Home / Kabar

Kamis, 9 Juli 2020 - 19:48 WIB

Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore Bergerak Cepat Membantu Warga yang Sakit

Tim Kesehatan TMMD di Desa Bepsili Sedang Memberikan Pertolongan pada Warga yang Sakit

Tim Kesehatan TMMD di Desa Bepsili Sedang Memberikan Pertolongan pada Warga yang Sakit

Marijang.id, Haltim – Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore bergerak cepat membantu warga yang sakit. Seperti yang dilakukan oleh tim kesehatan Satgas TMMD di Desa Bepsili, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) pada, Kamis (09/07).

Di desa tersebut, tim kesehatan dengan cepat memberikan pertolongan kepada
Martinus Gebe, seorang pria paruh baya berusia 58 tahun yang tengah berada dalam kondisi demam tinggi dengan suhu badan 38°C.

Faktor penyebab Martinus demam karena adanya infeksi pada luka kaki sebelah kiri, akibat kecelakaan pada saat sedang berkebun.

“Pihak Keluarga merasa khawatir karena sakit bapak Martinus tak kunjung sembuh, hal ini sudah dilaporkan pada bidan setempat namun terkendala karena obat-obatan telah habis dan harus menunggu pasokan dari puskesmas setempat,” kata Pasiter TMMD, Lettu Inf Sopian Litilolly.

Baca juga  A. Malik Ibrahim: Anggota DPRD Fraksi NasDem yang Tak Bayar Iuran Partai akan di-PAW

Dijelaskanya, pada saat rasa cemas keluarga mulai meningkat, segeralah keluarga meminta bantuan kepada anggota Satgas TMMD yang bertugas.

“Dengan seketika, bergegaslah anggota Satgas TMMD menuju ke pos Kotis TMMD tuk melaporkan ke saya, kemudian diarahkan tim kesehatan TMMD menuju ke lokasi,” ujarnya.

Tim Satgas yang berangkat untuk mengobati Martinus adalah Sertu Sai’in dan Kopral Dua Richie Fauzi Dampolii yang kesehariannya bertugas di Denkes Ternate. “Keduanya merupakan tenaga ahli yang dengan sengaja diterjunkan sebagai anggota Satgas TMMD yang bertugas membantu permasalahan kesehatan di lapangan. Bapak Martinus pun dengan segera di tangani dan dirawat tim medis tersebut,” beber Sopian.

Baca juga  Tidak Gratis, Layanan Video Call Warga Binaan Rutan Tidore Dibebani Rp 250-500 per Menit

Sopian pun mengatakan, melihat bapak Martinus yang sudah baikan dengan kaki yang telah diperban, keluarga pun mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas yang sudah banyak membantu. Bahkan tidak memungut biaya perobatan sepeser pun alias gratis. (Red/Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore)

Share :

Baca Juga

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dalam Rangka HUT Ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2018 di halaman Kantor Walikota Kota Tidore Kepulauan.

Kabar

Mulai 1 Agustus, Seluruh Masyarakat Tidore Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih 
Suasana Musyawarah IPMG

Kabar

Musyawarah IPMG: Kiki Sri Wahyuni Safi Terpilih Sebagai Ketua Umum
Bacarita Marijang

Kabar

Ayo Ikuti Diskusi Daring Marijang.id Tentang Pilkada dan Media, Cek Informasi Lengkapnya
Sekretaris WITT Malut, Asmawaty Amin,S.Kep.Ns.MM bersama Sekda Kabupaten Halmahera Selatan, Helmy Surya Botutihe saat melakukan penyuluhan bahaya Covid-19 sebelum Pembagian Masker dan Susu Kaleng Bear Brand kepada Masyarakat

Kabar

WITT Peduli, Bagikan Masker dan Susu Kaleng Bear Brand di Halsel
Lokasi Kafe Tanjung Moge, Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate

Jelajah

Kafe Tanjung Monge; Suasana Baru dan Penuh Romantis yang hanya ada di Kelurahan Rua

Kabar

Perwali Tidore Disoal, Rencana Uji Materi di MA

Kabar

Cegah Corona, Ribuan Pedagang Jalani Rapid Test
Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Bawaslu Tikep, Amru Arfa, S.H.

Kabar

Sentra Gakkumdu Tindak Lanjuti Laporan Panwascam Tidore Timur