Home / Kabar

Minggu, 4 April 2021 - 19:48 WIB

NasDem Menuju Partai Mandiri

Ternate, Marijang.id — Perhelatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW NasDem Maluku Utara akan dilangsungkan pada 5-6 April 2021 di Royal Function Hall Ternate, dengan mengusung tema yang lebih fundamental bagi peran NasDem di tengah tantangan masyarakat demokrasi saat ini.

Di tengah keberadaan partai politik yang kerap disinggung selalu bersentuhan dengan kelompok oligarki, DPW NasDem Maluku Utara justru meletakkan kerangka penting untuk memberikan nilai atas Rakorwil guna penguatan sendi-sendi partai NasDem ke depan yang lebih demokratis dan terbuka.

Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari menyampaikan, perlunya membangun wajah partai NasDem sebagai komitmen membangun kemandirian partai, mendorong tumbuhnya partisipasi politik rakyat, dan mendorong daya saing daerah merupakan suatu terobosan penting untuk meletakkan peran partai politik yang dapat memberi manfaat bagi rakyat. Hal itu yang menjadi dasar bagi spirit Rakorwil yang akan diselenggarakan.

Baca juga  KBM SMP Negeri 1 Tidore Gunakan Daring dan Luring

Karena itu, menurut Achmad Hatari, kemandirian partai, partisipasi politik rakyat, dan daya saing daerah merupakan pilar penting bagi tegaknya demokrasi. Baginya, demokrasi itu bertumpu dari partai politik yang berfungsi menopang kepemimpinan yang demokratis, tidak elitis, dan terbuka.

“Parpol yang elitis dan tidak terbuka tentu tidak sejalan dengan semangat dan spirit nilai-nilai demokratis. Di sini dapat dikatakan, parpol bisa menjadi penyangga demokrasi bila parpol itu bersih, transparan, dan akuntabel dalam penggunaan anggaran negara. Dengan tekad itu, Rakorwil DPW Partai NasDem Maluku Utara mengusung tema besar : Memantapkan Konsolidasi Untuk Merebut Tiga Besar,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim menegaskan bahwa, Rakorwil NasDem akan membicarakan materi-materi penting yang menopang tema Rakorwil NasDem sekaligus memberi penguatan atas pernyataan Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari, yaitu kemandirian partai, partisipasi politik rakyat, dan daya saing daerah.

Baca juga  Walau Rapid Test Nonreaktif, Pasien di Oba Dikuburkan Pakai Protap Covid-19

Adapun materi-materi yang akan menjadi pembobotan dalam Rakorwil NasDem adalah : struktur, e-KTA, Kaderisasi, Kohesivitas, Delapan Rumus Gaet Milenial, Manajemen Kantor dan Pendanaan Partai, Cyber Army, dan UU Cipta Kerja.

Menurut A. Malik Ibrahim, dengan tekad, dan rumusan materi dalam Rakorwil akan memberikan bekal yang lebih komprehensif bagi peserta Rakorwil dalam menghadapi proses politik akan datang dengan gagasan dan kerja-kerja organisasional yang lebih terarah dan terukur, menuju NasDem sebagai partai mandiri. (Red/Hms) 

Share :

Baca Juga

Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi

Kabar

Komite I DPD RI Tancap Gas Menyusun Agenda Prioritas Kerja 2021
Ketua Pemuda Muhammadiyah Tikep Muhammad Iksan Hamisi

Kabar

Terkait Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ini Sikap Pemuda Muhammadiyah Tidore 
Saiful Salim, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Positif Covid-19 di Tidore Terus Meningkat
Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serentak di Kantor KPU Kabupaten Halmahera Selatan

Kabar

KPU Tidore Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Kantor KPU Halsel

Kabar

Di Ternate, Patroli Gabungan Terus Dilakukan
Suasana Tausiyah dan Bukber SMP Negeri 1 Halteng

Akademika

SMP Negeri 1 Halteng Gelar Bukber
Kades Koli, Jabir Musa

Kabar

Desa Koli Dapat Bantuan Mobil, Begini Kata Kades
Kelompok Pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Bobo melakukan Aksi Damai di depan Kantor Kepolisian Resor Tidore. Selasa, (09/06)

Kabar

Resmi, IPB Laporkan Dugaan Rasis ke Polisi