Home / Kabar

Rabu, 10 Juni 2020 - 14:18 WIB

Dalili; Kami Optimis Hj. Nurokhmah dan Fachri K Sangadji Jadi Pemenang Pilkada Taliabu

Dalili La Damali, S.H salah satu tim Hukum Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Hj. Nurokhmah dan Fachri K Sangadji

Dalili La Damali, S.H salah satu tim Hukum Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Hj. Nurokhmah dan Fachri K Sangadji

Marijang.id, Taliabu – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, awalnya direncanakan pada 23 September 2020 tetapi ditunda lantaran pendemi Covid-19. Namun dengan dikeluarkannya PERPPU Nomor 2 Tahun 2020, maka Pilkada akan dilaksankan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam hajatan tersebut ada 270 daerah, baik itu provinsi maupun kabupaten/kota akan diikutsertakan dalam kontestasi tersebut. Dari 270 daerah itu, salah satunya adalah Kabupaten Pulau Taliabu yang berada di Provinsi Maluku Utara.

Sejumlah figur telah muncul dalam pemilihan kepala daerah untuk Kabupaten Pulau Taliabu, satu diantaranya adalah Istri mantan Bupati Kepulauan Sula (Ahmad Hidayat Mus) yakni Ibu Hj. Nurokhmah.

Beliau yang dikabarkan akan berpasangan dengan salah satu politisi berpengalaman, yakni bapak Fachri K Sangadji itu, optimis memiliki peluang besar untuk tampil sebagai pemenang pada pesta demokrasi nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Hukum Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Hj. Nurokhmah dan Fachri K Sangadji, yang berada di bawah Kantor Hukum FASTU LAW FIRM (FADLY S.TUANANY. SH & ASSOCIATE).

“Kami sangat optimis akan memenangkan konstetasi politik tersebut. Pasalnya antusias masyarakat Pulau Taliabu yang menginginkan perubahan dan pemimpin yang baru kini cukup signifikan,” kata Dalili La Damali, S.H salah satu tim Hukumnya, lewat rilis yang diterima Marijang.id, Rabu (10/06).

Dalili La Damali, mencontohkan, ketika ketua tim relawan pemenangan (Hj Djainal Mus) mengadakan silaturahmi di pantai Pasir Putih Desa Limbo Kecamatan Taliabu Barat disambut meriah dan gembira serta dengan senang hati oleh warga setempat dari berbagai kalangan mulai dari yang muda hingga yang tua.

Baca juga  Kodim 1505/Tidore bersama Polres dan Instansi Terkait Lakukan Karya Bakti di Pasar Sarimalaha

Dalam acara tersebut turut hadir juga masyarakat dari desa lain diantaranya Desa Lohobula, Desa Ratahaya, Desa Gela, Desa Lede, Desa Salati, dan Desa Beringinn Jaya. Kehadiran masyarakat yang begitu banyak merupakan keterpanggilan moril dan semata-mata untuk menginginkan Kabupaten Pulau Taliabu memiliki perubahan ke arah yang lebih baik serta mampu mewujudkan kesejahtraan masyarakat secara adil dan merata.

Dikatakannya, kandidat yang digadang-gadang akan diusung oleh beberapa Partai besar ini, sangat memiliki peluang besar untuk tampil sebagai pemenang pada Pilkada Desember 2020 nanti, hal ini dikarenakan dua sosok tersebut baik itu Hj Nurokhmah dan Fachri K Sangadji merupakan Publik Figur yang kini tershohor dikalangan masyarakat Pulau Taliabu dan dianggap punya kapastias intelektual yang luar biasa, serta memiliki banyak pengalaman dalam hal mengatur pemerintahan.

Dijelaskan, keduanya merupakan politisi senior serta mantan anggota DPR RI dan DPRD Provinsi yang dalam karir politiknya selalu mengukir prestasi yang baik serta selalu dekat dengan masyarakat di semua kalangan.

