Home / Kabar

Kamis, 4 Juni 2020 - 19:03 WIB

Diduga Lakukan Penghinaan, Pemuda Bobo Rencanakan Laporkan Akun FB Ini

Ketua Pemuda Bobo, Aidar Salasa

Ketua Pemuda Bobo, Aidar Salasa

Marijang.id, Tidore – Akun Facebook (Fb) atas nama Djuniyarti, direncanakan dilaporkan ke Polres Tidore Kepulauan oleh Ikatan Pemuda Bobo (IPB), Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Akun Fb tersebut direncanakan untuk dilaporkan lantara diduga telah melakukan penghinaan atau ‘rasis’ terhadap orang Bobo, dalam sebuah inbox antara dirinya dengan akun facebook lain.

Dalam inbox yang dibagikan oleh akun facebook NRSaidah Ibrahim, kemudian dibagikan oleh sejumlah netizen dan belakangan telah di hapus oleh para netizen yang membagikan itu, akun facebook Djuniyarti diduga menghina wanita Bobo, bahkan dirinya juga menyamakan Bobo dengan Papua.

Ketua IPB, Aidar Salasa dihubungi Marijang.id via aplikasi tukar pesan (WhatsApp), Kamis (04/06), mengatakan, pihaknya merencanakan melaporkan akun tersebut di Polres Kota Tidore Kepulauan untuk diproses lebih lanjut karena telah menghina masyarakat Bobo.

Baca juga  Ketua DPRD Halteng Belum Dilantik, Gabungan Fraksi Angkat Suara

“Rencana lapor, cuman kami masih melakukan pengkajian,” kata Aidar.

Aidar yang juga merupakan wartawan salah satu media online di Maluku Utara ini, sesalkan sikap yang dilakukan oleh oknum tersebut dengan melakukan penghinaan terhadap masyarakat Bobo.

“Selaku Ketua Pemuda Kelurahan Bobo saya tidak terima baik, karena ini menyangkut dengan harga diri kami selaku masyarakat Kelurahan Bobo. Karena hal ini bukan baru pertama kali, ini sudah berulang kali,” tandasnya.

Diakuinya, selaku ketua pemuda dan masyarakat Kelurahan Bobo merasa sakit, ketika membaca apa yang disampaikan oleh pelaku lewat chatting messenger yang saat ini sudah begitu banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Baca juga  Kunjungan DPP HANURA Memantapkan Kemenangan Bagus

Olehnya itu, dirinya menegaskan agar pihak berwajib memproses yang bersangkutan sesuai dengan prosedurnya, agar menjadi efek jera bagi yang lainnya.

“Karena kasus seperti ini bukan baru pertama kali, sudah berulang kali jadi kami tidak main-main, maka bila kami sudah lapor nanti, kami akan kawal hingga mendapat titik terang,” pungkasnya.

Dirinya pun meminta kepada seluruh pemuda dan masyarakat Bobo agar bersabar, jangan bermain hakim sendiri.

“Saya meminta agar semuanya bersabar karena kasus ini, kita rencanakan lapor ke pihak yang berwajib, jadi saya mengajak kita semua agar sama-sama untuk mengawal hingga mendapat titik terang,” ujarnya. (Dim-12)

Share :

Baca Juga

Dalili La Damali, S.H salah satu tim Hukum Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Hj. Nurokhmah dan Fachri K Sangadji

Kabar

Dalili; Kami Optimis Hj. Nurokhmah dan Fachri K Sangadji Jadi Pemenang Pilkada Taliabu
Calon Wakil Wali Kota Ustad Guntur Alting (istimewa)

Kabar

Pesan Sang Ustad bagi Saudara Nasrani di “Daratan Oba” 

Kabar

Pedagang Ikan Pasar Higienis Buka Paksa Blokir Jalan
Pasangan Basri Salama dan Ustad Muhammad Guntur Alting (BAGUS) bersama keluarga dan seluruh pendukung saat kampanye di Komplek Bundaran Sofifi

Kabar

Jemput ‘Kemenangan’, BAGUS Tutup Masa Kampanye di Sofifi  
Akibat gempa, dinding rumah salah satu warga rusak.

Kabar

Akibat Gempa, Dinding Rumah Warga di Morotai Roboh

Kabar

Kodim 1505/Tidore Berbagai Bersama Warga
Pasangan BAGUS bersama masyarakat di Kelurahan Dowora

Kabar

Kampanye di Dowora, BAGUS Pastikan Berpihak Kepada Petani
Saiful Salim

Kabar

Pasien 128 Terkonfirmasi Positif Corona, Swab Test Massal Bakal Dilakukan