Home / Kabar / Religi

Kamis, 11 Maret 2021 - 19:59 WIB

MPN PP Launching Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19. Ady H Adam : Ini Ikhtiar Pemuda Pancasila Untuk Ummat

MPN PP saat melakukan Launching (Istimewa)

MPN PP saat melakukan Launching (Istimewa)

Nasional, Marijang.id,–Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) menggelar kegiatan Launching Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19 pada Kamis (11/03), pukul 12.00 WIB -selesai, di Masjid Istiqlal Jakarta dan melalui zoom meeting.

Kegiatan launching dihadiri oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, Ketua Umum MPN PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta KH. Nasaruddin Umar, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid Budi Karya Sumadi, mewakili Kapolri Wakabaintelkam Polri, Ketua Srikandi MPN PP dan beberapa Ketua-ketua Bidang MPN PP.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno menyampaikan bantuan sajadah anti Covid-19 pengganti karpet adalah ikhtiar Pemuda Pancasila dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, acara mengisi masjid dengan 1 juta sajadah yang diprakarsai oleh Badan Pengusaha Muda serta Lembaga Agama dan Kerohanian Pemuda Pancasila dapat terlaksana. Dengan harapan, kegiatan ini menjadikan masjid penuh kembali dengan para jamaah, dapat mengikat silaturahmi antar seluruh umat Islam dan menjamin setiap umat islam untuk berkeinginan kembali ke masjid melaksanakan sholat secara berjamaah,” tandasnya.

Baca juga  OKP Cipayung di Malut Buka Puasa Bersama Gubernur

Selain itu, menurut Japto, acara ditunjukkan juga untuk menjawab opini masyarakat selama ini terkait organisasi Pemuda Pancasila sebagai organisasi preman dan ‘haramjadah’.

“Kami menjawab semua tuduhan itu, menampung anggota dengan latar belakang yang bermacam-macam, dilatih untuk menjadi calon pemimpin dan tentu selalu menebar kebaikan kepada sesama anak bangsa,” tutup Japto.

Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam kesempatan itu menyampaikan dengan adanya bantuan 1 juta sajadah pelindung Covid-19, semoga kita semua dapat kembali menjalankan ibadah shalat berjamaah dengan aman di tengah pandemi Covid-19.

“Sebentar lagi, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Insya Allah kita dapat bersama melaksanakan shalat Tarawih berjamaah, yang tahun lalu terpaksa tidak bisa dilakukan secara berjamaah karena pandemi Covid-19. Namun, kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan sebab sajadah pelindung Covid-19 ini hanya sebuah ikhtiar agar kita semua bisa menjalankan ibadah shalat di masjid di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19,” ungkap Puan Maharani.

Puan juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus Pemuda Pancasila dan berharap aksi yang dilakukan ini dapat menginspirasi seluruh komponen bangsa untuk terus bergotong royong di masa pandemi ini.

Ketua MPW PP Malut Santrani Abusama bersama Sekretaris Mahdi Jasim, Ketua MPC PP Kota Ternate Zainul Andi Atjo serta pengurus MPW PP Malut saat mengikuti acara Launching Gerakan 1 Juta Sajadah Anti Covid-19 secara Virtual

Ketua MPW PP Malut Santrani Abusama bersama Sekretaris Mahdi Jasim, Ketua MPC PP Kota Ternate Zainul Andi Atjo serta pengurus MPW PP Malut saat mengikuti acara Launching Gerakan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19 secara virtual

Sementara, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara (MPW PP Malut), Santrani Abusama melalui ketua Bidang Agama dan Kerohanian Ady H. Adam kepada Marijang.id menyampaikan, hari ini MPW PP Malut juga menghadiri kegiatan launching tersebut melalui aplikasi zoom meeting bersama pengurus MPW se-Indonesia.

Baca juga  Akibat Gempa, Dinding Rumah Warga di Morotai Roboh

“Sebelum pelaksanaan Launching dari MPN hari ini, MPW PP Malut telah menyalurkan sajadah di beberapa Masjid/Musala di Kecamatan Ternate Utara dan Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara pada Selasa, (09/03) sore,” ungkap Ady H. Adam

Lanjutnya, penyaluran sajadah anti Covid-19 tersebut adalah arahan dari MPN, dan telah di salurkan sebanyak 250 paket ke 10 masjid/musala di Kota Ternate, dengan melibatkan pengurus MPW & MPC.

Dirinya mengungkapkan, sajadah tersebut dikatakan anti Covid-19 karena terbuat dari bahan polyester dan didesain anti selip, anti bau, serta mudah jika dibersihkan.

Untuk Pembagian tahap 2, dirinya menyampaikan akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret dan dibagikan kepada seluruh MPC Kab/kota se Provinsi Maluku Utara, dan selanjutnya diteruskan ke masjid/musala yang membutuhkan.

“Kami berharap, bantuan ini seperti yang di sampaikan Ketua MPN PP tadi, dapat bermanfaat serta dapat menjadi ikhtiar kita untuk kembali melaksanakan shalat berjamaah di masjid/musala meski masih dalam suasana pandemi Covid-19,” tutup Ady H. Adam. (Red/Hms)

Share :

Baca Juga

Flyer Kursus The Dandelion Academy

Kabar

Marijang.id ajak The Dandelion Academy gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis
Penyerahan Keputusan oleh Ketua DPRD Kota Tidore Ahmad Ishak kepada Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly

Kabar

DPRD Tidore Sahkan Ranperda Perlindungan Perempuan dan Anak
Suasana Tausiyah dan Bukber SMP Negeri 1 Halteng

Akademika

SMP Negeri 1 Halteng Gelar Bukber
Suasana Penerimaan Buku Laporan Pendidikan SMP Negeri 1 Halmahera Tengah

Akademika

SMPN 1 Halteng Gelar Penerimaan Buku Laporan Pendidikan

Kabar

Pj. Sekda Tikep, Kartini Elake Pimpin Apel Gabungan ASN Perdana di Masa Pendemi Covid-19
Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim Menyampaikan Sambutan pada acara Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru & Gebrak Masker

Kabar

Walikota Tidore Membuka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan Gebrak Masker TP PKK Kota Tikep
Mahasiswa Nuku

Kabar

Empat Mahasiswa Universitas Nuku, PKL di Tv Online Tidore
Saiful Salim

Kabar

Karena Antrean Pemeriksaan Spesimen, Terjadi Penambahan 39 Positif Baru