Home / Kabar

Rabu, 30 September 2020 - 20:04 WIB

Panwascam Tidore Timur Menyesalkan Tuduhan Calon Wakil Wali Kota AMAN Jilid II

Julkifli Muhammad, Kordiv HPP Panwascam Tidore Timur

Julkifli Muhammad, Kordiv HPP Panwascam Tidore Timur

Marijang.id, Tidore — Dugaan intimidasi terhadap Panitia Pengawas Kecamatan Tidore Timur, Maluku Utara yang melakukan giat pengawasan pertemuan calon Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen bersama mantan Anggota DPRD Tikep, Ade Kama bersama keluarga di Kelurahan Cobodoe pada Sabtu, (26/09) malam, kian bergulir.

Diketahui, dalam pengawasan pertemuan itu, terjadi insiden yang tidak menyenangkan kepada Panwas Kecamatan. Selain dugaan intimidasi, lontaran kata-kata tidak pantas juga diterima Panwascam dalam melaksanakan tugas pengawasannya. Tidak diizinkannya Panwascam mengambil dokumentasi pada pertemuan tersebut, juga tuduhan dari Calon Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen dengan menyebutkan adanya pergerakan Panwas dengan melakukan pertemuan bersama Kaka Saraha.

Kepada Marijang.id, Julkifli Muhammad, Kordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwascam Tidore Timur menyesali peristiwa tersebut, apalagi dengan adanya tuduhan yang disampaikan oleh Calon Wakil Wali Kota kepada Panwascam Tidore Timur, bahwa ada kedekatan Panwas Tidore Timur dan pernah melakukan pertemuan dengan Kaka Saraha, ini tuduhan serius. Padahal, Penyelenggaraan Pilkada ini mesti disuksesi dengan damai dan harmonis, apalagi telah ada Pakta Integritas yang sudah ditandatangani.

Baca juga  Kafe Tanjung Monge; Suasana Baru dan Penuh Romantis yang hanya ada di Kelurahan Rua

“Saya punya bukti, ngoni pernah bikin pertemuan dengan Kaka Saraha,” sesal Kordiv HPP Julkifli Muhammad saat menirukan Pernyataan Calon Wakil Wali Kota itu.

Sebagai Petahana, Calon Wakil Wali Kota mesti paham dan lebih menjunjung harmonisasi dan kerjasama Pengawasan ini. Apalagi, bagi kami, sesuai dengan regulasi yang ada, bahwa saat ini prosesnya sudah masuk pada tahapan kampanye. Dan pertemuan di malam itu, berada di zona pengawasan kami, maka sudah menjadi kewajiban kami untuk melakukan Pengawasan.

Malam itu, kata Julkifli, hadir Juru Bicara Pasangan AMAN jilid II , dan Pengawal Pribadi (Walpri) dari Calon Wakil Wali Kota.

Baca juga  KKMKR Gelar Silaturahmi, Syamsul Rizal Hasdy: Pilkada Harus Berdinamika Intelektual dan Akademis

“Semestinya peristiwa seperti ini tidak perlu terjadi, tidak perlu ada intimidasi terhadap tugas pengawasan. Panwascam sudah laporkan masalah ini ke Bawaslu Kota Tidore. Kami juga sudah dipanggil oleh Bawaslu guna memberikan keterangan,” tutup Julkifli.

Terpisah, dilansir dari tandaseru.com Juru Bicara AMAN Ardiansyah Fauji  menjelaskan bahwa pertemuan malam itu bukan pertemuan kampanye kandidat melainkan pertemuan terbatas atau pertemuan keluarga.

“Itu undangan pribadi Ade Kama terhadap Wakil Wali Kota. Jadi pas waktu pertemuan terbatas antar keluarga itu, tiba-tiba ada Panwas yang masuk mengambil gambar. Makanya tuan rumah tidak terima, karena belum dipersilahkan masuk mengambil gambar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Insiden pengusiran yang menimpa Panwascam Tidore Timur kini telah diambil alih Bawaslu Kota Tidore Kepulauan. (Red) 

Share :

Baca Juga

Kabar

Dukung Program Ketahanan Pangan, Pos Polairud Polda DIY Tanam dan Panen Cabai

Kabar

Jamtanas: Ada Ancaman Radikalisme di Tengah Covid-19
Kepala MAN 1 Halteng, Dr. Lasamida Kurupunda, M.Pd

Kabar

Selamat, MAN 1 Halteng dapat Akreditasi ‘A’

Kabar

Siap-Siap, Pintu Masuk ke Tidore Akan di Tutup

Kabar

Kodim 1505/Tidore Gelar Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal untuk Keselamatan NKRI
Pembacaan SK Pengurus 7 DPD oleh Ketua DPW NasDem Malut

Kabar

7 DPD NasDem Malut dilantik, Program NasDem Memanggil Jadi Prioritas
Kabag Ops Polres Tidore, AKP N Daniel Maribunga, S.Pd dengan didampingi, Paur Dal Ops IPTU Ofan Abdurachman dan Paur Humas IPTU Arjan Nasir

Kabar

Polres Tidore Siap Lakukan Pengamanan Pendaftaran Paslon
Ketua DPW NasDem Malut saat Melantik Pengurus Partai NasDem Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Kota Tikep Resmi Dilantik