Home / Kabar

Minggu, 15 November 2020 - 12:54 WIB

Sembilan Konsep Pariwisata dan Kebudayaan Pasangan BAGUS

Pasangan Basri Salama dan Ustad Guntur Alting (istimewa)

Pasangan Basri Salama dan Ustad Guntur Alting (istimewa)

Marijang.id, Tidore — Pasangan Basri Salama dan Ustad Guntur Alting (BAGUS) pada Minggu (15/11) malam akan melaksanakan kampanye lanjutan di zona I Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur.

Ditemui Marijang.id, Basri Salama menyampaikan bahwa kegiatan kampanye yang dilakukan Pasangan BAGUS selama ini terus mendapatkan respon dan dukungan yang baik oleh masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

“Alhamdulillah, banyak dukungan yang terus mengalir. Dalam tahapan kampanye selama ini, pasangan BAGUS berupaya semaksimal mungkin menyampaikan muatan visi-misi yang menjadi pokok pikiran dalam membangun Kota Tidore, dan itu juga ditayangkan secara live streaming sebagai upaya untuk terus mengedepankan Politik Gagasan yang bermartabat,” ungkap Basri.

Dirinya melanjutkan, bahwa siapa saja boleh berbeda pendapat dalam melihat desain pembangunan Tidore yang selalu disampaikan oleh Pasangan BAGUS dalam setiap kegiatan kampanye.

“Bahwa silang pendapat dan debat yang mengisi percakapan publik selama ini adalah bagian penting mengawal agenda demokrasi. Dan pasangan BAGUS, akan terus bergerak secara bersama dan saling menguatkan demi untuk perbaikan daerah ini di masa depan, dengan terus menyuarakan Politik Gagasan,” jelas Basri.

Baca juga  Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Tidore Kembali Berduka, Istri Wali Kota Meninggal Dunia

Ketika ditanyai tentang rencana pengembangan Pariwisata dan Kebudayaan, Basri mengungkapkan, bahwa pengembangan sektor Pariwisata dan aspek Kebudayaan sangat mendapat perhatian oleh pasangan BAGUS, dan itu tertuang dalam pelaksanaan misi ke-delapan Tidore HEBAT 2030.

Dirinya kemudian merinci, apa-apa saja yang menjadi pokok dalam desain Pariwisata dan penguatan Kebudayaan Tidore HEBAT 2030 ke depan, yakni;

1. Pengembangan kawasan wisata baru di Kecamatan Tidore Timur dan Kecamatan
Tidore Utara di Pulau Tidore, sebagai destinasi wisata yang menghasilkan investasi, dan pertumbuhan ekonomi baru.

2. Pengembangan kawasan wisata pulau Maitara berbasis pemberdayaan masyarakat pesisir dengan memanfaatkan hasil tangkapan nelayan.

3. Mendorong konsep wisata budaya, religius, dan sejarah berbasis kampung di Kelurahan Gurabunga, Kalaodi, Jaya, Maitara, dll.

4. Penataan kawasan dan pengembangan wisata Talaga Guraping, dan Teluk Gita (sebagai wisata alam dan penangkaran ikan) yang terintegrasi dengan pusat jajanan kuliner lokal hasil pelaku Usaha Kecil dan Menengah.

Baca juga  Warganet di Malut Berikan Semangat dan Doa Untuk Kesembuhan Wali Kota Tidore

5. Membangun kemitraan dan memberikan peran pada Kesultanan Tidore sebagai simbol kebudayaan, sejarah, dan identitas Tidore.

6. Melindungi dan melestarikan peninggalan sejarah, dan cagar budaya sebagai destinasi wisata yang dikelola secara profesional.

7. Pembangunan Taman Budaya atau Gedung Kesenian serta penyediaan sarana penunjang lainnya sebagai ruang publik menyalurkan ekspresi seni, karya, kreasi budaya anak negeri dan ruang pertemuan kebudayaan.

8. Mendorong kebijakan yang berpihak pada ivent kebudayaan yang melibatkan masyarakat lokal sebagai komitmen melestarikan tradisi dan budaya.

9. Penguatan nilai sejarah dan budaya Tidore dalam kurikulum pendidikan di lingkungan Kota Tidore kepulauan.

“Jika kemudian diamanatkan, poin-poin tersebut akan kami lakukan secara terukur dan terintegrasi sesuai dengan apa yang sudah disampaikan. Dan Kami punya perencanaan matang soal itu. BAGUS akan terus mengajak kepada masyarakat, bergandeng tangan, saling menjaga dan menguatkan segala ikhtiar ini, Tidore pasti Hebat,” tutup Basri. (Red)

Share :

Baca Juga

Calon Wakil Wali Kota Tidore Pasangan BAGUS, Ustad Guntur Alting (Foto : Istimewa)

Kabar

Ustad Guntur Alting: Tugas Pemimpin mewujudkan Impian Kolektif Masyarakat
https://id.pinterest.com/pin/ (Latifah Tyas)

Kabar

Mulai 1 Agustus, Bendera Merah Putih Dikibarkan Secara Serentak
Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Miftah Bay saat membacakan Sambutan Wali Kota

Kabar

Pemkot Tidore Gelar Rakor Penegakkan Hukum, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Suksesi Pilkada Serentak
Foto bersama usai Press Conference UMKM Festival 2021

Kabar

Syukurdofu Indonesia Dorong Pengembangan UMKM Tidore dengan Gelaran UMKM Festival 2021
Kakakemenag Halteng, H.M Qubais Baba saat melakukan Launching Website Sekolah MAN 1 Halteng

Kabar

Pertama di Halteng, MAN 1 Halteng Launching Website Sekolah

Kabar

Kebijakan Kepala Rutan Tidore Terkait Uang Partisipan Tahanan, Disoal

Kabar

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Tidore Kembali Berduka, Istri Wali Kota Meninggal Dunia
Sumber : https://wartaku.id

Kabar

Dilema Santri Intelektual