Home / Kabar

Senin, 4 Januari 2021 - 20:59 WIB

Danrem 152/Baabullah Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Yonif RK 732/Banau dan Penerimaan Yonarmed 8/105 Tarik Tahun 2021

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan saat memimpin Upacara Serah Terima Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif Rk 732/Banau dengan Yonarmed 8/105 Tarik

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan saat memimpin Upacara Serah Terima Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif Rk 732/Banau dengan Yonarmed 8/105 Tarik

Marijang.id, Ternate — Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan Pimpin Upacara Serah Terima Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif Rk 732/Banau dengan Yonarmed 8/105 Tarik, Ternate Dermaga Pelabuhan Ahmad Yani, Senin, (04/01)

Dalam amanatnya, Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menyampaikan bahwa Acara Penyambutan Purna Tugas Yonif Raider Khusus 732/Banau, yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan selama kurang lebih 10 bulan di wilayah Maluku dan Penerimaan Satgas Yonarmed 8/ Uddata Yudha yang akan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Maluku Utara.

Sehubungan dengan hal tersebut, Danrem 152/Baabullah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau, atas segala dedikasi, pengabdian, pengorbanan dan karya nyata yang telah kalian tunjukkan selama melaksanakan tugas.

“Seiring dengan berakhirnya masa tugas Satgas Yonif RK 732/Banau, perlu saya sampaikan berbagai prestasi yang telah dicapai dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku, baik melalui kegiatan yang bersifat teritorial maupun keberhasilan dalam menyadarkan warga masyarakat yang mungkin masih menyimpan dan memiliki senjata maupun muhandak, perlu diketahui bahwa Satgas Yonif RK 732/Banau telah berhasil menggalang sejumlah 122 pucuk senjata, amunisi dan bahan peledak yang beredar di masyarakat” jelas Danrem.

Baca juga  Resmi Mendaftar ke KPU, Pendaftaran Paslon AMAN Dinyatakan Diterima

Dirinya menyampaikan Kepada seluruh Prajurit Yonif RK 732/Banau, kalian akan kembali ke Home Base, untuk itu segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan masing – masing serta lakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilakukan. Adakan inventarisasi terhadap personel, materiil maupun alat perlengkapan lainnya yang dipertanggung jawabkan, baik kepada satuan, maupun kepada prajurit secara perorangan.

“Selain itu pada hari ini juga kita menerima Satgas Yonarmed 8/ Uddata Yudha yang akan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Maluku Utara untuk ini, saya selaku Dankolakops Korem 152/Baabullah mengucapkan selamat bertugas kepada Komandan Batalyon dan seluruh prajurit Satgas Yonarmed 8/ Uddata Yudha, semoga keberadaan kalian di wilayah ini, dapat memberikan kontribusi yang positif untuk membantu Pemerintah Daerah dan Komando dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana ketenangan, ketentraman dan kesejukan bagi masyarakat di daerah ini,” lanjut Danrem.

Dirinya melanjutkan, meskipun situasi keamanan di wilayah Maluku Utara saat ini sudah semakin kondusif dan aktifitas masyarakatnya sudah berjalan normal. Namun, kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta kebersamaan seluruh aparat di wilayah ini harus tetap dipelihara dan ditingkatkan guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga setiap indikasi terjadinya instabilitas keamanan dapat segera dicegah dan dinetralisir sedini mungkin.

Baca juga  Forum Faduli Palestina Gelar Aksi Galang Dana di Kota Maba

Dirinya berpesan, bahwa jangan sekali-kali kalian bertindak arogan dan sewenang-wenang atau bahkan melakukan tindakan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat, merugikan diri sendiri dan keluarga, satuan dan bahkan merusak citra TNI Angkatan Darat.

“Dekati, cintai dan bantulah rakyat, maka rakyat akan mencintai dan membantu kalian semua. Bertindaklah secara netral, rasional, profesional dan proporsional dengan senantiasa dilandasi disiplin yang tinggi. Pedomani protap yang sudah ada dan senantiasa menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur terkait dan sesama aparat keamanan lainnya secara harmonis. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan hilangkan keraguan yang dapat mengakibatkan kegagalan dalam pelaksanaan tugas mulia ini,” harap Danrem.

Menutup penyampaiannya, Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menyampaikan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini juga, seluruh personel Satgas wajib menerapkan protokol kesehatan sekaligus melaksanakan upaya pendisiplinan dengan cara-cara yang persuasif dan humanis sehingga akan timbul kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku Utara. (Penrem152/Red).

Share :

Baca Juga

Kabar

Bawaslu Tidore Ingatkan kepada Parpol di Daerah Saat Pendaftaran Paslon
Foto bersama Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim bersama Kementerian PUPR

Kabar

Jadi Prioritas Utama, Jembatan Temadore Rencana Dibangun pada Awal Tahun 2022

Kabar

Sudah 933 Pedagang di Tidore Jalani Rapid Test Massal, Ada yang Reaktif
Idris Sudin,S.P.,M.Si, Rektor Universitas Nuku bersama Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku-Maluku Utara, DR. Muhammad Bugis, M.Si dan Para Senat UNNU

Kabar

UNNU Gelar Wisuda dan Dies Natalis ke 19, Idris Sudin: Pemeringkatan Universitas Kita Cukup Membanggakan

Kabar

Bantuan Rp 600 Ribu Dinilai Tak Sepadan, FPM Mafututu-Jiko Cobo Gelar Aksi

Kabar

DPW NasDem Malut akan Gelar RAKERWIL
Penyerahan SK DPW NasDem Malut oleh Waketum Ahmad Ali

Kabar

Struktur Kepengurusan NasDem Malut Berganti
CPNS Tidore

Kabar

Rabu Besok, 104 CPNS Tidore Siap Bertarung dalam SKB