Home / Kabar

Selasa, 21 Juli 2020 - 11:00 WIB

Satgas TMMD 108 Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore gelar penyuluhan bencana.

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore gelar penyuluhan bencana.

Marijang.id, Haltim – Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore di Desa Martana Jaya, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten, Halmahera Timur (Haltim) pada, Senin (20/07) menggelar penyuluhan penanggulangan bencana.

Dalam penyuluhan tersebut, Myr Inf Ibrahim Malik selaku Pabung mengatakan, kegiatan TMMD 108 ini terbagi menjadi dua sub besar yakni fisik dan nonfisik. “Sasaran fisik meliputi pembuatan saluran air/got yang dapa mencegah terjadinya bencana (Banjir).
Agar kita terhindar dari bahaya bencana banjir, maka perlu di waspadai agar segera di selesaikan Pembuatan Saluran Pembuangan Air/Got yang sedang di kerjakan oleh anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore,” kata Ibrahim.

Baca juga  Pilkades Serentak di Morotai Tertunda

Dikatakan juga, seperti yang diketahui bahwa alam sebagai tempat kehidupan manusia sehari-hari perlu untuk dijaga. Namun kadang alam membuat kehidupan manusia menjadi terganggu pada saat alam sudah mengeluarkan sebuah peristiwa yang dinamakan bencana alam.

Baca juga  Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kieraha 2021, ini Pesan Kapolres Tidore

Dalam program TMMD 108 Kodim 1505/Tidore di Desa Martana Jaya, Kecamatan Maba Tengah, Kodim 1505/Tidore telah menggelar sosialisasi tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan dalam kehidupan.

“Kami satgas TMMD 108 mengajak seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan waspada sebagai langkah pencegahan, jangan sampai masyarakat menebang pohon sembarangan, terutama di lereng bukit,” ujarnya. (Satgas TMMD-108)

Share :

Baca Juga

Simulasi Pemungutan dan Penghitungan di Kantor KPU Tidore

Kabar

KPU Tidore Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Menggunakan Sirekap

Kabar

Riri Aisyah Do Taher: Jangan Menyepelekan Masa Depan Generasi Muda Tidore
Bupati Halteng, Edi Langkara saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Tower Telekomunikasi Jaringan 4G di Kecamatan Patani Barat

Kabar

Tahun Depan, Seluruh Halteng Sudah Gunakan Teknologi 4G

Kabar

Muhammad Sinen: Masih Sering Terjadi Pelanggaran Protokol Kesehatan
Video dugaan kekerasan yang dilakukan oleh Camat Oba Tengah kepada salah satu stafnya. Video diambil dari tangkapan layar posting FB Arjuna Talaga.

Kabar

Diduga Lakukan Kekerasan, Camat Oba Tengah Dipolisikan
Calon Bupati Fakfak Periode 2020-2025, Samaun Dahlan

Kabar

Kunjungi Distrik Teluk, Paslon SADAR Kukuhkan Tim Kordis Teluk Patipi dan Korkam
Dalili La Damali, S.H salah satu tim Hukum Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Hj. Nurokhmah dan Fachri K Sangadji

Kabar

Dalili; Kami Optimis Hj. Nurokhmah dan Fachri K Sangadji Jadi Pemenang Pilkada Taliabu

Kabar

Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Tracking Kontak, Belasan Tenaga Kesehatan di RSD Tidore Jalani Karantina