Home / Kabar

Jumat, 17 Juli 2020 - 17:52 WIB

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore Gelar Penyuluhan Covid-19

Penyuluhan dan Sosialisasi Tentang Covid-19

Penyuluhan dan Sosialisasi Tentang Covid-19

Marijang.id, Haltim – Bukan hal yang baru lagi bila mendengar penyuluhan dan sosialisasi tentang Covid-19. Penyakit yang meresahkan dan sangat mencemaskan ini membuat masyarakat seantero dunia takut untuk beraktivitas. Bahkan sampai sekarang belum ada obatnya.

Untuk itu Program pencegahan penyebaran virus korona ini tetap dilaksanakan di setiap daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Olehnya itu, Satgas TMMD ke 108 Kodim/1505 Tidore pada Jumat, (17/07) kembali mengadakan kerjasama dengan pihak puskesmas dan aparat pemerintahan kecamatan/desa setempat untuk kembali melaksanakan penyuluhan tentang Covid-19.

Bertindak selaku pembawa materi pada kgiatan tersebut adalah dr.Fadila yang kesehariannya bekerja di Puskesmas Desa Yawanli Kecamatan Maba Tengah ini menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sementara dijalankan. Tidak bosan-bosan dalam mendengar dan mengikuti penyuluhan tentang Covid 19, karena demi kepentingan kita bersama, tandasnya.

Baca juga  FPM Mafututu-Jiko Cobo Gelar Dialog Rakyat Tentang Pembangunan Tidore, Dua Calon Wali Kota Tak Hadir

“Kalian mau pilih mana, tinggal di rumah sakit, tinggal di kubur, atau tetap tinggal di dalam rumah”?, pertanyaan yang dilontarkan oleh dokter yang menjadi andalan puskesmas Maba Tengah ini dengan spontan di jawab oleh seluruh masyarakat yang hadir pada saat itu dengan tetap tinggal di dalam rumah.

Dokter pun menambahkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu yang mengatakan bahwa virus corona itu hoax, karena sudah banyak bukti yang membenarkan tentang keganasan virus corona yang menelan korban meninggal hingga mencapai lima ratus ribu lebih penduduk dunia, dari yang tua sampai yang muda, tak mengenal rasa belas kasihan, tak peduli waktu dan tempat, virus tersebut masih ada dan perlu diwaspadai.

Baca juga  Literasi Desa Korago sebagai Pendidikan Alternatif bagi Generasi

Pihak Puskesmas Desa Yawanli sangat berterimakasih dan bersyukur kepada TNI, POLRI dan pemerintah kecamatan/desa setempat yang turut membantu, terkhususkan Satgas TMMD ke 108 Kodim 1505/Tidore yang menjadi promotor pelaksanaan kegiatan penyuluhan sehingga berjalan dengan baik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bangul Kecamatan Maba Tengah ini mendapat sorotan dari masyarakat setempat karena ingin mendengar informasi secara langsung tentang virus Covid-19 yang tengah menjadi perbincangan umum. Sekali lagi ucapan terimakasih dihaturkan oleh masyarakat kepada seluruh tim sosialisasi yang mana sudah membantu atas dasar kepedulian terhadap masyarakat Maba tengah. (Satgas TMMD 108)

Share :

Baca Juga

Yanuardi Syukur, Presiden Rumah Produktif Indonesia

Kabar

Tunggu Apa Lagi, Mari Tingkatkan Produktivitas Bersama “Rumah Produktif Indonesia (RPI)”
Halal Bil Halal DPP HMPI

Kabar

Menyongsong New Normal, HMPI Menggelar Halal Bihalal Kebangsaan
Nobar Film Sejarah oleh Komunitas Jagaloa Afa-Afa

Kabar

Komunitas Jagaloa Afa-Afa Gelar Nobar Film Sejarah Indonesia
Calon Wakil Wali Kota Tidore Pasangan BAGUS, Ustad Guntur Alting (Foto : Istimewa)

Kabar

Ustad Guntur Alting: Tugas Pemimpin mewujudkan Impian Kolektif Masyarakat
A. Malik Ibrahim (Istimewa)

Kabar

A. Malik Ibrahim: Anggota DPRD Fraksi NasDem yang Tak Bayar Iuran Partai akan di-PAW
Hari lingkungan hidup se dunia

Kabar

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Komunitas Pecinta Alam lakukan Penanaman 1000 Pohon
Foto bersama seusai musyawarah

Akademika

M. Asrul Nahkoda Baru Ikatan Pelajar Mahasiswa Wasile (IPMW) Kota Ternate
Paslon AMAN

Kabar

Nomor Urut Berapa Saja, Paslon AMAN Yakin Tetap Menang