Home / Kabar

Kamis, 4 Juni 2020 - 19:03 WIB

Diduga Lakukan Penghinaan, Pemuda Bobo Rencanakan Laporkan Akun FB Ini

Ketua Pemuda Bobo, Aidar Salasa

Ketua Pemuda Bobo, Aidar Salasa

Marijang.id, Tidore – Akun Facebook (Fb) atas nama Djuniyarti, direncanakan dilaporkan ke Polres Tidore Kepulauan oleh Ikatan Pemuda Bobo (IPB), Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Akun Fb tersebut direncanakan untuk dilaporkan lantara diduga telah melakukan penghinaan atau ‘rasis’ terhadap orang Bobo, dalam sebuah inbox antara dirinya dengan akun facebook lain.

Dalam inbox yang dibagikan oleh akun facebook NRSaidah Ibrahim, kemudian dibagikan oleh sejumlah netizen dan belakangan telah di hapus oleh para netizen yang membagikan itu, akun facebook Djuniyarti diduga menghina wanita Bobo, bahkan dirinya juga menyamakan Bobo dengan Papua.

Ketua IPB, Aidar Salasa dihubungi Marijang.id via aplikasi tukar pesan (WhatsApp), Kamis (04/06), mengatakan, pihaknya merencanakan melaporkan akun tersebut di Polres Kota Tidore Kepulauan untuk diproses lebih lanjut karena telah menghina masyarakat Bobo.

Baca juga  MAN 1 Halteng Gelar Upacara Peringatan HAB ke 75 Tahun

“Rencana lapor, cuman kami masih melakukan pengkajian,” kata Aidar.

Aidar yang juga merupakan wartawan salah satu media online di Maluku Utara ini, sesalkan sikap yang dilakukan oleh oknum tersebut dengan melakukan penghinaan terhadap masyarakat Bobo.

“Selaku Ketua Pemuda Kelurahan Bobo saya tidak terima baik, karena ini menyangkut dengan harga diri kami selaku masyarakat Kelurahan Bobo. Karena hal ini bukan baru pertama kali, ini sudah berulang kali,” tandasnya.

Diakuinya, selaku ketua pemuda dan masyarakat Kelurahan Bobo merasa sakit, ketika membaca apa yang disampaikan oleh pelaku lewat chatting messenger yang saat ini sudah begitu banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Baca juga  Di Tengah Covid-19, Petani Gurabunga Panen Hasil Pertanian

Olehnya itu, dirinya menegaskan agar pihak berwajib memproses yang bersangkutan sesuai dengan prosedurnya, agar menjadi efek jera bagi yang lainnya.

“Karena kasus seperti ini bukan baru pertama kali, sudah berulang kali jadi kami tidak main-main, maka bila kami sudah lapor nanti, kami akan kawal hingga mendapat titik terang,” pungkasnya.

Dirinya pun meminta kepada seluruh pemuda dan masyarakat Bobo agar bersabar, jangan bermain hakim sendiri.

“Saya meminta agar semuanya bersabar karena kasus ini, kita rencanakan lapor ke pihak yang berwajib, jadi saya mengajak kita semua agar sama-sama untuk mengawal hingga mendapat titik terang,” ujarnya. (Dim-12)

Share :

Baca Juga

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan

Kabar

Korem 152/Baabullah Gelar Apel Luar Biasa

Kabar

MPC PP Kota Ternate Dorong Pemkot Benahi Fasilitas Penunjang Makam Sultan Baabullah
Foto bersama usai FGD

Kabar

LP3MU Gelar FGD Kesenjangan Pendidikan Maluku Utara

Kabar

Begini Cara Lurah dan Tim Satgas Covid-19 Gurabunga Cegah Penyebaran Virus
Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin H. Ma'bud saat bertemu masyarakat Kecamatan Wasile Selatan yang melakukan demonstrasi di Desa Nusajaya, Selasa (7/7)

Kabar

Bertemu Warga, Bupati Haltim Tindaklanjuti Tuntutan
Foto bersama usai Press Conference UMKM Festival 2021

Kabar

Selamat, Daftar 20 Peserta UMKM yang lolos Semifinal UMKM Festival Syukurdofu Indonesia

Kabar

Pasca 10 Juni 2020, Akses Masuk dan Keluar Tidore Kembali Normal
Tampak sisi bagian dalam Puskesmas | foto: Saleh Ibrahim

Kabar

Kondisi Puskesmas Memprihatinkan, Petugas Minta Bangunan Baru