Home / Kabar

Sabtu, 14 November 2020 - 18:01 WIB

Festival Sepakbola Usia Dini Askot PSSI Tidore Resmi Dihelat

Pjs Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly memberikan sambutan pada pembukaan Festival Usia Dini Askot PSSI Kota Tidore kategori U11 dan U12

Pjs Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly memberikan sambutan pada pembukaan Festival Usia Dini Askot PSSI Kota Tidore kategori U11 dan U12

Marijang.id, Tidore — Festival Usia Dini, kategori Usia 11 dan Usia 12 Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tidore resmi dibuka oleh Pjs Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly di Lapangan Bintang Timur, Desa Bukit Durian Kecamatan Oba Utara, Jumat (13/11).

Pjs Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly dalam sambutannya mengatakan bahwa Festival usia dini Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan merupakan salah satu cara untuk mencari dan menemukan bibit-bibit baru di dunia persepakbolaan dengan harapan bibit yang ditemukan akan dibina dengan maksimal.

Ansar Daaly juga menambahkan bahwa hadirnya festival ini menjadi bukti eksistensi Askot PSSI kepada dunia sepakbola di Kota Tidore Kepulauan sekaligus membawa angin segar bagi pembinaan prestasi kepada pemain usia dini dimasa mendatang.

Ansar Daaly juga berharap dengan adanya kehadiran Askot PSSI ini terus menjadi wadah yang pas untuk para pemain dan pecinta sepakbola di Kota Tidore Kepulauan.

Baca juga  KAPITA Malut, Garda Nuku, TJC dan Hay Ternate Lakukan Aksi Sosial

Tak lupa pula, Ansar berpesan kepada seluruh pemain agar mengarahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi, taati seluruh peraturan pertandingan dan patuhi keputusan wasit.

“Untuk seluruh wasit, hakim garis agar bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif serta kepada para panitia penyelenggara agar persiapkan pertandingan dengan sebaik-baiknya,” tutup Ansar

Sementara, Ketua Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar dalam sambutannya mengatakan bahwa Askot PSSI Kota Tidore telah melaksanakan festival usia dini di stadion marimoi Kota Tidore pada bulan oktober lalu, sehingga pada saat ini Askot PSSI Kota Tidore melaksanakan Festival usia dini kategori usia 11 dan usia 12 dilaksankan di daratan Oba, karena kami mencoba melebarkan sayap untuk pembinaan sepakbola usia dini dengan harapan agar pelaksanaan kegiatan di daratan Oba bisa melahirkan pemain usia dini yang potensial dan menjadikan sepakbola sebagai basis utama pembinaan usia dini di Kota Tidore Kepulauan,” tutup Muhammad Abubakar

Baca juga  Dokumen Bapaslon BAGUS, SALAMAT dan AMAN Memenuhi Syarat 

Sementara, Ketua Panitia, Romi Sangaji dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari festival usia dini ini agar mampu menyalurkan bakat persepakbolaan di usia dini sekaligus meningkatkan kemampuan mental berlaga di usia dini.

“Peserta dalam Festival Askot PSSI Kota Tidore terdiri dari tiga Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara yakni Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate dan Halmahera Tengah dengan jumlah keseblasan untuk U11 sebanyak 18 SSB dan U12 sebanyak 17 SSB.” tutup Romi Sangaji. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Pasangan Basri Salama dan Ustad Guntur Alting (istimewa)

Kabar

Sembilan Konsep Pariwisata dan Kebudayaan Pasangan BAGUS
Saiful Salim

Kabar

Karena Antrean Pemeriksaan Spesimen, Terjadi Penambahan 39 Positif Baru
Foto bersama Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim bersama Kementerian PUPR

Kabar

Jadi Prioritas Utama, Jembatan Temadore Rencana Dibangun pada Awal Tahun 2022
Foto bersama Wakil Walikota Tidore pada kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor KB secara gratis

Kabar

Hari Keluarga Nasional Ke-27, Pemkot Tidore Selenggarakan Pelayanan Gratis Sejuta Akseptor KB
Panwas Kec. Oba bersama Panwaslu Desa melakukan silaturahmi dan pembagian selebaran Instruksi Pemerintah Kota Tidore tentang Netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Kabar

Menjaga Netralitas ASN, Panwaslu Kec. Oba bersama Panwaslu Desa Lakukan Silaturahmi

Kabar

Begini Hasil Kajian Tim Gugus Covid-19 Tidore Terhadap Pasien 100 Positif Corona yang Meninggal
Pemuda Batu Raja dan Cemara Jaya bersama TNI dan POLRI saat hearing

Kabar

Soal Pemboikotan Puskesmas oleh Pemuda Cemara Jaya dan Batu Raja: “Tidak ada Diskriminasi atas Sikap Kami”
Saiful Salim

Kabar

Sore ini, Pasien Terkonfirmasi Positif Corona di Tidore yang ada di Tempat Karantina Dipulangkan