Home / Kabar / Tokoh

Minggu, 7 Maret 2021 - 18:23 WIB

Pesepak Bola Wanita SSB Cardoba Dipanggil Bergabung Timnas

Nastasia Suci Ramadhani (Istimewa)

Nastasia Suci Ramadhani (Istimewa)

Ternate, Marijang.id — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi memanggil Nastasia Suci Ramadhani mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia sepak bola wanita dalam rangka persiapan Sea Games ke 31 di Vietnam, 21 November mendatang.

Nastasia Suci Ramadhani merupakan pemain pesepak bola wanita asal Sekolah Sepak Bola (SSB) Cardoba, Kelurahan Santiong, Kota Ternate.  Selain aktif bermain bola, Suci juga tercatat sebagai wasit perempuan termuda yang berlisensi C1 nasional.

Dilansir dari Indotimur.com, berdasarkan surat resmi PSSI kepada Asprov PSSI Maluku Utara yang ditandatangani Plt. Sekjen, Yunus Nusi menyebutkan, Nastasia Suci Ramadhani dipanggil menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Wanita mulai tanggal 7-31 Maret di Jakarta.

Baca juga  PP Kota Ternate Desak Pemkot Terbuka Soal Anggaran Penanganan Covid-19

Sekretaris Umum Asprov PSSI Malut, H. Bahrun Abubakar membenarkan pemanggilan satu pemain sepak bola wanita Maluku Utara untuk mengikuti Pelatnas Sea Games.

Bagi Bahrun Abubakar, pemanggilan salah satu putri terbaik Maluku Utara ini merupakan sebuah kebanggan bagi masyarakat Maluku Utara.

“Asprov berharap, ini menjadi motivasi bagi pesepak bola di Maluku Utara, khususnya perempuan untuk berkiprah di dunia sepak bola,” kata Bahrun Abubakar.

Bahrun mengatakan, Asprov PSSI Malut akan terus berupaya untuk mengembangkan sepak bola di Maluku Utara, termasuk melakukan pembinaan terhadap para talenta muda di bidang olahraga.

“Saya rasa ini tanggung jawab kita bersama untuk terus mengembangkan sepak bola Maluku Utara,” tutupnya.

Samsudin Kodja bersama Pengurus SSB Cardoba, saat ikut mengantarkan Nastasia Suci Ramadhani di Bandara Sultan Baabullah Ternate pagi tadi.

Sementara, saat ditemui Marijang.id, coach SSB Cardoba, Samsudin Kodja menyampaikan rasa haru dan bangga atas pemanggilan pemain didikannya untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Baca juga  Meminimalisir Pelanggaran, Gakkumdu Bawaslu Tidore Lakukan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016

“Alhamdulillah, terus terang ini merupakan prestasi bagi kami secara kelembagaan di SSB Cardoba, tentu juga tak terlepas dari semangat Nastasia selama ini dalam belajar serta mengasah kemampuan bermain sepak bolanya,” jelas Samsudin.

Dirinya berharap, Nastasia bisa terus fokus dan lebih meningkatkan skillnya, dan tentu dapat mengharumkan nama Timnas Indonesia di kanca internasional,” jelas Samsudin.

Perihal keberangkatan, Samsudin menyampaikan Nastasia sudah berangkat pada Minggu, (07/03) pagi tadi menuju Jakarta dan saat ini sudah berada di Hotel Ibis Senayan. (Hms/Red) 

Share :

Baca Juga

Kabar

Siap-Siap, Pintu Masuk ke Tidore Akan di Tutup
Salah seorang warga saat menerima BLT DD

Kabar

Pemdes Hatetabako Laksanakan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Satu Tahun 2021
Bantuan Polri

Kabar

Kapolsek Jailolo Salurkan Bantuan Beras Tahap II Polri

Kabar

Tidak Gratis, Layanan Video Call Warga Binaan Rutan Tidore Dibebani Rp 250-500 per Menit
A. Malik Ibrahim (Istimewa)

Kabar

A. Malik Ibrahim: Anggota DPRD Fraksi NasDem yang Tak Bayar Iuran Partai akan di-PAW

Kabar

Polres Tidore Gelar Syukuran Peringati HUT Bhayangkara ke-74 Tahun

Kabar

RPI Gelar Seminar Nasional Senja di Kaimana, Keynote Speech Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada

Kabar

Peduli, WITT Malut Bagikan Masker dan Susu Kaleng Bear Brand Secara Gratis