PKM Sumber Makmur,” tegas Arismunandar.

Dikesempatan yang sama, Camat Gane Timur, menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Sumber Makmur tidak bisa lepas tanggung jawab.
“Saya juga berharap Kepala Puskesmas harus aktif membangun komunikasi ke Satgas Kecamatan jika ada kendala di lapangan, karena sejauh ini Kapus tidak berkomunikasi dengan saya selaku Camat dan Ketua Satgas,” ujar Camat.

Baca juga  Hebat, Pasutri Berprofesi TNI dan Polri ini Berbagai Untuk Warga di Tengah Corona

Sementara, Kapolsek Gane Timur, berharap pada pertemuan ini tidak berakhir di meja rapat saja melainkan aplikasi atau kerja di lapangan.

Senada dengan Kapolsek Gane Timur, Plh Koramil Gane Timur, dengan nada yang sedikit marah, menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 ini harus betul-betul harus serius karena ini wabah yang berbahaya.

“Saya kesal dengan kepala desa yang hanya memikirkan uang tapi tidak melihat kepentingan banyak orang (masyarakat), jadi tolong lebih serius lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Ari Korompis, selaku Kepala Desa Sumber Makmur mengakui kelalaian dan kurang perhatian, dia menyampaikan pasca dari pertemuan tersebut, dirinya akan melakukan rapat internal bersama pemerintah.

“Saya akan melakukan rapat internal Pemerintah Desa dengan pihak medis agar seluruh persoalan bisa dibicarakan secara bersama, karena selama ini saya hanya koordinasi dengan Kepala Puskesmas saja,” katanya. (Ul)

Share :

Baca Juga

Kabar

Dua Hari Jelang Pendaftaran Paslon, Bawaslu Tidore Warning ASN dan Kades
Kaban BKPSDM Kota Tidore Kepulauan, Sura Husain

Kabar

Terkait Seleksi TKB CPNS, Tidore Belum Mendapatkan Jadwal Resmi
Foto Bersama Pencanangan Vaksinasi Covid-19 oleh Pemkot Tidore

Kabar

Hari ini, Pemkot Tidore Laksanakan Vaksinasi Covid-19
Lokasi Kafe Tanjung Moge, Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate

Jelajah

Kafe Tanjung Monge; Suasana Baru dan Penuh Romantis yang hanya ada di Kelurahan Rua

Kabar

Sebanyak 76 NPS Baru Serang Masyarakat Indonesia

Kabar

Perwali Tidore Disoal, Rencana Uji Materi di MA

Kabar

Pilkades Serentak di Morotai Tertunda
Pasangan Basri Salama dan Ustad Guntur Alting (istimewa)

Kabar

Sembilan Konsep Pariwisata dan Kebudayaan Pasangan BAGUS