Home / Kabar

Rabu, 3 Maret 2021 - 16:46 WIB

KPU Tidore Gelar Rapat Evaluasi, Abdullah Dahlan: Angka Partisipasi Pemilih di Tidore Tertinggi Kedua Secara Nasional

Suasana Rapat Evaluasi Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020

Suasana Rapat Evaluasi Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020

Marijang.id, Tidore — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat Evaluasi Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 bersama Stakeholder, di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Rabu (3/3).

Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan mengatakan bahwa rapat ini merupakan evaluasi akhir dari pelaksanaan Pemilihan serentak Tahun 2020 tahap keempat serta sebagai bentuk pertanggung jawaban publik khususnya di Kota Tidore sejak awal tahapan hingga akhir pada pleno penetapan Wali Kota terpilih dan KPU sudah tuntas melaksanakan pilkada Tahun 2020 di Kota Tidore.

Alhamdulillah, di Kota Tidore sudah selesai hingga pada tanggal 26 Februari kemarin Capt H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dilantik sebagai Wali Lota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan periode 2021-2024,” kata Abdullah.

Baca juga  Momen Hardiknas, Pendidikan Halsel Tetap Jadi Prioritas Utama

Abdullah Dahlan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore maupun DPRD Kota Tidore karena telah memberi dukungan anggaran pilkada sehingga pilkada di Kota Tidore berjalan dengan aman dan lancar.

“Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan baik Polri maupun TNI yang telah memberikan pelayanan yang aman terkendali serta kepada Bawaslu atas tugas dan kewenangan melakukan pengawasan yang begitu ketat dari seluruh tahapan,” tutur Abdullah.

Abdullah juga menambahkan bahwa meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 pilkada di Kota Tidore berlangsung sukses karena angka partisipasi pemilih di Kota Tidore tertinggi kedua secara Nasional yang diumumkan oleh KPU RI dengan angka partisipasi 89 %, selain itu KPU Kota Tidore juga berada diurutan pertama di Provinsi Maluku Utara karena lebih cepat melakukan rekapitulasi data hasil pemungutan dan penghitungan suara di TPS melalui aplikasi Sirekap.

Baca juga  Cerita Ramadan dan Lebaran di Amerika Serikat di tengah Covid-19 oleh Mahasiswa Indonesia Timur

Rapat evaluasi ini menghadirkan Plt. Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Djamaluddin Badar, Kabag Operasional AKP Daniel, Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Bahruddin Tosofu serta Ketua KPU Kota Tidore Abdullah Dahlan.

Turut hadir pimpinan OPD, Sekretaris Bawaslu Malik Salasa, Komisioner Bawaslu, Komisioner KPU serta Stakeholder lainnya. (Hms/Red) 

Share :

Baca Juga

Puskesmas Lelei yang di palang oleh warga, terdapat pula spanduk penolakan terhadap Kepala Puskesmas yang Baru

Kabar

Buntut Pemberhentian Kapus Lelei, Warga Palang Puskesmas

Kabar

Kodim 1505/Tidore Berbagai Bersama Warga
Hewan kurban PT IWIP

Kabar

Berbagi Kebahagian, PT IWIP Berikan Hewan Kurban di Sejumlah Tempat 

Kabar

Sebanyak 833 Orang KPM di Oba Utara Dapat Bantuan

Kabar

Persakmi Tidore dan Malut Peduli Petugas Kesehatan dan Keluarga Pasien Positif Corona

Kabar

Ternyata Penutupan Akses Dari dan Ke Tidore Tidak Untuk Pelabuhan ini
Kakakemenag Halteng, H.M Qubais Baba saat melakukan Launching Website Sekolah MAN 1 Halteng

Kabar

Pertama di Halteng, MAN 1 Halteng Launching Website Sekolah
Ketua Pemuda Bobo, Aidar Salasa

Kabar

Diduga Lakukan Penghinaan, Pemuda Bobo Rencanakan Laporkan Akun FB Ini