Home / Akademika / Kabar

Jumat, 19 Maret 2021 - 12:03 WIB

Terlihat Kompak Dengan Jas Almamater, FIB Daftarkan Ridha Ajam di Pemilihan Rektor Unkhair

Calon Rektor Unkhair, Dr. M. Ridha Ajam bersama Dekan FIB dan rombongan tim Pengajar FIB (istimewa)

Calon Rektor Unkhair, Dr. M. Ridha Ajam bersama Dekan FIB dan rombongan tim Pengajar FIB (istimewa)

Ternate, Marijang.id Keluarga Besar Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair) Ternate,  secara bersama berjalan kaki dari gedung FIB menuju sekretariat pemilihan rektor (Pilrek), di kantor pusat rektorat Unkhair, pada kamis (18/03) kemarin.

Rombongan itu kemudian menyambangi Gedung Rektorat lantai III Unkhair untuk mendaftarkan M. Ridha Ajam sebagai calon rektor usulan FIB kepada panitia.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.15 Wit, disambut dan dibuka oleh Ketua Panitia, Hidayatussalam. Setelah membuka acara pendaftaran tersebut, kesempatan pertama diberikan kepada Dekan FIB, Fachmi Alhadar untuk menyampaikan beberapa hal terkait pengusulan tersebut.

“Kami rombongan FIB ke sini (sekretariat Pilrek) dengan berjalan kaki untuk mendaftarkan Pak Ridha Ajam sebagai calon rektor, ini bukti kekompakan kami dari FIB,” katanya.

Baca juga  Jemput 'Kemenangan', BAGUS Tutup Masa Kampanye di Sofifi  

Sementara, calon Rektor Unkhair, M. Ridha Ajam menambahkan bahwa dirinya bersama para rombongan menggunakan jas almamater Unkhair dalam proses pendaftaran.

“Jas almamater adalah pengikat semua kalangan dalam lingkup Unkhair, untuk itu, saya memilih datang bersama rombongan FIB, mendaftar menggunakan jas kebanggan Unkhair ini,” jelas Ridha.

“Jas almamater menunjukkan bahwa kita semua satu sebagai bagian utuh dari Unkhair. Bukan hanya FIB, tapi semua Fakultas dalam lingkup Unkhair,” tambahnya.

Pesan Ridha menegaskan bahwa pemilihan rektor adalah upaya menjaga prinsip demokrasi di kampus, sehingga proses demokrasi tersebut perlu dijalankan dengan semangat kegembiraan.

“Pilihan bisa berbeda tetapi jangan sampai perbedaan selera figur rektor membuat civitas academika Unkhair terpecah-belah,” tutupnya.

Baca juga  Pesepak Bola Wanita SSB Cardoba Dipanggil Bergabung Timnas

Setelah panitia melakukan verifikasi untuk memastikan kelengkapan berkas pencalonan, panitia memutuskan bahwa berkas calon rektor, M. Ridha Ajam, dinyatakan lengkap dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan berkas calon rektor.

Acara pendaftaran ditutup dengan sesi foto bersama antara panitia, calon rektor, dan rombongan dari FIB Unkhair.

Sekadar diketahui, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum diusulkan sebagai satu-satunya calon rektor dari FIB melalui rapat senat di tingkat fakultas pada beberapa waktu lalu. Ridha Ajam pada kesempatan itu dipandang memiliki reputasi dan sangat berkompeten untuk memimpin Unkhair. Pasalnya, ia memiliki banyak pengalaman menduduki jabatan strategis di lingkup Unkhair sehingga pengalaman-pengalaman itu bisa menjadi pelajaran untuk memimpin Universitas Khairun ke depan. (Asrul/Red) 

Share :

Baca Juga

Distribusi Sajadah ke Masjid Nurul Jannah Kelurahan Tafure, Ternate Utara

Kabar

MPW PP Malut Bagikan Sajadah Anti Covid-19 pada 10 Masjid/Musala di Kota Ternate

Kabar

Setelah Penetapan Nomor Urut, Dinding Facebook “Banjir Postingan”

Kabar

Khutbah Jum’at, Ketua PGRI Halteng Ajak Saling Menjaga Persaudaraan Sesama
Kakakemenag Halteng, H.M Qubais Baba saat melakukan Launching Website Sekolah MAN 1 Halteng

Kabar

Pertama di Halteng, MAN 1 Halteng Launching Website Sekolah
Tim Kesehatan TMMD di Desa Bepsili Sedang Memberikan Pertolongan pada Warga yang Sakit

Kabar

Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore Bergerak Cepat Membantu Warga yang Sakit
Bimtek Penggunaan Sirekap dalam Pilkada Serentak 2020

Kabar

KPU Rencana Gunakan Sirekap dalam Pilkada Tikep

Kabar

Cegah Covid-19 dan Sambut Ramadhan, IPMAKER Baksos Bersama Masyarakat

Kabar

Dua Hari Jelang Pendaftaran Paslon, Bawaslu Tidore Warning ASN dan Kades