Home / Kabar

Rabu, 5 Agustus 2020 - 23:22 WIB

Selesai Dibangun, AMCF melalui Kapal Kemanusiaan 02 Malut Serahkan Bantuan RUD ke Penerima

AMCF melalui Kapal Kemanusian 02 Malut foto bersama dengan penerima rumah, Camat dan Lurah

AMCF melalui Kapal Kemanusian 02 Malut foto bersama dengan penerima rumah, Camat dan Lurah

Marijang.id, Ternate – Yayasan Muslim Asia atau Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) melalui Kapal Kemanusiaan 02 Maluku Utara, melakukan penyerahan bantuan Rumah Untuk Duafa (RUD) kepada penerima, yakni keluarga Bapak Sukardi di Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate, pada Rabu (05/08).

Penyerahan Bantuan RUD oleh AMCF itu, dihadiri Camat Pulau Ternate Zainudin Abdjan dan Lurah Jambula Ruslan Jauhar serta masyarakat sekitar.

Penyerahan Bantuan Rumah

Camat Pulau Ternate dalam sambutannya, menyampikan rasa terima kasih kepada AMCF melalui Kapal Kemanusiaan 02 Maluku Utara karena telah melakukan pembangunan rumah layak huni pada salah satu warga yang berada di wilayah kerjanya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Pulau Ternate, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yayasan AMCF yang sudah melakukan kegiatan kemanusiaan di wilayah Pulau Ternate,” kata Camat.

“Kami pemerintah kecamatan sangan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, semoga orang yang menerima rumah ini menjadikan rumah ini sebagai tempat tinggal dan juga tempat beribadah di dalamnya aga donatur yang telah menyumbangakan hartanya untuk pembangunan rumah ini juga akan mendapatkan manfaat yang besar di sisi Allah SWT, dan saya berdoa agar AMCF selalu jaya agar terus melakukan kegiatan kegiatan kemanusiaan,” tambah Camat.

Baca juga  Di Tidore Sudah 127 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tempat Karantina Mulai Penuh

Sementara itu, Korlap Kapal Kemanusiaan 02 Maluku Utara, Suhardi Muhammad dalam sambutanya mengatakan bahwa AMCF adalah salah satu yayasan yang bergerak dengan kegiatan kemanusiaan. Diantara program yang dicanangkan oleh yayasan meliputi bidang pendidikan seperti Ma’had al kazhim dengan program bahasa arab dan tahfiz qur an yang bertempat di Kelurahan Fitu.

“Kemudian program kesehatan meliputi sirkum gratis, medical cek up gratis, pembagian kursi roda kepada orang lumpuh dan program bantuan fisik seperti pembagian sembako gartis kepada warga kurang mampu, pembangunan MCK kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga pembangunan rumah layak huni sebagai mana disaksikan peresmian hari ini,” jelasnya.

Untuk pembangunan rumah yang dilakukan oleh AMCF melalui Kapal Kemanusiaan 02 Maluku Utara, kata Suhardi, sudah membangun kurang lebih 20 unit rumah yang tersebar di Maluku Utara. Diantaranya Loloda Kepulaun di Desa Fitako, Desa Gita, Desa Toniku, Desa Bobisingo Galela Utara, Desa Mira dan Desa Cocomare di Pulau Morotai. Kemudian Desa Boki Maake di Wasilei dan Desa Lolasita di Maba Utara.

Baca juga  PCNU Tangsel Gelar Pengukuhan Pengurus LWPNU

“Sedangkan di Kota Ternate sudah di bangun sebanyak lima unit yang tersebar di Kelurahn Dufa-dufa, Kelurahan Gambesi, Kelurahan Sasa dan Kelurahan Jambula,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, agar AMCF selalu menjadi wadah penyalur dengan senantiasa memperioritaskan masyarakat yang benar dan layak menerima sumbangan dari para donatur yang mau berbagi dengan kelebihan rizki yang Allah berikan kepada mereka.

Sekedar diketahui bahwa pembagunan RUD dilaksakan oleh kru Kapal Kemanusiaan 02 Maluku Utara yang berjumlah 8 orang, bersama dengan warga sekitar dengan memakan waktu kurang lebih 14 hari terhitung dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. (Dym-12)

Share :

Baca Juga

Kabar

Pasca 10 Juni 2020, Akses Masuk dan Keluar Tidore Kembali Normal
Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P Disambut oleh Pemda Haltim

Kabar

Evaluasi Kegiatan, Tim Wasev Kuker ke Haltim
Kepala Madrasah, Dr. Lasamida Kurupunda, M.Pd saat Membacakan Sambutan

Akademika

MAN 1 Halteng Gelar Upacara Peringatan HAB ke 75 Tahun

Kabar

Sat Lantas dan Satpol PP Ternate Himbau Warga Pasar
Pemuda Tomalou memberikan Cendera Mata kepada Paslon BAGUS saat Kampanye

Kabar

Desain Kota Santri, Pengelolaan Perikanan dan Ekowisata jadi Penutup Kampanye BAGUS di Zona II
Silaturrahim Pasangan BAGUS di Lapangan Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore Timur, Rabu (02/09)

Kabar

Rencana BAGUS Membangun Kawasan Pertumbuhan Ekonomi Baru di Tidore

Kabar

Covid-19 Bikin Sengsara, Pedagang Sampai Mengeluh

Kabar

Ini yang disampaikan Walikota Tikep pada Perayaan HUT Bhayangkara ke-74 Tahun