Home / Kabar

Jumat, 26 Maret 2021 - 22:12 WIB

NasDem Malut Siap Laksanakan Rakorwil

Malut, Marijang.id — Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem (DPW NasDem) Provinsi Maluku Utara rencananya akan melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Ternate. Rakorwil sebagai forum tahunan itu di ikuti 10 Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Sayap organisasi NasDem Maluku Utara, termasuk 31 anggota DPRD NasDem, yang terdiri dari 27 anggota di kabupaten/kota dan 4 lainnya di provinsi.

Rencananya, Rakorwil ini dibuka oleh Waketum Partai NasDem H. Ahmad Hi. Ali, pada 5-6 April 2021.

Menurut Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari, Rakorwil bertujuan untuk menyatukan visi dan gerak langkah seluruh elemen partai demi kemenangan Pemilu 2024. Seluruh elemen ini mencakup anggota fraksi NasDem se-Maluku Utara, pengurus dan kader, kepala daerah, tokoh agama dan masyarakat pada umumnya.

Baca juga  Genangan Air Kepung MAN 1 Halteng, Butuh Perhatian Serius Pemerintah 

Achmad Hatari mengharapkan kepada semua fungsionaris partai dan kader NasDem agar selalu dekat dengan masyarakat dan mampu berkomunikasi dengan konstituen, serta harus bisa menjelaskan kondisi objektif yang terjadi di masyarakat melalui pendekatan-pendekatan politik gagasan yang persuasif.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim menjelaskan, kesiapan panitia Rakorwil sudah mantap dan solid. Malik meyakini semangat pengurus untuk menyukseskan Rakorwil sebagai prakondisi menjemput kemenangan pada Pemilu 2024 terus disiapkan.

“Butuh penguatan lebih dan konsolidasi struktur partai secara masif lagi bagi seluruh elemen partai,” jelas Malik.

Rakorwil NasDem Maluku Utara yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 April 2021 akan digelar di Royal Hotel, mengusung tema “Memantapkan Konsolidasi Menuju Tiga Besar”.

Malik meyakini dengan optimisme dan daya juang yang kuat itu, target menang 3 (tiga) besar pada Pemilu 2024 akan terpenuhi.

Baca juga  Jelang Pungut Hitung, Bawaslu Tidore Lakukan Pembekalan Pada 221 PTPS

Bagi Malik Ibrahim, partai NasDem yang memiliki orientasi sebagai partai terbuka, ke depannya akan terus memantapkan derajat partisipasi dan deliberatif berdasarkan aturan main yang kohesif dan mengakar pada masyarakat.

“Seluruh elemen partai merupakan representasi partai. Ada tanggung jawab untuk berjuang bersama-sama. Jadikan tanggung jawab itu sebagai tugas partai meneruskan cita-cita pembangunan melalui jalur partai politik,” tambah Malik.

Dalam Rakorwil NasDem kali ini, terdapat empat kelompok kerja (pokja), yakni pokja rekrutmen kader, pokja pembekalan dan pelatihan, pokja manajemen media, dan pokja logistik.

“Ke empat pokja itu akan menghasilkan rekomendasi dan menjadi tanggung jawab seluruh elemen partai untuk dilaksanakan nanti,” tandasnya. (Hms/Red) 

Share :

Baca Juga

Ketua DPP RPI Bidang Pengembangan Literasi Nasional Nur Indrawati Pary

Kabar

Nur Indrawati Pary: RPI Akan Buat Riset Kebutuhan Literasi Nasional dan Gerakan #OneWeekOneBook
Kabag Keuangan Kota Tidore Kepulauan, Mansyur

Kabar

Tak Lama Lagi, Gaji ke-13 PNS Tidore Bakal Cair

Kabar

Aliansi Masyarakat Kebun Raja; Bupati Harus Copot Asrul Hasan Sebagai Pjs Kades
Calon Wakil Walikota Tidore, Guntur Alting terlihat sedang mengikuti Pemeriksaan Tes Urine Narkotika di BNNP Malut

Kabar

Bapaslon Bupati/Walikota Tes Urine di BNNP Malut
Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Miftah Bay saat membacakan Sambutan Wali Kota

Kabar

Pemkot Tidore Gelar Rakor Penegakkan Hukum, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Suksesi Pilkada Serentak

Kabar

Nasdem Malut Kembali Gelar Sahur On The Road

Kabar

Kemenkeu Resmi Keluarkan Keputusan Penundaan DAU, Untuk Malut Ada 7 Daerah

Kabar

Berkah Ramadan, PSHT bersama Kodim 1505/Tidore Berbagi 1500 Takjil