Home / Kabar

Minggu, 19 Juli 2020 - 22:27 WIB

Jalan-Jalan Virtual, RPI English School Melanglang Buana ke Seantero Eropa

Jalan-Jalan Virtual ke Daratan Eropa oleh RPI English School

Jalan-Jalan Virtual ke Daratan Eropa oleh RPI English School

Marijang.id, Nasional — RPI English School kembali mengadakan Jalan-jalan virtual di aplikasi Google meet siang ini (19/7).

Jalan-jalan virtual yang bertajuk “Menjejahi Daratan Eropa”, menghadirkan Agung Prasetyo Wibowo S.Pd., M.Sc, alumni Queen’s University Belfast, United Kingdom.

Direktur RPI English School, Maghdalena mengungkapkan kegembiraannya karena acara ini menjadi salah satu alternatif untuk melepaskan kerinduan para backpacker untuk berjalan-jalan ke Eropa yang saat ini terhambat karena pandemi yang belum juga selesai.

Pada kesempatan ini, Agung menceritakan pengalamannya mengarungi lima negara di seantero Eropa ketika sedang menyelesaikan studinya.

Jalan-jalan virtual dimulai dengan menampilkan keindahan Skandinavia. Bercerita tentang kota Copenhagen Denmark. yang dipenuhi oleh banyak kanal. Boat-boat kecil memenuhi kota. Masyarakat pada umumnya menggunakan boat ini untuk berwisata dan menggunakan sepeda sebagai salah satu alternatif transportasi di Kota tersebut.

Baca juga  Pelepasan TMMD ke-108 di Desa Bebsili Berakhir Dengan Air Mata

Selain Denmark, Agung juga menampilkan banyak daerah-daerah indah di Eropa, termasuk Swiss, Jerman, Norwegia dan beberapa negara lainnya.

Ada beberapa nilai positif yang dapat dipelajari dari masyarakat di sana. Yaitu tentang kedisiplinan mereka dalam menjaga kebersihan.
“Masyarakat di Eropa pada umumnya memiliki kesadaran yang tinggi akan kedisiplinan menjaga kebersihan ini”. Ujar Agung.

Agung juga menjelaskan bahwa kesempatan berkeliling Eropa ini adalah salah satu berkah yang dia rasakan dari beasiswa LPDP untuk menjalani kuliah master di United Kingdom.

Moderator acara ini yang juga merupakan manajer program RPI English School,Tari Utari, menyampaikan kekagumannya atas kemampuan Agung mengelola dana beasiswa yang dia dapatkan sehemat mungkin sehingga bisa memanfaatkannya untuk mengelilingi Eropa.

Baca juga  Nur Indrawati Pary: RPI Akan Buat Riset Kebutuhan Literasi Nasional dan Gerakan #OneWeekOneBook

Salah seorang peserta, Rutriana yang sangat antusias dengan jalan-jalan virtual ini merasa sangat gembira karena dapat melihat keindahan, dan kekayaan budaya negara-negara di Eropa.
“Suatu hari nanti saya juga ingin kesana” Katanya dengan berbinar.

Agung memotivasi peserta acara yang sangat antusias ingin mengikuti jejaknya bisa berkeliling eropa untuk tetap gigih mencari peluang beasiswa ke luar negeri agar bisa menambah wawasan, pengetahuan, juga mengunjungi tempat-tempat baru dengan budaya dan kearifan lokal yang sangat menarik.
“Tetap optimis, jangan patah semangat. Kalau gagal coba lagi. Mendapatkan beasiswa kuliah keluar negeri memberikan banyak peluang bagi kita untuk dapat mengunjungi negara-negara baru. Jadi teruslah berusaha.” Ujar Agung menyemangati peserta acara. (RPI)

Share :

Baca Juga

Kabar

Bantuan Rp 600 Ribu Dinilai Tak Sepadan, FPM Mafututu-Jiko Cobo Gelar Aksi

Kabar

KAPITA Malut, Garda Nuku, TJC dan Hay Ternate Lakukan Aksi Sosial

Kabar

Cegah Corona, Ribuan Pedagang Jalani Rapid Test
Bambang Joisangadji, S.H (Kuasa Hukum/Advokat Warga Gane)

Kabar

BPBD Halsel di Somasi Terkait Realisasi Bantuan Gempa Gane

Kabar

Jamtanas: Ada Ancaman Radikalisme di Tengah Covid-19
Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Yohanes Jalung Siram, S.I.K, saat menyampaikan sambutan (Istimewa)

Kabar

Polres Tidore Bersama Kodim 1505 Tidore Salurkan Bansos
Risno Wahid, Inisiator Forum Komunikasi Alumni Fakultas Hukum Malut saat orasi di Depan Gedung DPRD Kota Ternate

Kabar

Forum Komunikasi Alumni Fakultas Hukum dan Elemen Gerakan di Ternate Desak Pembatalan UU Cipta Kerja
Ketua PGRI Halteng saat Khutbah

Kabar

Idul Adha, Ketua PGRI Halteng Khutbah di Masjid Nurul Haq