Home / Kabar

Sabtu, 2 Mei 2020 - 14:56 WIB

Momen Hardiknas, Pendidikan Halsel Tetap Jadi Prioritas Utama

Kepala Dinas Pendidikan Halmahera Selatan, Nurlaila Muhammad.

Kepala Dinas Pendidikan Halmahera Selatan, Nurlaila Muhammad.

Marijang.id, Halsel – Hari ini, 2 Mei 2020 adalah Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), tentu harapan banyak orang momentum hari ini menjadi Kebangkitan Pendidikan di Indonesia, termasuk harapan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan, Nurlaila Muhammad, ketika dihubungi pagi tadi, Sabtu (02/05) sekira pukul 08.00 WIT.

Menurut Nurlaila, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan – Maluku Utara, tentu banyak kekurangan yang berkaitan dengan dunia pendidikan dan masih perlu dibenahi satu per satu. Akan tetapi, ia tetap optimis membangun Pendidikan di negerinya.

“Ya kami harus optimis, bahwa pendidikan di Halmahera Selatan semakin hari semakin membaik, walaupun kami tidak nafikan ada kekurangan dan kelemahan, akan tetapi kami melihat kekurangan-kekurangan tersebut, untuk selanjutnya kami benahi”, tutur Nurlaila.

Baca juga  Komunitas Pemilih Abdu-Asiz (KOMPAS) Ajak Generasi Milenial Jeli Melihat Pilkada Hal-Tim

Lanjutnya, momentum Hari Pendidikan Nasional adalah refleksi untuk benar-benar berkonsentrasi membangun sumber daya manusia di Kabupaten Halmahera Selatan, karena Kabupaten ini sangat luas dan besar wilayahnya.

“Kami terus mendorong guru – guru di Halmahera Selatan untuk selalu kreatif dan terus memotivasi serta mengarahkan anak didik agar tetap optimis dalam belajar demi menggapai cita-citanya, bahwa pendidikan adalah kunci pembangunan dan kemajuan para peserta didik ke depan.

Ia menambahkan, selaku Kadis yang merupakan bagian dari pengambil kebijakan, saya akan terus berpihak pada masyarakat kecil demi penuntasan masalah pendidikan yang merata dan berkualitas di seluruh Halmahera Selatan.

Baca juga  Jalan-jalan Virtual ke Amerika ala Rumah Produktif Indonesia

“Kami selaku Pemerintah Daerah, tetap melanjutkan visi Pak Bupati untuk memperhatikan kesejahteraan guru, kelengkapan sarana dan prasarana serta yang terakhir adalah pendidikan di Halsel harus merata dan berkualitas, terang Ibu Lela.

Beliau berharap, pada momentum Hardiknas ini, walaupun dalam situasi pandemi covid-19, optimisme membangun pendidikan dan anak didik tetap menjadi langkah prioritas dalam proses pembelajaran, untuk mencapai cita-cita mereka.

“Dan selanjutnya, kami akan hadirkan guru-guru Halmahera Selatan yang lebih profesional dan teladan bagi para siswa,” pungkas Nurlaila. (Muliansyah)

Share :

Baca Juga

Saiful Salim, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Breaking News: Tidore Kembali Penambahan Positif Covid-19, Masyarakat Diminta Jangan Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Saiful Salim

Kabar

Pasien 128 Terkonfirmasi Positif Corona, Swab Test Massal Bakal Dilakukan

Kabar

Koordinasi Lintas Medis, Langkah Pencegahan Covid-19 di Gane Timur

Kabar

Dampak Corona, Gubernur Maluku Berlakukan PSBR 
Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen Saat Mengambil Sumpah Kepala Desa Antar Waktu

Kabar

Wakil Walikota Tidore Lantik 6 Kades Sisa Masa Bhakti 2015-2020
Suasana Gladi

Akademika

MAN 1 Halteng Gladi Bersih Upacara HAB K-75 Kemenag RI

Kabar

Senin Besok, NasDem Malut Gelar Rakorwil
Akibat curah hujan yang deras mengakibatkan banjir di Satuan Pemukiman Bukit Raya, Transmigrasi Lalubi, Gane Timur

Kabar

Akibat Banjir, Warga Trans Alami Kerugian