Home / Kabar

Kamis, 14 Mei 2020 - 21:52 WIB

Hari Pertama Penutupan Akses Masuk, Pemkot Langsung Salurkan Bantuan Secara Besar-besaran

Pemberian Bantuan oleh Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim

Pemberian Bantuan oleh Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim

Marijang.id, Tidore – Hari pertama penutupan akses masuk dari dan ke Tidore sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan langsung melakukan penyaluran secara besar-besaran, bantuan biaya hidup untuk masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman melalui Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Asis Hadad, saat dikonfirmasi Marijang.id perihal pembagian Sembako kepada masyarakat di Tidore.

“Tadi serentak diserahkan di delapan kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan oleh tim Gugus Tugas Covid-19,” kata Asis.

Dikatakan, bantuan paket Sembako yang dihitung berdasarkan KK dengan nilai berkisar Rp. 665.000 per KK, terdiri dari beras 25 Kg, gula pasir, minyak kelapa, susu telur dan uang tunai Rp. 150.000 tersebut, langsung dibagikan oleh gugus tugas dengan rincian, untuk Kecamatan Tidore Utara sebanyak 3.496 KK terdapat pada 10 kelurahan dan 4 desa.

“Kecamatan Tidore Timur sebanyak 1.737 KK tersebar dalam 7 kelurahan, Tidore Selatan sebanyak 3.083 KK tersebar di 8 kelurahan dan 2 desa, Kecamatan Tidore sebanyak 2.838 KK tersebar di 13 kelurahan,” jelasnya.

Baca juga  ini yang Disampaikan Pasangan "BAGUS" dalam Deklarasi Kampanye Damai

Dijelaskan, untuk daratan Oba pembagiannya direncanakan pada tanggal 16 atau 17 Mei 2020 yang akan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota, Muhammad Sinen.

Penerima bantuan di daratan Oba tersebar di 4 kecamatan, masing-masing Kecamatan Oba Selatan sebanyak 1.524 KK terdiri dari 7 desa, Kecamatan Oba Tengah sebanyak 2.028 KK tersebar di 1 kelurahan dan 13 desa, Kecamatan Oba sebanyak 2.740 KK tersebar di 1 kelurahan dan 12 desa, kemudian di Kecamatan Oba Utara dengan jumlah penerima sebanyak 3.282 KK tersebar di 2 kelurahan dan 11 desa.

Kabag juga menjelaskan, sebelum penyaluran bantuan secara besar-besaran dilakukan pada Kamis, (14/05) hari ini oleh tim gugus tugas, Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim secara simbolis bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan telah menyalurkan bantuan biaya hidup kepada masyarakat penerima pada Rabu (13/05) sore di Kecamatan Tidore, yang dipusatkan di Kantor Lurah Soasio.

Baca juga  Begini Hasil Kajian Tim Gugus Covid-19 Tidore Terhadap Pasien 100 Positif Corona yang Meninggal

Dalam kesempatan itu, kata Kabag, Wali Kota Ali Ibrahim meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mendukung upaya pengetatan aktivitas orang dari Ternate ke Tidore, maupun dari Tidore ke Ternate guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ali Ibrahim meminta warga kota untuk mengikuti dan mematuhi seluruh protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak fisik, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan saling mengingatkan antar sesama untuk ikut mencegah penyebaran virus corona,” jelas Kabag, menyampaikan pesan Wali Kota Ali Ibrahim.

Bantuan biaya hidup dalam bentuk Sembako dan uang tunai tersebut, untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat penutupan akses transportasi laut dan darat selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 14 sampai 27 mei 2020. (Red)

Share :

Baca Juga

Saiful Salim, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Terjadi Penambahan 26 Kasus Positif Baru Covid-19 di Tidore, 25 Terpapar dari Transmisi Lokal
Askah Ashita Syaifuddin, Balita berumur 3 tahun pengidap penyakit Hidrosefalus di Desa Gufasa Kecamatan Jailolo,

Kabar

Balita Pengidap Hidrosefalus disambangi Jong Halmahera dan Dinkes Halbar

Kabar

Pendapatan Terganggu, Fraksi Nasdem Ajak Pemkot Carikan Solusi
Penyaluran BLT Tahap 1 (satu) oleh Pemerintah Desa Sumber Makmur, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, pada Senin, (08/06)

Kabar

Mantap, Penyalurkan BLT di Desa Sumber Makmur Berjalan Lancar

Kabar

Aliansi Masyarakat Kebun Raja; Bupati Harus Copot Asrul Hasan Sebagai Pjs Kades
Prosesi Pelantikan FKPMC Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan

Kabar

FKPMC Periode 2020-2022 Dilantik, Kegiatan Dirangkaikan dengan Pentas Budaya

Kabar

Ini Tuntutan Aliansi Masyarakat Bersatu Lingkar Tambang pada PT WBN dan PT IWIP
Bupati Edi Langkara saat menyampaikan pidato pada rapat Paripurna DPRD Halmahera Tengah, pada Senin (06/07)

Kabar

Hadiri Rapat Paripurna DPRD Halteng, Bupati Edi Langkara Sampaikan Hal Ini