Home / Kabar

Sabtu, 27 Februari 2021 - 18:35 WIB

PCNU Tangsel Gelar Pengukuhan Pengurus LWPNU

Foto bersama usai pengukuhan (istimewa)

Foto bersama usai pengukuhan (istimewa)

Marijang.id, Jakarta — Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan menggelar pengukuhan pada Pengurus Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) di Serua Green Village, Bojongsari Depok, pada Sabtu, (27/02).

NU sebagai organisasi kemasyarakatan terbesar di tanah air ini memiliki tugas untuk mengabdi pada masyarakat khususnya di sektor perwakafan dan pertanahan. Karena itu, pengukuhan pengurus LWPNU ini bertujuan dalam rangka konsolidasi kelembagaan di kepengurusan NU Kota Tangerang Selatan masa khidmat 2020-2025.

Dalam kesempatan yang berlangsung, Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Mas’ud mengatakan, lembaga wakaf dan pertanahan (LWP) manjadi salah satu lembaga strategis bagi PC NU Tangerang Selatan, khususnya dalam kerja-kerja pengembangan potensi wakaf yang ada di wilayah Tangerang selatan. Lembaga ini juga diharapkan dapat melakukan pembenahan terhadap sistem administrasi agar status aset-aset yang dimiliki NU Tangsel menjadi lebih kuat dan jelas.

Baca juga  Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Tidore Kembali Berduka, Istri Wali Kota Meninggal Dunia

“Saya berharap LWP NU Kota Tangsel dapat turut merealisasikan program unggulan kepengurusan PCNU masa khidmat 2020-2025 khususnya dalam pengadaan Gedung Aswaja. Gedung ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan Nahdliyin Tangsel, dan dapat dimanfaatkan sebagai sarana bagi gerakan dan agenda kegiatan-kegiatan PC NU Tangsel baik dalam konteks dakwah, pelayanan maupun pemberdayaan masyarakat,” ujar KH Abdullah Mas’ud.

Untuk itu, lembaga wakaf dan pertanahan (LWP) NU Tangsel harus mulai segera bergerak untuk mensukseskan beberapa program yang sudah agendakan.

Baca juga  Abdurrahim Saraha: Tuduhan Keterlibatan Saya dengan Panwascam adalah Sesat dan Wujud Kepanikan

Menurut ketua panitia sekaligus sekretaris LWP NU Tangsel, Fathudin Kalimas menyebut, kegiatan pengukuhan pengurus LWP juga dibarengi dengan penyusunan program kerja kepengurusan LWP NU Tangsel untuk masa khidmat 2021-2025.

“Kegiatan ini menjadi ajang  menjahit ide dan gagasan masing-masing pengurus LWP NU untuk sama sama merumuskan langkah-langkah taktis dan stragis LWP di dalam mendukung agenda-agenda yang sudah digariskan PC NU Tangsel khususnya dalam konteks agenda gerakan filantropi,” ujar Fathudin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Tangerang Selatan, H. Abdullah Mas’ud, Wakil Ketua PCNU H Abdullah Ubaid, Sekretaris PC NU, Kiai Himam Muzahiir, MA, dan Ketua Pembina LWP, Prof Asep Saepuddin Jahar. (Hms/Red) 

Share :

Baca Juga

Kabar

FP2G Sesali Kades dan Kapus Sumber Makmur
Salah seorang warga saat menerima BLT DD

Kabar

Pemdes Hatetabako Laksanakan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Satu Tahun 2021

Kabar

Cegah Penyebaran Corona, Satpol PP Tertibkan Pedagang Musiman
Warga SP 1A Lalubi evakuasi ke tempat yang lebih aman

Kabar

Lagi, Transmigrasi Gane Timur Dihantam Banjir
Pasangan Basri Salama S.Pd. dan Dr. M. Guntur Alting, S.Ag., M.Pd., M.Si

Kabar

ini yang Disampaikan Pasangan “BAGUS” dalam Deklarasi Kampanye Damai
Basri Salama saat berkampanye bersama Masyarakat Kelurahan Bobo

Kabar

Kampanye di Bobo, Basri Bicara 1 Harga 1 Tikep
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat memberikan orasi ilmiah di Universitas Khairun (Istimewa)

Akademika

Pada Rapat Terbuka Unkhair, Ketua DPD RI sebut Ekspedisi Magellan dan Sail Tidore Momentum Pembangunan Malut
Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah kebanjiran

Akademika

Genangan Air Kepung MAN 1 Halteng, Butuh Perhatian Serius Pemerintah