“Pengalaman mereka berdua yang pernah menjadi penyambung aspirasi rakyat di gedung legislatif merupakan modal utama untuk mengantarkan mereka di kursi eksekutif,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, bukan lagi menjadi rahasia umum, bahwa berhasilnya pulau Taliabu memekarkan diri menjadi Daerah Otonomi Baru tak terlepas dari jerih payah dan perjuangan dari Ibu Hj.Nurokhmah, yang dimana beliau menjadi istri dari tokoh pemekaran kabupaten tersebut yakni Bapak H. Ahmat Hidayat Mus (Mantan Bupati Kepulauan Sula), sekaligus menjadi anggota DPR RI komisi II yang dimasa itu membidangi persoalan otonomi daerah.

Baca juga  Ini Hasil Rapid Test 70 Pedagang di Kecamatan Tidore Timur

“Kegigihan dan kepiwaian ibu Hj. Nurokhmah dalam membantu dan mendorong suaminya untuk memekarkan kabupaten itu merupakan bukti kongkrit dan ril dalam pemberian kontribusi kepada masyarakat serta menjadi catatan sejarah tersendiri buat beliau dan masyarakat Taliabu,” pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Dalili, rasa cinta Ibu Hj. Nurokhmah dan Bapak Fachri K Sangadji kepada masyarakat dan rasa cinta masyarakat kepada mereka berdua serta keinginan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut untuk memajukan Kabupaten Pulau Taliabu kedepan ke arah yang lebih baik lagi, merupakan spirit atau kekuatan mereka untuk kembali mengabdikan diri secara ikhlas dan tulus di Kabupaten Pulau Taliabu.

Dengan semangat itulah kemudian mengusung Moto Perjuangan Taliabu Bermartabat, Pengabdian Tanpa Batas yang teraktualisasi dalam bentuk Visi Mewujudkan Masyarakat Pulau Taliabu Damai, Maju, Mandiri, Adil, Dan Sejahtera, Yang Berorientasi Pada Sumber Daya Alam Dan Sumber Daya Manusia.

“Kami dari Tim Hukumnya juga berharap dalam momentum pilkada serentak tahun ini pelaksanaannya bisa berjalan dengan demokratis dan semuanya semata-mata untuk kepetingan rakyat sebagaimana hakikat dari demokrasi itu sendiri dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tutur Lyckhen Sapaan Akrab Dalili La Damali, SH. (Red)

Share :

Baca Juga

Foto Bersama Penutupan Istambul Super League 2020

Kabar

Istambul Super League (ISL) Resmi Ditutup Wakil Wali Kota Tidore
Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Yohanes Jalung Siram, S.I.K, saat menyampaikan sambutan (Istimewa)

Kabar

Polres Tidore Bersama Kodim 1505 Tidore Salurkan Bansos
Aliansi Masyarakat Bersatu Lingkar Tambang Lakukan Aksi pada Senin (6/7) siang di Kantor Camat Wasile Selatan

Kabar

Diduga Serahkan Lahan 120 Hektar, Massa Aksi Tuntut Bupati Haltim Copot Camat Wasile Selatan

Kabar

Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Tracking Kontak, Belasan Tenaga Kesehatan di RSD Tidore Jalani Karantina
Suasana Dzikir Bersama Setelah Sholat Dhuha

Akademika

Ini Kegiatan Rutin MIS AL MUSTAQIM COBO Setiap Jumat
Pertemuan Pengurus Rumah Produktif Indonesia Sulawesi Selatan

Kabar

RPI Sulsel Bahas Pembentukan Relawan Bencana Sulbar
Tampak sisi bagian dalam Puskesmas | foto: Saleh Ibrahim

Kabar

Kondisi Puskesmas Memprihatinkan, Petugas Minta Bangunan Baru
Pasangan BAGUS saat Debat Publik Tahap I

Kabar

“Madagali Di” Filosofi Membangun Tidore bersama BAGUS