Home / Kabar

Senin, 14 September 2020 - 20:46 WIB

Anggota Komite I DPD RI Kunjungan Kerja ke Desa Maregam

Anggota Komite 1 DPD RI, Husain Alting Sjah saat melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Maregam, Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara

Anggota Komite 1 DPD RI, Husain Alting Sjah saat melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Maregam, Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara

Marijang.id, Tidore — Anggota Komite 1 DPD RI, Husain Alting Sjah melakukan kunjungan kerja ke Desa Maregam, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada Senin (14/9).

Pada kunjungan kerja kali ini, Husain lebih banyak mendengar penjelasan dan aspirasi penanganan Covid-19 di tingkat desa dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Ketika ditemui Marijang.id, Husain menyampaikan bahwa kunjungan kerja kali ini fokus pada Pengawasan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, khususnya penyaluran dan penggunaan dana desa tahun 2020.

“Saya berharap pemerintah desa dalam penyaluran Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) melibatkan BPD dan Stakeholder yang ada di desa,” harap Husain.

Anggota Komite 1 DPD RI, Husain Alting Sjah saat bertatap muka dengan Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat dll.

Terkait validasi data terpadu kesejahteraan sosial dengan data calon penerima bantuan sosial, dirinya berharap dalam pengelolaan ke depan harus lebih baik lagi. Husain juga meminta agar Dinas Sosial, PMD dan Desa harus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik.

Baca juga  Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Anggota DPD Dapil Maluku Utara ini menambahkan, saat ini banyak regulasi yang dikeluarkan Kemendes tentang penggunaan dana desa selama Pandemi Covid-19. Karena itu, Dinas PMD Kota Tikep dapat melakukan pembinaan dan pengawasan, bahkan evaluasi pencapaian program tiap semester.

Baca juga  Pemkot Gelontorkan 12 Miliar Biayai Masyarakat Tidore

“Pembinaan tersebut sebagai langkah pencegahan sebelum terjadi masalah pengelolaan anggaran di kemudian hari,” harap anggota Komite 1 DPD RI itu.

Dalam kunjungan di Maregam ini, Husain Alting Sjah diterima oleh Kaur Pemerintahan Didin Khairudi, Kaur Pembangunan Rasid Soleman, Staf Desa, Ketua BPD, dan Anggota, serta tokoh masyarakat dan Pemuda Desa Maregam. (Red)

Share :

Baca Juga

Akademika

Peringati Hari Bumi, Prodi Geografi STKIP Nuuwar Fakfak Aksi Sosial, Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan

Kabar

Pemkot Gelontorkan 12 Miliar Biayai Masyarakat Tidore

Kabar

Kodim 1505/Tidore Gelar Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal untuk Keselamatan NKRI
CPNS Tidore

Kabar

Rabu Besok, 104 CPNS Tidore Siap Bertarung dalam SKB
Suasana Panen Jagung Perdana

Kabar

Kodim Labuha dan Dinas Pertanian Panen Jagung Perdana

Kabar

Bersama Dandim, Kapolres Tidore Serahkan Bantuan ke Masyarakat Mare
Hari lingkungan hidup se dunia

Kabar

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Komunitas Pecinta Alam lakukan Penanaman 1000 Pohon
Penyerahan Cenderamata dari Deputi Perlindungan Anak Nahar kepada Walikota Tidore Kepulauan

Kabar

Maitara Resmi Dicanangkan sebagai Pulau Bebas Pornografi Anak