Home / Kabar

Rabu, 13 Mei 2020 - 04:59 WIB

Sebanyak 833 Orang KPM di Oba Utara Dapat Bantuan

Wawali Tidore, Muhammad Sinen menyerahkan secara simbolis Bansos kepada 833 orang KPM di Oba Utara, Selasa (12/05).

Wawali Tidore, Muhammad Sinen menyerahkan secara simbolis Bansos kepada 833 orang KPM di Oba Utara, Selasa (12/05).

Marijang.id, Tidore – Setelah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Non Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada empat Kecamatan di Pulau Tidore beberapa hari lalu, kali ini Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen kembali menyerahkan bantuan serupa secara simbolis kepada 833 orang KPM di Kecamatan Oba Utara pada Selasa, (12/05) bertempat di Aula Kantor Kecmatan Oba Utara.

Lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini juga rencananya akan kembali menyerahkan bantuan yang sama kepada 504 orang KPM di Kecamatan Oba Tengah pada Rabu, (13/05).

Disela-sela penyerahan Muhamad Sinen menjelaskan bahwa, selain untuk percepatan penangan dan penanggulangan kemiskinan di Indonesia Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19 dan bulan suci Ramadhan tahun 1441 H, 2020 Masehi.

Baca juga  Rute Feri Bastiong-Galala Dibuka Tanggal 19 April 2020

“Bantuan ini adalah bagian dari kegiatan jaring pengaman sosial dalam upaya penanganan wabah covid-19 oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial. Untuk itu, saya berharap bisa membantu ekonomi keluarga beberapa hari kedepan di tengah mewabahnya virus Corona maupun dalam suasana bulan suci Ramadhan,” kata Ayah Erik.

Kota Tidore Kepulauan untuk tahun anggaran 2020, mendapat bantuan sebanyak 4.557 KPM yang tersebar di 89 Desa dan Kelurahan di delapan Kecamatan, dengan nilai sebesar Rp200.000,00/keluarga setiap bulannya. Serta mendapat tambahan penerima BPNT sebanyak 560 KPM, sehingga total KPM sebanyak 5.119.

Baca juga  Genangan Air Kepung MAN 1 Halteng, Butuh Perhatian Serius Pemerintah 

Bantuan tersebut dapat langsung ditukar oleh para KPM di toko atau agen Bank yang telah ditunjuk oleh BRI Cabang Soasio, dengan penukaran berupa sembako antara lain beras, telur atau daging, buah-buahan dan susu, yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing KPM.

Turut Hadir Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad beserta staf, Camat Oba Utara, sejumlah Kepala Desa, Kabid Perlindungana dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan, sejumlah Staf Bagian Umum dan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah. (Hms)

Share :

Baca Juga

Akademika

Haris Pertama : Pulang Ke Kampung, Cara Pemuda Urus Pendidikan

Kabar

NasDem Menuju Partai Mandiri
Yanuardi Syukur, Presiden Rumah Produktif Indonesia

Kabar

Tunggu Apa Lagi, Mari Tingkatkan Produktivitas Bersama “Rumah Produktif Indonesia (RPI)”
Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan mengikuti pertemuan Koordinasi Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Kabar

Pemkot Tidore Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi

Kabar

Sat Lantas dan Satpol PP Ternate Himbau Warga Pasar

Kabar

Begini Cara Lurah dan Tim Satgas Covid-19 Gurabunga Cegah Penyebaran Virus
Pemakaman jenazah Covid-19

Kabar

Diduga Terpapar Lewat Transmisi Lokal, Satu Pasien Positif Covid-19 di Tidore Meninggal Dunia
Paslon SALAMAT

Kabar

Daftar ke KPU, Paslon SALAMAT Diiringi Musik Hadrat