Home / Kabar

Rabu, 10 Maret 2021 - 08:58 WIB

MPW PP Malut Bagikan Sajadah Anti Covid-19 pada 10 Masjid/Musala di Kota Ternate

Distribusi Sajadah ke Masjid Nurul Jannah Kelurahan Tafure, Ternate Utara

Distribusi Sajadah ke Masjid Nurul Jannah Kelurahan Tafure, Ternate Utara

Ternate, Marijang.id — Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara (MPW PP Malut) melaksanakan kegiatan pembagian sajadah kepada beberapa masjid/musala di kecamatan Ternate Utara dan Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara pada Selasa, (09/03) sore.

Hi. Adam, Ketua Bidang Agama dan Kerohanian MPW PP Malut menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan Launching Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1000.000 Sajadah Pelindung Covid-19. 

“Ini adalah program Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP). Pembagian tahap 1 dilakukan dengan membagikan sebanyak 250 paket sajadah anti Covid-19 pada 10 masjid/musala, melibatkan MPW & MPC Kota Ternate,” ungkap Hi. Adam.

10 lokasi masjid/musala yang dibagikan sajadah meliputi, masjid Nurul Jannah kelurahan Tafure, masjid Azzaria Tulkaria kelurahan Dufa-dufa, masjid Darul Taqwa kelurahan Tubo, musala Nurul Ummi kelurahan Sangadji, musala Al-Ikhlas kelurahan Sangadji, musala Al-Misra kelurahan Koloncucu, musala Nurul Insan kelurahan Salero, musala Maardaati kelurahan Soa, musala Nurul Baja kelurahan Ngidi dan Musala Al-Abadi kelurahan Takoma.

Baca juga  Meminimalisir Pelanggaran, Gakkumdu Bawaslu Tidore Lakukan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016

“Dikatakan sajadah anti Covid-19 karena terbuat dari bahan polyester, didesain anti selip, anti bau, serta mudah dibersihkan, jelas Hi. Adam.

Untuk pembagian tahap 2, Hi. Adam menyampaikan, akan dilaksanakan setelah launching, yakni pada akhir bulan Maret dan dibagikan kepada seluruh MPC Kab/kota se Provinsi Maluku Utara.

Distribusi Sajadah ke Musala Nurul Ummi, kelurahan Sangadji

Sementara, Ahmad Usman, Imam Musala Nurul Ummi kelurahan Sangadji menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diterima dari MPW PP Malut.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan sajadah ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, sebab selama ini memang belum ada bantuan-bantuan yang diterima, baik dari organisasi kemasyarakatan maupun kepemudaan,” harapnya.

Baca juga  Pasangan SALAMAT Paparkan Konsep "Kekhususan" Membangun Tidore

Selain itu, mewakili pengurus Musala, dirinya juga mengharapkan adanya bantuan Al-Quran menyambut bulan Suci Ramadhan ini.

Penyaluran bantuan tahap 1 oleh MPW PP Malut dihadiri juga oleh Wakil Ketua 1 Ikhi Sukardi Husen, Sekretaris Wilayah MPW PP Malut Mahdi Jasim dan Ketua MPC Kota Ternate Zainul Andi Atjo.

Untuk diketahui, kegiatan Launching Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1000.000 Sajadah Pelindung Covid-19 oleh MPN PP dilaksanakan pada Kamis (11/03), pukul 10.00 WIB-selesai, melalui zoom meeting. 

Kegiatan launching akan dihadiri oleh Bapak Presiden RI, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ketua MPR-RI, Ketua DPD-RI, Ketua DPR-RI dan Imam Masjid Istiqlal Jakarta. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Pjs Walikota Ansar Daaly melakukan tatap muka dengan Camat beserta Lurah, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat

Kabar

Pastikan Kesiapan Kecamatan Hadapi Pilkada, Pjs Walikota Tidore lakukan Kuker
Anggota Satgas TMMD ke - 108 Kodim/1505 Tidore bersama warga membangun jembatan penghubung di Desa Bangul, Kec. Maba Tengah, Kab. Haltim. Sabtu, (04/07)

Kabar

Semangat Satgas TMMD di Haltim bersama Warga dalam Membangun Jembatan

Kabar

Corona di Tidore, 19 Orang Reaktif Rapid Test, 2 Orang Positif
Sultan Tidore, Husain Alting Syah saat memberi gelar kesultanan kepada Ketua DPD Republik Indonesia

Kabar

Dukungan Pahlawan Nasional, Museum Trikora dan Sail Tidore 2021 jadi perhatian Ketua DPD RI dalam Kunjungan Kerja ke Kota Tidore
Ketua DPW NasDem Malut saat Melantik Pengurus Partai NasDem Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Kota Tikep Resmi Dilantik
Musyawarah Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Wasile (IPMW) Kota Ternate

Kabar

IPMW Kota Ternate Gelar Musyawarah Besar
Saiful Salim

Kabar

Pasien 128 Terkonfirmasi Positif Corona, Swab Test Massal Bakal Dilakukan
Kabag Ops Polres Tidore, AKP N Daniel Maribunga, S.Pd dengan didampingi, Paur Dal Ops IPTU Ofan Abdurachman dan Paur Humas IPTU Arjan Nasir

Kabar

Polres Tidore Siap Lakukan Pengamanan Pendaftaran Paslon