Home / Kabar

Kamis, 4 Juni 2020 - 19:03 WIB

Diduga Lakukan Penghinaan, Pemuda Bobo Rencanakan Laporkan Akun FB Ini

Ketua Pemuda Bobo, Aidar Salasa

Ketua Pemuda Bobo, Aidar Salasa

Marijang.id, Tidore – Akun Facebook (Fb) atas nama Djuniyarti, direncanakan dilaporkan ke Polres Tidore Kepulauan oleh Ikatan Pemuda Bobo (IPB), Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Akun Fb tersebut direncanakan untuk dilaporkan lantara diduga telah melakukan penghinaan atau ‘rasis’ terhadap orang Bobo, dalam sebuah inbox antara dirinya dengan akun facebook lain.

Dalam inbox yang dibagikan oleh akun facebook NRSaidah Ibrahim, kemudian dibagikan oleh sejumlah netizen dan belakangan telah di hapus oleh para netizen yang membagikan itu, akun facebook Djuniyarti diduga menghina wanita Bobo, bahkan dirinya juga menyamakan Bobo dengan Papua.

Ketua IPB, Aidar Salasa dihubungi Marijang.id via aplikasi tukar pesan (WhatsApp), Kamis (04/06), mengatakan, pihaknya merencanakan melaporkan akun tersebut di Polres Kota Tidore Kepulauan untuk diproses lebih lanjut karena telah menghina masyarakat Bobo.

Baca juga  Sentra Gakkumdu Tindak Lanjuti Laporan Panwascam Tidore Timur

“Rencana lapor, cuman kami masih melakukan pengkajian,” kata Aidar.

Aidar yang juga merupakan wartawan salah satu media online di Maluku Utara ini, sesalkan sikap yang dilakukan oleh oknum tersebut dengan melakukan penghinaan terhadap masyarakat Bobo.

“Selaku Ketua Pemuda Kelurahan Bobo saya tidak terima baik, karena ini menyangkut dengan harga diri kami selaku masyarakat Kelurahan Bobo. Karena hal ini bukan baru pertama kali, ini sudah berulang kali,” tandasnya.

Diakuinya, selaku ketua pemuda dan masyarakat Kelurahan Bobo merasa sakit, ketika membaca apa yang disampaikan oleh pelaku lewat chatting messenger yang saat ini sudah begitu banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Baca juga  Bahaya Ilegal Fishing, Kepulauan Widi Harus Serius diperhatikan Pemerintah

Olehnya itu, dirinya menegaskan agar pihak berwajib memproses yang bersangkutan sesuai dengan prosedurnya, agar menjadi efek jera bagi yang lainnya.

“Karena kasus seperti ini bukan baru pertama kali, sudah berulang kali jadi kami tidak main-main, maka bila kami sudah lapor nanti, kami akan kawal hingga mendapat titik terang,” pungkasnya.

Dirinya pun meminta kepada seluruh pemuda dan masyarakat Bobo agar bersabar, jangan bermain hakim sendiri.

“Saya meminta agar semuanya bersabar karena kasus ini, kita rencanakan lapor ke pihak yang berwajib, jadi saya mengajak kita semua agar sama-sama untuk mengawal hingga mendapat titik terang,” ujarnya. (Dim-12)

Share :

Baca Juga

Kabar

Wali Kota Ali Ibrahim Lantik Pejabat Sekda Tidore

Kabar

Lagi, Tidore Alami Penambahan Kasus Positif Covid-19, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
Saiful Salim, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Terjadi Penambahan 26 Kasus Positif Baru Covid-19 di Tidore, 25 Terpapar dari Transmisi Lokal
Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Yohanes Jalung Siram, S.I.K, saat menyampaikan sambutan (Istimewa)

Kabar

Polres Tidore Bersama Kodim 1505 Tidore Salurkan Bansos

Kabar

Riri Aisyah Do Taher: Jangan Menyepelekan Masa Depan Generasi Muda Tidore
Sultan Tidore, Husain Alting Syah saat memberi gelar kesultanan kepada Ketua DPD Republik Indonesia

Kabar

Dukungan Pahlawan Nasional, Museum Trikora dan Sail Tidore 2021 jadi perhatian Ketua DPD RI dalam Kunjungan Kerja ke Kota Tidore

Kabar

Pasca 10 Juni 2020, Akses Masuk dan Keluar Tidore Kembali Normal

Kabar

Ini Tuntutan Aliansi Masyarakat Bersatu Lingkar Tambang pada PT WBN dan PT IWIP