Home / Kabar

Senin, 22 Juni 2020 - 17:21 WIB

Pj. Sekda Tikep, Kartini Elake Pimpin Apel Gabungan ASN Perdana di Masa Pendemi Covid-19

Marijang.id, Tidore – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali menggelar Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) perdana di masa Pandemi Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Tidore.

Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Kartini Elake dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Senin (22/06/) pagi.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Kartini Elake dalam arahannya menyampaikan bahwa apel gabungan ASN di lingkungan Pemda Kota Tidore ini sebagai tindak lanjut Edaran Walikota Tidore Kepulauan Nomor : 800/387/01/2020 tentang penyesuaian sistem kerja dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Instansi Pemerintah Kota Tidore.

Baca juga  Positif Covid-19 di Tidore Terus Meningkat

Sesuai surat edaran Walikota tersebut, Kartini Elake juga menyampaikan bahwa seluruh pejabat yang memegang jabatan  esellon II,III dan IV wajib masuk kantor dan melakukan tugas-tugas sebagai ASN, sedangkan untuk staf 50% sehingga nantinya akan diatur oleh pimpinan untuk memperlakukan kerja sesuai shift seperti pembagian kerja di kantor dan kerja dari rumah.

“Bekerja dari rumah ini artinya pekerjaan yang ada di kantor yang belum diselesaikan di kantor akan diselesaikan di rumah karena kita harus menerapkan protokol kesehatan, juga harus membiasakan kembali untuk tetap bekerja seperti biasa atau normal”. ungkap Kartini Elake

Kartini Elake juga berpesan kepada seluruh ASN agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak karena Covid-19 di Kota Tidore lebih banyak yang terpapar adalah ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tidore.

Baca juga  Aliansi Masyarakat Kebun Raja; Bupati Harus Copot Asrul Hasan Sebagai Pjs Kades

“Meskipun pandemi Covid-19 ini belum berahir akan tetapi tugas kita sebagai ASN harus tetap dijalankan, saya juga menegaskan kepada dinas terkait agar dapat menertibkan aktivitas masyarakat seperti di kawasan tugulufa, toko-toko yang ada di Kota Tidore agar sampai pukul 21: 00 WIT seluruh aktifitas jualan sudah ditutup karena ini sesuai dengan Peraturan Walikota Nomor 19 Tahun 2020”.Tutup Kartini Elake (Hms)

Share :

Baca Juga

Risno Wahid, Inisiator Forum Komunikasi Alumni Fakultas Hukum Malut saat orasi di Depan Gedung DPRD Kota Ternate

Kabar

Forum Komunikasi Alumni Fakultas Hukum dan Elemen Gerakan di Ternate Desak Pembatalan UU Cipta Kerja
Elya Ayunda

Kabar

Sabua Foundation: Sekolah Tidak Boleh Tahan Ijazah Siswa

Kabar

Dinilai Tanpa Sosialisasi, Motoris dan Pedagang serta Perwakilan FPM Mafututu-Jiko Cobo Protes Soal Penutupan
Media Center Gustu Covid-19 Halteng

Kabar

Ini Data Terbaru Perkembangan Situasi Covid-19 di Halteng

Akademika

Peringati Hari Bumi, Prodi Geografi STKIP Nuuwar Fakfak Aksi Sosial, Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan
Mahasiswa Nuku

Kabar

Empat Mahasiswa Universitas Nuku, PKL di Tv Online Tidore
Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Miftah Bay saat membacakan Sambutan Wali Kota

Kabar

Pemkot Tidore Gelar Rakor Penegakkan Hukum, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Suksesi Pilkada Serentak

Kabar

KAPITA Malut, Garda Nuku, TJC dan Hay Ternate Lakukan Aksi Sosial