Home / Kabar

Selasa, 23 Juni 2020 - 20:51 WIB

Ini Data Terbaru Perkembangan Situasi Covid-19 di Halteng

Media Center Gustu Covid-19 Halteng

Media Center Gustu Covid-19 Halteng

Marijang.id, Halteng – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Disease (Covid-19) Media Center Covid-19 Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara menyampaikan perkembangan situasi Covid-19 di Kabupaten Halmahera Tengah, Selasa (23/06).

Dalam penyampaian perkembangan situasi Covid-19 di Kabupaten Halmahera Tengah, sesuai dengan data yang diperoleh dari puskesmas maupun posko kecamatan, jumlah isolasi diri mandiri (IDS) sebanyak 984 orang, angka itu terjadi peningkatan 91 orang dengan sebaran di Kecamatan Weda sebanyak 59 orang, Weda Selatan 8 orang, Weda Tengah sebanyak 15 orang, Weda Utara 2 orang dan Weda Timur sebanyak 7 orang.

“Dengan demikian jumlah yang masih menjalani masa isolasi mandiri terbanyak terdapat di Kecamatan Weda yakni 653 orang dan terendah di Kecamatan Parani Timur 2 orang,” kata Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halteng, Drs. Ridwan Basalem, M. Si dalam rilisnya yang diterima Marijang.id, Selasa (23/06).

Baca juga  Pasca 10 Juni 2020, Akses Masuk dan Keluar Tidore Kembali Normal

Dikatakan juga, jumlah orang yang telah selesai menjalani masa isolasi mandiri sampai pada hari ini (Selasa,23/06) sebanyak 54 orang. Diantaranya, Kecamatan Weda sebanyak 34 orang, Weda Selatan 4 orang, Weda Tengah 11 orang, Weda Utara 5 orang.

“Dengan demikian masih terdapat 930 orang yang saat ini terpantau menjalani masa isolasi mandiri di rumah,” jelas Ridwan.

Dalam rilis itu juga, Ridwan menyampaikan data jumlah orang yang dilakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 431 orang dengan hasil non reaktif sebanyak 409 orang dan reaktif 22 orang.

Baca juga  Kunjungan DPP HANURA Memantapkan Kemenangan Bagus

Sementara untuk data jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 30 orang, orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 1 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang, dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 orang.

“Sedangkan jumlah orang yang masuk di Halteng melalui posko Satgas terpadu sebanyak 33.593 orang, dengan rata-rata kunjungan per hari sebanyak 377 orang,” tulis Ridwan dalam rilisnya.

Ridwan pun menyampaikan bahwa tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Tengah menghimbau kepada masyarakat untuk saling mengingatkan agar selalu tinggal di rumah, selalu menjaga kesehatan melalui hidup bersih dan sehat, istirahat yang cukup dan menjaga jarak.

“Supaya kita bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” tandasnya (Dir-12)

Share :

Baca Juga

Calon Rektor Unkhair, Dr. M. Ridha Ajam bersama Dekan FIB dan rombongan tim Pengajar FIB (istimewa)

Akademika

Terlihat Kompak Dengan Jas Almamater, FIB Daftarkan Ridha Ajam di Pemilihan Rektor Unkhair
Informasi Covid-19

Kabar

Di Tidore Sudah 127 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tempat Karantina Mulai Penuh
Foto bersama sejumlah kalangan pada aksi penggalangan dana oleh Forum Faduli Palestina

Kabar

Forum Faduli Palestina Gelar Aksi Galang Dana di Kota Maba
Ketua Pemuda Muhammadiyah Tikep Muhammad Iksan Hamisi

Kabar

Terkait Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ini Sikap Pemuda Muhammadiyah TidoreĀ 
Sultan Tidore, Husain Alting Syah saat memberi gelar kesultanan kepada Ketua DPD Republik Indonesia

Kabar

Dukungan Pahlawan Nasional, Museum Trikora dan Sail Tidore 2021 jadi perhatian Ketua DPD RI dalam Kunjungan Kerja ke Kota Tidore
Mahasiswa Nuku

Kabar

Empat Mahasiswa Universitas Nuku, PKL di Tv Online Tidore

Kabar

Jalan-jalan Virtual ke Amerika ala Rumah Produktif Indonesia

Kabar

Dua Hari Jelang Pendaftaran Paslon, Bawaslu Tidore Warning ASN dan Kades