Home / Kabar

Jumat, 8 Mei 2020 - 11:13 WIB

Persakmi Tidore dan Malut Peduli Petugas Kesehatan dan Keluarga Pasien Positif Corona

Pemberian Suplemen oleh Persakmi

Pemberian Suplemen oleh Persakmi

Marijang.id, Tidore – Persatuan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kota Tidore Kepulauan mencurahkan kepedulian kepada petugas kesehatan di Posko Kesehatan corona virusdisease 2019 (Covid-19).

Langkah kepedulian yang dilakukan oleh Persakmi adalah memberikan suplemen untuk tubuh, berupa madu asli premium halal HPAI.

Ketua Persakmi Malut Marwan Polisiri kepada sejumlah media, mengatakan petugas kesehatan adalah garda terdepan, sehingga paling rentan terinfeksi virus corona.

“Sehingga torang (kami) harus menyervis dorang (mereka), memberikan makanan-makanan atau pun minuman bervitamin. Hari ini kebetulan kami memberikan madu premium halal,” kata Marwan ditemui usai memberikan madu kepada petugas kesehatan di depan Posko Utama Covid-19, tepatnya di Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Jumat (08/05).

Baca juga  Kapolsek Jailolo Salurkan Bantuan Beras Tahap II Polri

Dikatakan juga, dipilihnya madu premium halal karena memang produknya HPAI, karena selain madunya bagus, selaku umat islam sudah seharusnya mendukung produk halal yang ada didalam negeri.

“Jadi madu itu diserahkan kepada petugas kesehatan lapangan yang memang rentan terinfeksi karena mereka adalah garda terdepan,” jelasnya.

Baca juga  Dua Hari Jelang Pendaftaran Paslon, Bawaslu Tidore Warning ASN dan Kades

Dijelaskan, hari ini adalah kegiatan hari keempat, dimana tiga hari kemarin pihaknya melakukan kegiatan dengan membagikan sembako dan uang tunai kepada 51 orang yang kontak erat dengan 12 pasien positif Covid-19 di Tidore.

Marwan pun berharap, agar setiap yang beraktivitas di luar rumah untuk selalu mematuhu protokol kesehatan yang ada.

“Harusnya tetap di rumah, kalau terpaksa keluar, tetap gunakan masker kemudian jaga jarak, setiap beraktivitas dulu terakhir jangan lupa cuci tangan,” tuturnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Foto bersama usai pengukuhan (Istimewa)

Kabar

PCNU Tangsel Gelar Pengukuhan Pengurus LWPNU
Media Center Gustu Covid-19 Halteng

Kabar

Ini Data Terbaru Perkembangan Situasi Covid-19 di Halteng

Kabar

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kieraha 2021, ini Pesan Kapolres Tidore
Penyuluhan dan Sosialisasi Tentang Covid-19

Kabar

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore Gelar Penyuluhan Covid-19
Salah Satu Rumah yang di Bedah oleh AMFC di Kota Ternate

Kabar

ini Program AMCF melalui Kapal Kemanusiaan 02 Maluku Utara
Video dugaan kekerasan yang dilakukan oleh Camat Oba Tengah kepada salah satu stafnya. Video diambil dari tangkapan layar posting FB Arjuna Talaga.

Kabar

Diduga Lakukan Kekerasan, Camat Oba Tengah Dipolisikan
Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin H. Ma'bud saat bertemu masyarakat Kecamatan Wasile Selatan yang melakukan demonstrasi di Desa Nusajaya, Selasa (7/7)

Kabar

Bertemu Warga, Bupati Haltim Tindaklanjuti Tuntutan

Kabar

BAZNAS Tidore Peduli Covid-19