Home / Kabar

Kamis, 3 September 2020 - 14:43 WIB

Polres Tidore Siap Lakukan Pengamanan Pendaftaran Paslon

Kabag Ops Polres Tidore, AKP N Daniel Maribunga, S.Pd dengan didampingi, Paur Dal Ops IPTU Ofan Abdurachman dan Paur Humas IPTU Arjan Nasir

Kabag Ops Polres Tidore, AKP N Daniel Maribunga, S.Pd dengan didampingi, Paur Dal Ops IPTU Ofan Abdurachman dan Paur Humas IPTU Arjan Nasir

Marijang.id, Tidore – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengamanan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020, Kepolisian Resor (Polres) Kota Tidore Kepulauan terus melaksanakan berbagai kesiapan, salah satunya adalah kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang telah dilakukan pada, Kamis (03/09) di Mapolres Tidore.

Kegiatan dengan melibatkan instansi terkait tersebut adalah untuk memberikan saran dan masukan atas rencana kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan pada saat pendaftaran Paslon, yang dijadwalkan tanggal 4-6 September 2020.

“Jadi hari ini dalam rangka kita melaksanakan pengamanan, hal yang kita siapkan mungkin dengan kekuatan personil Polres sebanyak 56 orang dan akan di backup oleh instansi terkait, mungkin ada dari Satpol-PP, Kodim, Dishub. Itu nanti yang akan mem-backup kita mulai dari tanggal 4 sampai 6 untuk pendaftaran calon,” kata Kabag Ops Polres Tidore, AKP N Daniel Maribunga, S.Pd dengan didampingi, Paur Dal Ops IPTU Ofan Abdurachman dan Paur Humas IPTU Arjan Nasir saat ditemui Marijang.id di Mapolres Tidore, Kamis, (03/09).

Baca juga  Bertemu Wakil Ketua MPR, HMPI Dorong Penguatan Pancasila

Dikatakan juga, untuk besok (Jumat, 04/09) sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh masing-masing Liaison Officer (LO) pada saat tanggal 4 itu, dari massa AMAN diperkirakan sebanyak 500 orang.

Baca juga  KPU Kota Tidore Gelar Deklarasi Kampanye Damai

“Informasi dari Tim suksesnya itu diperkirakan massa nya 500 orang dengan star awalnya di Rumah Juang PDIP Kotamabopo,” pungkasnya.

Sementara itu, tambah Daniel, situasi saat ini menjelang kegiatan besok masih dalam kondisi aman dan terkendali. “Jadi kita memprediksi mungkin pada tanggal 6 itu ada dua Paslon yang mendaftar, nanti tanggal 4 itu satu calon. Dan tetap semuanya dilaksanakan pengamanan,” tuturnya. (Dym-12)

Share :

Baca Juga

Pengerjaan Pembangunan Jembatan oleh Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore di Desa Bangul, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur

Kabar

Semangat Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore dan Masyarakat Membangun Jembatan

Kabar

Saling Peduli, DPD PPNI Tidore Berikan Bantuan APD Untuk Penanganan Corona
Perwali Tidore

Kabar

(Download) Perwali Nomor 20 Tahun 2020, Perubahan Atas Perwali 19 Tahun 2020 Tentang Pembukaan Akses Keluar Masuk di Tidore
Saiful Salim

Kabar

Ini Tindak Lanjut Gugus Covid-19 untuk Pedagang yang Reaktif Rapid Test
Foto bersama usai pengukuhan (Istimewa)

Kabar

PCNU Tangsel Gelar Pengukuhan Pengurus LWPNU
Suasana deklarasi gerakan literasi di Desa Tutumaloleo, Kecamatan Galela Utara, Halmahera Utara.

Akademika

Lewat Deklarasi Literasi Tutumaloleo, FTBM-HALUT Dorong Gerakan Literasi di Halmahera Utara
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat memberikan orasi ilmiah di Universitas Khairun (Istimewa)

Akademika

Pada Rapat Terbuka Unkhair, Ketua DPD RI sebut Ekspedisi Magellan dan Sail Tidore Momentum Pembangunan Malut

Kabar

Hampir 500 KK di Mafututu Bakal Terima Bantuan Sembako dari Pemerintah