Home / Kabar

Selasa, 18 Agustus 2020 - 23:16 WIB

Ini Pesan Pada Perayaan HUT Bawaslu Tidore ke-2

Penyerahan MOU antara Bawaslu Tidore dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan

Penyerahan MOU antara Bawaslu Tidore dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan

Marijang.id, Tidore — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2, dirangkaikan dengan Penandatanganan kerjasama antara Bawaslu Kota Tidore Kepulauan dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tentang Pengawasan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020 di Halaman Kantor Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Selasa (18/08).

Sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhammad Yasin mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat kepada Bawaslu diumur yang kedua tahun ini sudah menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Semoga diusia yang masih belia ini tidak menyurutkan langkah para pengawas Pemilihan Umum untuk menjalankan demokrasi yang bermartabat di Kota Tidore Kepulauan,” kata Muhammad Yasin

Baca juga  ini yang dibahas Ketua DPRD Provinsi dan Komisi III ketika Kuker ke Pemkot Tidore

Muhammad Yasin juga mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini, Kota Tidore akan menggelar hajatan demokrasi, yakni Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore sehingga ini sudah menjadi agenda penting bagi Bawaslu untuk mengawasi proses dan tahapan pilkada serentak Tahun 2020 demi terwujudnya pemilu jujur, adil dan aman.

Penandatanganan MOU

“Semoga bersama-sama kita dapat mewujudkan Kota Tidore yang baik dan mampu menjalankan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab serta mampu mewujudkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Tahun 2020 yang demokratis, aman, jujur dan adil,” harap Muhammad Yasin.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Bahrudin Tosofu mengatakan bahwa dalam proses perjalanan Bawaslu Kota Tidore ini telah melewati Pemilu 2019 yang alhamdulillah Kota Tidore Kepulauan tidak selesai di Mahkamah Konstitusi (MK), hal ini merupakan kebanggaan bagi Bawaslu serta KPU.

Baca juga  Bantuan Rp 600 Ribu Dinilai Tak Sepadan, FPM Mafututu-Jiko Cobo Gelar Aksi

Bahrudin juga menambahkan, bahwa pada saat ini Bawaslu tengah mempersiapkan tahapan-tahapan pilkada, meski masih dalam suasana pandemic Covid-19 tahapan pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota sudah di lewati dan sudah memasuki proses pencoklitan.

“Selanjutnya, kami berharap dan menegaskan kepada ASN, bahwa sudah menjadi tanggung jawab bersama agar ASN tidak terlibat dalam politik praktis dan selalu menjaga netralitasnya sesuai dengan perintah Undang-undang. Jika hal tersebut dilanggar, maka sudah tentu merusak tetanan demokrasi di Negeri Toma Loa Se Banari, selain itu kita semua juga mengharapkan agar tingkat partisipasi dalam pemilihan nanti akan semakin membaik, ” tutup Bahrudin. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Bantuan Polri

Kabar

Kapolsek Jailolo Salurkan Bantuan Beras Tahap II Polri
Suasana rapat dalam rangka membicarakan pengecoran jalan di gunung mamae di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Gane Timur

Kabar

Kurangnya Perhatian Pemerintah, FP2G Dorong Perbaikan Ruas Jalan
Bimtek Penggunaan Sirekap dalam Pilkada Serentak 2020

Kabar

KPU Rencana Gunakan Sirekap dalam Pilkada Tikep
Paslon AMAN

Kabar

Nomor Urut Berapa Saja, Paslon AMAN Yakin Tetap Menang
MPN PP saat melakukan Launching (Istimewa)

Kabar

MPN PP Launching Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19. Ady H Adam : Ini Ikhtiar Pemuda Pancasila Untuk Ummat

Kabar

Hari Pertama Penutupan Akses Masuk, Pemkot Langsung Salurkan Bantuan Secara Besar-besaran
Rustam Ade

Kabar

Rustam Ade : Aswaja Harus Menjadi Spirit Berfikir dan Bergerak Kader Muda Nahdlatul Ulama

Kabar

Begini Hasil Kajian Tim Gugus Covid-19 Tidore Terhadap Pasien 100 Positif Corona yang Meninggal