Home / Kabar

Senin, 25 Mei 2020 - 17:34 WIB

Sakit, Wali Kota Ali Ibrahim Dirujuk ke RSUD Chasan Boesoeri Ternate

Penjemputan Wali Kota Ali Ibrahim di Pelabuhan Residence Ternate

Penjemputan Wali Kota Ali Ibrahim di Pelabuhan Residence Ternate

Marijang.id, Tidore РDi tengah wabah virus corona, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dirujuk dari RS Tidore ke RSUD Chasan Boesoeri  Ternate, Senin (25/05).

Wali Kota Ali Ibrahim dirujuk dengan menggunakan speedboat melalui Pelabuhan Kesultanan Tidore menuju ke Pelabuhan Residence Ternate.

Di Pelabuhan Residence Ternate, Wali Kota Ali Ibrahim tiba pada pukul 16.32 WIT dan dijemput oleh tim medis RSUD Chasan Boesoeri Ternate dengan berpakaian APD lengkap.

Pantauan Marijang.id, Ali Ibrahim yang berpakain putih turun dari speedboat, kemudian berdiri menunggu petugas menyiapkan tandu medis, setelahnya beliau dibawa oleh petugas ke mobil ambulans yang sudah disiapkan dan kemudian menuju ke RSUD Chasan Boesoeri untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga  Terkait Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ini Sikap Pemuda Muhammadiyah Tidore¬†

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Kota Tidore Kepulauan, dr. Fahrizal Maradjabesy dikonfirmasi Marijang.id via aplikasi tukar pesan (WhatsApp), Senin (25/05) sore ini, mengatakan, kondisi wali kota stabil, hanya saja, dirinya belum mendapatkan data, sebab dokter masih melakukan Swab kepada keluarga Sekda Tidore.

Walikota Ali Ibrahim saat dibawa oleh petugas dengan APD lengkap ke mobil ambulans

“Kondisi pak wali stabil, tapi saya belum dapat data karena dokter lagi swab keluarga Sekda. Saya tara bisa buat banyak sementara isolasi juga,” kata Rizal.

Ditanya, kapan Wali Kota Ali Ibrahim dirawat di RSD Tidore, dirinya mengatakan, baru tadi pagi dirawat. Sedangkan untuk hasil rapid test Wali Kota Ali Ibrahim adalah non reaktif.

Baca juga  Rencana BAGUS Membangun Kawasan Pertumbuhan Ekonomi Baru di Tidore

Rizal pun meminta kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Tolong jauhi kerumunan,” singkatnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, dr Abdullah Maradjabesy dihubungi oleh Marijang.id via WhatsApp terkait pengambilan Swab terhadap Wali Kota Ali Ibrahim, dirinya mengatakan belum tahu namun meyakini sudah dilakukan pengambilan Swab

“Beliau di RS sudah ambil swab atau belum saya belum tau, tapi saya yakin sudah karena itu protap,” ujarnya.

Sedangkan untuk kondisi terkini lainnya, Kadis menyarankan untuk ditanyakan langsung ke Direktur RSD Kota Tidore Kepulauan.

“Beliau sekarang di RS jadi kondisi terkini pak wali sebaiknya tanya di Direktur RS,” singkatnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Saiful Salim, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Terjadi Penambahan 26 Kasus Positif Baru Covid-19 di Tidore, 25 Terpapar dari Transmisi Lokal

Kabar

Wali Kota Ali Ibrahim Perintahkan PNS di Tidore Jangan Korupsi

Kabar

Di Tengah Corona, 120 Ton Beras Akan Tiba di Tidore
Wakil Wali Kota Tidore Kepualauan Muhammad Sinen, SE saat memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Daerah Tahun 2020 di Aula Sultan Nuku

Kabar

Pemkot Tidore Gelar Rakerda Pelayanan Publik dan Birokrasi

Kabar

Nasdem Malut Kembali Gelar Sahur On The Road
Rustam Hamisi, Ketua Panwascam Tidore Timur

Kabar

Ini Penjelasan Ketua Panwascam Terkait Dugaan Intimidasi di Pertemuan Calon Wawali Tidore
Pengerjaan Pembangunan Jembatan oleh Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore di Desa Bangul, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur

Kabar

Semangat Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore dan Masyarakat Membangun Jembatan
Foto bersama Founder Syukurdofu Indonesia, Kepala Pemasaran Bank Maluku-Malut Cabang Soasio Tidore, Kabid Perindagkop Tidore dan peserta yang lolos tahap final

Kabar

Bank Maluku-Malut Cabang Soasio Berikan Akses Modal hingga 50 Juta Pada 20 Semifinalis UMKM Festival 2021 Syukurdofu Indonesia