Home / Kabar

Senin, 16 November 2020 - 13:54 WIB

Kampanye di Dowora, BAGUS Pastikan Berpihak Kepada Petani

Pasangan BAGUS bersama masyarakat di Kelurahan Dowora

Pasangan BAGUS bersama masyarakat di Kelurahan Dowora

Marijang.id, Tidore — Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Basri Salama dan Ustad Guntur Alting pada Minggu (15/11) malam, melaksanakan kampanye terbatas di Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan.

Di hadapan masyarakat kelurahan Dowora, Basri menyampaikan tentang beragam desain Pelayanan Dasar dan Pembangunan Kota Tidore Kepulauan jika kelak diberi amanah untuk memimpin.

“Pelayanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat kurang mampu, Pemberian beasiswa kepada generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Kota Tidore Kepulauan, Pembangunan BAGUS Mart dan desain Perekonomian 1 Harga 1 Tikep, Pemberian subsidi dan pemberdayaan bagi para Petani, Pengentasan stunting (kekurangan gizi) di Kota Tidore Kepulauan dan Pemenuhan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ungkap Basri Salama.

Beberapa warga tampak hendak menyalami Calon Wali Kota Basri Salama dengan penuh haru. (istimewa)

Basri bilang, masyarakat Kelurahan Dowora dan Tidore Timur pada umumnya banyak yang bertani. Itu sebabnya, selain upaya BAGUS untuk mengurangi beban hidup masyarakat pada bidang Kesehatan, Pendidikan, dsb. BAGUS juga akan memberikan subsidi untuk mengurangi beban Petani di bidang Pertanian.

Baca juga  UNNU Gelar Wisuda dan Dies Natalis ke 19, Idris Sudin: Pemeringkatan Universitas Kita Cukup Membanggakan

“Kita pastikan keberpihakan kepada para Petani. Kita akan berikan Pupuk, Bibit, Obat dan Alat Semprot secara gratis. Jika Petani panen, yang dipikirkan petani hanyalah bagaimana mendistribusikan hasil pertanian. Hal-hal lain urusannya ada di pemerintah,” terang Basri.

Selain Subsidi di Bidang Pertanian, Basri juga sampaikan bagaimana desain Pengelolaan Perkebunan dan Peternakan oleh Pasangan BAGUS yang telah dituangkan dalam program prioritas dan rincian kebijakan melalui turunan Visi Tidore HEBAT 2030.

Basri kemudian menuturkan delapan konsep pelaksanaan menuju Tidore HEBAT di bidang Pertanian, Perkebunan dan Peternakan yang telah di buat secara terukur dan terencana, yang meliputi;

1. Pemanfaatan lahan produksi pertanian dan perkebunan dalam mendorong kebijakan sektor unggulan.

2. Mendorong percepatan pengembangan sektor pertanian dan perkebunan di empat kecamatan di wilayah Oba sebagai penghasil pangan lokal.

3. Pembangunan gudang penampungan hasil pertanian dan menyediakan sarana transportasi distribusi hasil tani.

4. Pemberian subsidi dan pemberdayaan petani sebagai upaya menjaga kesinambungan produksi.

Baca juga  MPW PP Malut Bagikan Sajadah Anti Covid-19 pada 10 Masjid/Musala di Kota Ternate

5. Sebagai daerah penghasil dan penyedia sayuran kol, sawi, cabe, tomat, bawang untuk kebutuhan masyarakat dan kabupaten lain.

6. Pengembangan usaha ayam potong, ayam petelur dan ayam kampung serta daging sapi, sebagai komoditi unggulan.

7. Pelibatan perguruan tinggi, instansi teknis, BUMD dan BUMDES dalam upaya menjadikan Tidore sebagai daerah penghasil dan penyuplai kebutuhan pangan ke kabupaten/kota dan perusahan pertambangan.

8. Kebijakan peremajaan dan rehabilitasi cengkih dan pala, untuk mewujudkan kejayaan rempah Tidore 2030 dan hasil produksi rempah di ekspor dari Tidore ke negara tujuan

Menurut Basri, semua program tersebut memang telah tersusun dengan hitungan yang matang. Bahwa untuk mewujudkan segala visi Tidore HEBAT 2030, BAGUS mengajak dan terus mengharapkan dukungan dari Masyarakat Tidore.

“Saya dan Ustad Guntur mengajak kepada seluruh yang hadir malam ini di Kelurahan Dowora, yang menyaksikan kampanye melalui live streaming, dan masyarakat Tidore dimana saja, mari terus tebarkan senyum bersama BAGUS, kita bergerak dan saling bergandeng tangan untuk memantapkan pilihan menuju Tidore HEBAT 2030,” tutup Basri. (Red)

Share :

Baca Juga

Pemuda Tomalou memberikan Cendera Mata kepada Paslon BAGUS saat Kampanye

Kabar

Desain Kota Santri, Pengelolaan Perikanan dan Ekowisata jadi Penutup Kampanye BAGUS di Zona II
Hari lingkungan hidup se dunia

Kabar

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Komunitas Pecinta Alam lakukan Penanaman 1000 Pohon

Kabar

Pemkot Tidore Bersama BAZNAS Salurkan ZIS kepada 230 Orang Mustahik
Foto bersama usai FGD

Kabar

LP3MU Gelar FGD Kesenjangan Pendidikan Maluku Utara
Calon Bupati Fakfak Periode 2020-2025, Samaun Dahlan

Kabar

Kunjungi Distrik Teluk, Paslon SADAR Kukuhkan Tim Kordis Teluk Patipi dan Korkam

Kabar

ini yang dibahas Ketua DPRD Provinsi dan Komisi III ketika Kuker ke Pemkot Tidore
Foto bersama Gubernur dengan OKP Cipayung usai Buka Puasa Bersama

Kabar

OKP Cipayung di Malut Buka Puasa Bersama Gubernur

Kabar

Pasca 10 Juni 2020, Akses Masuk dan Keluar Tidore Kembali Normal