Home / Kabar

Selasa, 9 Februari 2021 - 11:36 WIB

Ketua RPI Malut Hamdy M. Zen Jadi Pembicara di RRI Ternate

Marijang.id, Ternate — Ketua DPW RPI Maluku Utara Hamdy M. Zen diundang sebagai pembicara “Obrolan Sore” RRI Pro 1 Ternate. “Saya diundang untuk berbagi apa saja kegiatan yang telah dilakukan RPI di Maluku Utara,” kata Hamdy yang juga Dosen di IAIN Ternate pada Senin, (8/2) kemarin.

Acara yang dipandu oleh Penyiar Titie Kirana itu dimulai dengan penjelasan sejarah RPI via telepon dengan Presiden RPI Yanuardi Syukur. “RPI lahir di minggu kedua setelah kasus pandemi pertama terkonformasi di Indonesia sebagai bentuk upaya bersama kita untuk saling menguatkan di masa-masa yang sulit,” jelas Yanuardi Syukur kepada Titie Kirana yang juga pengurus DPP RPI Bidang Pengembangan Kawasan Timur Indonesia.

Ketua DPW RPI Maluku Utara, Hamdy M. Zen (tengah)

Dari grup kecil kemudian RPI berkembang hingga saat ini terbentuk di berbagai daerah dengan ratusan anggota. “Penerima manfaat dari program RPI dalam hitungan saya selama 10 bulan terakhir sekitar 5000 orang yang dihitung dari peserta kegiatan yang digelar,” jelas Yanuardi. Sejauh ini RPI membuat kegiatan yang beragam mulai dari kuliah Whatsapp, google meet, zoom, dan lain sebagainya.

Baca juga  Jalan-Jalan Virtual, RPI English School Melanglang Buana ke Seantero Eropa

Hamdy M. Zen menceritakan program penggalangan dana yang dilakukan RPI Malut untuk membantu korban banjir di Galela Halmahera Utara. Mereka menggelar pencarian dana di beberapa titik di kota Ternate.

Baca juga  RPI Sulsel Bahas Pembentukan Relawan Bencana Sulbar

Dengan puluhan anggota, saat ini RPI Malut terus konsolidasi untuk melahirkan manusia Indonesia produktif dari the spices island, Maluku Utara. RPI Malut juga telah memiliki ketua DPD, seperti Suyono Sahmil sebagai ketua di DPD Tidore dan Ahsun Inayati sebagai ketua di Halmahera Utara. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Suasana Pelantikan 7 Pengurus DPD NasDem Malut

Kabar

NasDem Malut Perkuat Konsolidasi Struktur Partai

Kabar

Panwascam Tidore Timur Menyesalkan Tuduhan Calon Wakil Wali Kota AMAN Jilid II
Pasangan Basri Salama dan Ustad Muhammad Guntur Alting (BAGUS) bersama keluarga dan seluruh pendukung saat kampanye di Komplek Bundaran Sofifi

Kabar

Jemput ‘Kemenangan’, BAGUS Tutup Masa Kampanye di Sofifi  
Ketua dan Anggota KPU Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Soal Pakta Integritas dan Tahapan Kampanye Paslon, ini Penjelasan KPU
Yanuardi Syukur, Presiden Rumah Produktif Indonesia

Kabar

Tunggu Apa Lagi, Mari Tingkatkan Produktivitas Bersama “Rumah Produktif Indonesia (RPI)”

Kabar

Tidore Berduka, Di Penghujung Ramadan 1441 H Sekda Kota Tidore Tutup Usia

Kabar

Akses Masuk ke Tidore Bakal Ditutup Selama 14 Hari, Ini Tanggal Tutupnya
Wakil Menteri Agama RI Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi saat memberikan pembinaan ASN di lingkungan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara bertempat di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tidore

Kabar

Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Kunjungi Tidore dan Resmikan Gedung Workshop MAN 1 Tidore