Home / Kabar

Minggu, 19 Juli 2020 - 19:29 WIB

Satgas TMMD 108 Bantu Masyarakat Tanam Padi

Satgas TMMD 108 Membantu Warga Menanam Padi

Satgas TMMD 108 Membantu Warga Menanam Padi

Marijang.id, Haltim – Minggu yang cerah di tandai dengan langit yang biru, awan seputih salju, cahaya dari sinar mentari memberi kehangatan, kicauan burung yang merdu dan panorama alam hijau sepanjang mata memandang memberikan nuansa kerinduan terhadap kampung halaman.

Di hari Minggu, umumnya sering digunakan kebanyakan orang untuk berlibur melepas lelah dan penat bersama keluarga setelah menjalani aktivitas yang padat selama enam hari berturut-turut. Namun hal ini tidak untuk masyarakat Desa Dorolamo.

Daerah yang menjadi lokasi transmigrasi sejak tahun 1994 ini mayoritas penduduknya adalah suku Jawa dengan sebagian besar warga masyarakat desa tersebut berprofesi sebagi petani.

Pekerjaan yang sudah dilakoni puluhan tahun ini menjadi sumber mata pencaharian yang teramat penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan pelaksanaan program TMMD ke 108 Kodim 1505/Tidore di desa tersebut, pemerintah desa, Babinsa dan anggota Satgas TMMD 108 harus pintar mengatur waktu dalam pembagian pekerjaan di lapangan.

Baca juga  Polres Tidore Bersama Kodim 1505 Tidore Salurkan Bansos

Di Desa Dorolamo, padi merupakan salah satu bahan pangan utama yang ditanam oleh masyarakat. Tanaman yang nantinya diolah menjadi beras ini bukan hanya menjadi salah satu kebutuhan tertinggi desa tersebut, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. Mengingat hal ini begitu penting untuk tetap dijaga dan ditingkatkan.

Olehnya itu, anggota Satgas TMMD pun meminta perijinan lansung kepada Dansatgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore, Letkol Inf Cecep Kurniyawan S.A.P untuk membantu kesulitan warga dalam hal pekerjaan rutin masyarakat di luar kegiatan fisik dan non fisik pada TMMD 108 yaitu menanam padi bersama masyarakat Desa Dorolamo pada, Minggu (19/07).

Hal ini mendapat apresiasi penuh dari Dansatgas yang kesehariannya bertugas sebagai Dandim 1505/Tidore. Beliau menyampaikan agar para anggota Satgas TMMD 108 Desa Dorolamo untuk segera membantu permasalahan di lapangan.

“kepada Kepala Desa agar masyarakat Desa Dorolamo jangan tanggung-tanggung untuk meminta bantuan, karena pihaknya akan membantu semampunya,” tandas Dandim.

Baca juga  Cegah Penyebaran Corona, Satpol PP Tertibkan Pedagang Musiman

Atas permintaan itu, Dansatgas kemudian memerintahkan secara lisan kepada para anggota Satgas TMMD 108 untuk turut serta membantu masyarakat Desa Dorolamo.

Terpantau, Satgas TMMD 108 bersama masyarakat pun bergotong royong menanam padi di sawah yang cukup luas itu. Pekerjaan yang pada awalnya terasa berat oleh masyarakat, kini telah selesai dikerjakan atas bantuan Satgas TMMD 108 dengan waktu yang cepat.

Perasaan gembira dan hati yang senang menyelimuti suasana pada saat itu. Masyarakat pun tak henti mengucapkan banyak terima kasih, terkhususkan kepada Dansatgas yang telah memberikan perijinan kepada anggota tuk membantu pekerjaan warga di lapangan.

Bekal yang telah disiapkan warga yang bekerja pun disantap bersama-sama dengan para anggota satgas TMMD 108. “Sekali lagi terima kasih bapak TNI atas bantuannya,” ucap salah seorang warga. (Satgas TMMD 108)

Share :

Baca Juga

Banjir di Lemba Asri, Wairoro, Weda Selatan

Kabar

Banjir Genangi Rumah Warga di Desa Lemba Asri Weda Selatan
Wakil Ketua II DPRD Halteng, Hayun Maneke

Kabar

Terkait Sengketa Lahan, DPRD Halteng Bentuk Pansus
Saiful Salim

Kabar

Akibat Transmisi Lokal, Bertambah Lagi 2 Kasus Baru Positif Covid-19 di Tidore

Kabar

Besaran Zakat Fitrah 1441 H di Tidore Rp 35.000
Panwas Kec. Oba bersama Panwaslu Desa melakukan silaturahmi dan pembagian selebaran Instruksi Pemerintah Kota Tidore tentang Netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Kabar

Menjaga Netralitas ASN, Panwaslu Kec. Oba bersama Panwaslu Desa Lakukan Silaturahmi
BPBD Halsel, distribusi Sembako di Desa Lalubi dan Transmigrasi

Kabar

Pemda Halmahera Selatan Distribusi Bantuan ke Gane Pasca Banjir
Foto bersama sebelum melakukan Karya Bakti semester I Ta 2020

Kabar

Kodim 1505/Tidore bersama Polres dan Instansi Terkait Lakukan Karya Bakti di Pasar Sarimalaha
Askah Ashita Syaifuddin, Balita berumur 3 tahun pengidap penyakit Hidrosefalus di Desa Gufasa Kecamatan Jailolo,

Kabar

Balita Pengidap Hidrosefalus disambangi Jong Halmahera dan Dinkes Halbar