Home / Kabar

Rabu, 26 Agustus 2020 - 21:19 WIB

Menjaga Netralitas ASN, Panwaslu Kec. Oba bersama Panwaslu Desa Lakukan Silaturahmi

Panwas Kec. Oba bersama Panwaslu Desa melakukan silaturahmi dan pembagian selebaran Instruksi Pemerintah Kota Tidore tentang Netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Panwas Kec. Oba bersama Panwaslu Desa melakukan silaturahmi dan pembagian selebaran Instruksi Pemerintah Kota Tidore tentang Netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Marijang.id, Tidore — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan melalui Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslu) Kec. Oba Bersama Panwaslu Desa menyambangi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada d Kec. Oba guna melakukan langkah pencegahan pelanggaran netralitas ASN.

Selain bersilaturahmi, Panwaslu Kecamatan Oba bersama Panwaslu Desa juga membagikan selebaran yang berisikan instruksi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Nomor: 270/479/01/2020 tentang netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah serentak 2020, yang ditujukan kepada Asisten dan Camat, Lurah, Kepala KUA dan seluruh ASN yang ada di Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan dalam rangka menjaga netralitas dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pilkada serentak tahun 2020, pada Rabu (26/08).

Baca juga  Pemuda Pancasila Ternate Desak Pemkot Ternate Seriusi Tumpukan Sampah di Bahu Jalan

Ketua Panwaslu Oba, Ahkam Syaban menyampaikan, untuk mencegah keterlibatan ASN, Panwaslu Oba melakukan silaturahmi dan membagikan selebaran yang berisikan instruksi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tentang netralitas ASN. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan penegasan kepada seluruh ASN di Kota Tidore Kepulauan, khususnya di kecamatan Oba, untuk selalu menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas.

“Kami hadir ditengah-tengah mereka melakukan silaturahmi serta menyampaikan himbauan langkah pencegahan dan penegasan kepada ASN di wilayah Kecamatan Oba. Melayangkan selebaran intruksi Walikota Tidore Kepulauan. Netralitas ASN ini merupakan langkah pencegahan dalam menjaga netralitas ASN selama Pilkada 2020 berlangsung, jika instruksi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Ini sudah menyebar sampai ke seluruh ASN yang ada di Kec. Oba maka tidak ada alasan belum tahu atau tidak tahu” tutur Ahkam.

Baca juga  Dalili: Penerapan Sanksi Melalui Perwali di Ternate Cacat Hukum

Sementara Koordiv. HPP Panwaslu Oba, Lukman Daud menegaskan bahwa terkait netralitas ASN diatur dalam PP No. 42/2004 tentang Pembinaan Korps dan Kode Etik PNS dan PP No. 53/2010 tentang Disiplin PNS, netralitas ASN merupakan azas yang terdapat di dalam Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Kegiatan Pencegahan Larangan keterlibatan ASN Akan tetap di laksanakan Agar semua ASN di Kec. Oba Tau dan meminimalisir Terjadi pelanggaran dalam hal ini keterlibatan ASN pada Saat Kampanye dan Tatap Muka Pasangan Calon. (Hms Bwslu/Red)

Share :

Baca Juga

Kepala BKPSDM Tidore, Sura Husain

Kabar

Ini Rencana SKB CPNS Kota Tidore Kepulauan
Bimtek Penggunaan Sirekap dalam Pilkada Serentak 2020

Kabar

KPU Rencana Gunakan Sirekap dalam Pilkada Tikep
Suasana Rapat Koordinasi Bawaslu Kota Tikep dengan Panwaslu Kecamatan se Kota Tikep, pada Minggu (26/07)

Kabar

Bawaslu Tikep Rakor Dengan Panwascam Perkuat Pengawasan di Masa New Normal
Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim

Kabar

Alhamdulillah, Wali Kota Tidore sudah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Aksi Protes Sejumlah Pedagang Ikan Pasar Gosalaha di depan Kantor Wali Kota Tidore

Kabar

Ini Penyebab Puluhan Pedagang Pasar Ikan Gosalaha Tidore Lakukan Aksi Protes

Kabar

Pesawat Komersial Dilarang Terbang Hingga 1 Juni, Kendaraan Bermotor 31 Mei

Kabar

Orang Nomor Satu di Tidore Terkonfirmasi Positif Corona
SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan

Kabar

KBM SMP Negeri 1 Tidore Gunakan Daring dan Luring