Home / Kabar

Minggu, 31 Mei 2020 - 23:31 WIB

Tak Setuju Puskesmas Subaim Jadi Tempat Isolasi, Pemuda Batu Raja dan Cemara Jaya Boikot Jalan

Pemuda Batu Raja dan Cemara Jaya boikot jalan masuk Puskesmas Subaim

Pemuda Batu Raja dan Cemara Jaya boikot jalan masuk Puskesmas Subaim

Marijang.id, Haltim – Puluhan pemuda Desa Batu Raja dan Cemara Jaya Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur memboikot jalan masuk Puskesmas Subaim pada Minggu, (31/05).

Penutupan ini merupakan aksi protes terhadap kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur yang menempatkan Puskesmas Subaim sebagai tempat isolasi bagi pasien yang hasil rapid testnya menunjukan hasil reaktif.

Ketua pemuda Desa Batu Raja, Ilham Fabanyo Kepada Marijang.id, menyesalkan keputusan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Haltim yang menempatkan Puskesmas Subaim sebagai tempat isolasi pasien reaktif rapid test, tanpa ada surat edaran resmi dari pemerintah daerah.

“Nanti 5 pasien yang pe hasil rapid test reaktif so dalam perjalanan menuju puskesmas baru tong tau kalau tempat isolasi itu adalah Puskesmas Subaim,” ungkap Ilham.

Baca juga  WITT Peduli, Bagikan Masker dan Susu Kaleng Bear Brand di Halsel

Ilham melanjutkan, seharusnya sudah ada edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah jauh hari sebelumnya. “Jadi sikap kami jelas tetap menolak puskesmas subaim dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Subaim, Faris Rakib Ns.Kep, kepada Marijang.id menjelaskan bahwa, dari 20 orang tim medis yang di rapid test, 7 orang menunjukan hasil reaktif.

“Dari 7 orang tersebut 2 orang sudah di rujuk ke RSUD Chasan Basoeri karena sudah ada tanda-tanda atau gejala mengarah kesana, sementara 5 pasien lainnya karena belum ada tanda-tanda  seperti batuk dan demam sehingga dilakukan penanganan sesuai dengan protokol yang disusun oleh tim Satgas Kabupaten, yakni dilakukan isolasi di tempat isolasi yang sudah ditentukan oleh tim Satgas Kabupaten sambil menunggu hasil Swab Test-nya keluar,” jelasnya.

Baca juga  Covid-19 Bikin Sengsara, Pedagang Sampai Mengeluh

“Karena sekarang sudah ada reaksi protes dari pemuda setempat terkait dengan lokasi isolasi di Puskesmas Subaim, saya bersama Pak Camat, Kapolsek dan Tim Gugus Tugas Kecamatan sudah membangun koordinasi dengan tim Satgas Kabupaten agar tempat isolasi pasien ini segera di tinjau kembali,” akunya. (Julfian-12)

Share :

Baca Juga

Kabar

Pasca 10 Juni 2020, Akses Masuk dan Keluar Tidore Kembali Normal
Basri Salama saat berkampanye bersama Masyarakat Kelurahan Bobo

Kabar

Kampanye di Bobo, Basri Bicara 1 Harga 1 Tikep
Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan

Kabar

Korem 152/Baabullah Gelar Apel Luar Biasa

Kabar

Wali Kota Ali Ibrahim Perintahkan PNS di Tidore Jangan Korupsi
Genangan Air Pasca Banjir di SP 1B Transmigrasi Gane Timur

Kabar

Pasca Banjir Gane, Pemda Halmahera Selatan Tutup Mata

Kabar

(Download) Peraturan Walikota Tidore Kepulauan Tentang Pembukaan Akses Keluar Masuk di Tidore 
Juru Bicara Covid-19 Tidore, Saiful Salim

Kabar

Belum Sampai Seminggu, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tidore sudah 5 Orang
Pjs Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly memberikan sambutan pada pembukaan Festival Usia Dini Askot PSSI Kota Tidore kategori U11 dan U12 (2)

Kabar

Festival Sepakbola Usia Dini Askot PSSI Tidore Resmi Dihelat