Home / Kabar

Rabu, 3 Maret 2021 - 10:50 WIB

7 DPD NasDem Malut dilantik, Program NasDem Memanggil Jadi Prioritas

Pembacaan SK Pengurus 7 DPD oleh Ketua DPW NasDem Malut (istimewa)

Pembacaan SK Pengurus 7 DPD oleh Ketua DPW NasDem Malut (istimewa)

Marijang.id, Ternate — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku Utara menggelar pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem periode 2020-2024, pada Selasa, (02/03) bertempat di Sahid Bela Ternate.

Terdapat 7 DPD Partai NasDem di Provinsi Maluku Utara yang dilantik dan dikukuhkan, yakni DPD kabupaten Halmahera Timur, kabupaten Halmahera Barat, kabupaten Halmahera Selatan, kabupaten Halmahera Utara, kabupaten Pulau Morotai, kabupaten Kepulauan Sula, kabupaten Pulau Taliabu.

Rosita Usman, Ketua Teritorial Partai NasDem Maluku-Malut menyampaikan, beberapa waktu kemarin Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Maluku Utara telah mengikuti Rakornassus bidang IOK dengan DPP NasDem.

“Saya mohon hasil dari IOK dapat dilaksanakan dan ditindaklanjuti dengan maksimal, yang paling penting juga tentang E-KTA,” jelas Rosita.

Itu sebabnya, Rosita menegaskan kohesivitas antar pengurus di daerah sangat penting demi pencapaian target yang telah di tentukan.

“Kohesivitas struktur ini merupakan aspek kepaduan dan kesatuan yang solid antar anggota dalam satu kelompok. Agar koordinasi yang berjenjang dari tingkatan struktur harus terjalin secara baik dari tingkatan bawah sampai atas,” terangnya.

Baca juga  Hampir 500 KK di Mafututu Bakal Terima Bantuan Sembako dari Pemerintah

Sementara, A. Malik Ibrahim, Ketua Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPW NasDem Maluku Utara menyampaikan, untuk Penguatan Struktur partai, DPW telah melantik 7 DPD Kabupaten, tahapan selanjutnya adalah pelantikan pengurus di Kota Tidore dan Ternate. Sebelumnya, telah dilakukan pelantikan pengurus DPD di Halmahera Tengah.

Untuk komposisi kepengurusan di setiap DPD, Malik Ibrahim menjelaskan sebagian pengurus tetap dipertahankan, perubahan struktur partai yang terlihat signifikan hanya terjadi pada kepengurusan Partai NasDem Halmahera Selatan.

Dirinya menambahkan, pelantikan ini, sekaligus juga pra kondisi menuju Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada tanggal 2 April 2021 mendatang.

Sebagai ketua OKK NasDem Malut, dirinya mengharapkan semua pengurus DPD yang baru dilantik untuk dapat kerja bersama menyukses program NasDem Memanggil, yakni program perekrutan anggota partai NasDem yang terintegrasi melalui sistem E-KTA.

Baca juga  Bahaya Ilegal Fishing, Kepulauan Widi Harus Serius diperhatikan Pemerintah

“Nah, DPD NAsDem ini yang menjadi leading sector dari program NasDem Memanggil, sehingga saya berharap konsolidasi di setiap DPD dan kepengurusan dibawahnya agar lebih ditingkatkan, sehingga kedepan NasDem Malut bisa mencapai target pemenuhan E-KTA dari DPP,” harap Malik.

Malik menambahkan, bahwa ada harapan besar dari ketua DPW NasDem Malut, bahwa partai NasDem harus menjadi terdepan dalam kontestasi politik di Maluku Utara, makanya kerja-kerja konsolidasi sudah tentu menjadi prioritas dalam mewujudkan harapan ketua DPW NasDem tersebut.

“Saya juga mengharapkan , seluruh pengurus partai yang baru dilantik agar bisa bekerja secara maksimal dalam upaya membesarkan partai dan berjuang demi perbaikan-perbaikan daerah masing-masing, sebagaimana yang menjadi harapan besar Ketua DPW NasDem Malut, Bapak Achmad Hatari,” tutupnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Foto bersama Wakil Walikota Tidore pada kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor KB secara gratis

Kabar

Hari Keluarga Nasional Ke-27, Pemkot Tidore Selenggarakan Pelayanan Gratis Sejuta Akseptor KB
Ket: Sambil menangis dan memegang duplikat kunci rumah, Lan Joho masuk kedalam rumahnya

Kabar

Terharu, Ibu ini Sampai Menangis Diberikan Kunci Rumah oleh Dandim 1505/Tidore
Silaturrahim Pasangan BAGUS di Lapangan Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore Timur, Rabu (02/09)

Kabar

Rencana BAGUS Membangun Kawasan Pertumbuhan Ekonomi Baru di Tidore

Kabar

Pemkot Gelontorkan 12 Miliar Biayai Masyarakat Tidore
Kakakemenag Halteng, H.M Qubais Baba saat melakukan Launching Website Sekolah MAN 1 Halteng

Kabar

Pertama di Halteng, MAN 1 Halteng Launching Website Sekolah

Kabar

HMI Cabang Ternate Kecam Otoritas Indonesia Terkait TKI dan TKA
Pjs. Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly

Kabar

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Santri Nasional Tahun 2020 di Tidore berlangsung Khidmat
Saiful Salim, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Terus Bertambah, Data Terbaru Bayi 11 Bulan Terkonfirmasi Covid-19