Home / Kabar

Minggu, 4 April 2021 - 15:27 WIB

Senin Besok, NasDem Malut Gelar Rakorwil

Ternate, Marijang.id–Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku Utara akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada Senin (5/04), bertempat di Royal Function Hall Ternate.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari menyampaikan, Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bertujuan membangun struktur Partai Nasdem untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, dengan mengedepankan gagasan yang berpihak pada kebijakan publik di semua tingkatan kabupaten kota maupun hubungan dengan pemerintah pusat.

“Inilah yang harusnya menjadi concern dari visi misi partai Nasdem sebagai partai modern yang mampu memajukan daerah sebagai mana gagasan besar Restorasi Indonesia,” jelas Achmad Hatari.

Dirinya menegaskan, sebagai manifestasi dari sebuah partai yang memiliki komitmen dan integritas dalam upaya melaksanakan agenda restorasi dan perubahan secara hakiki, pelaksanaan Rakorwil ini sangat penting karena menjadi titik temu ide untuk memantapkan arah partai NasDem selanjutnya.

Baca juga  Jadi Khatib Salat Idulfitri, Ketua PGRI Halteng Sampaikan Hal Ini

Ketua Panitia Rakorwil, Irfan Umasugi menyampaikan dari sisi teknis Rakorwil dilaksanakan sebagai konsolidasi internal partai untuk merealisasikan program pemenangan pemilu 2024, baik pada pengurus secara struktural maupun sayap-sayap partai.

Menurut Irfan, Maluku Utara sebagai salah satu DPW yang berhasil menyumbangkan 1 kursi DPR RI dan memiliki 31 kursi DPRD sudah sepatutnya terus menambah spirit pergerakan partai.

“Itu sebabnya dibutuhkan keseriusan dan totalitas dari seluruh kader partai dalam menyukseskan Rakorwil ini, sebab akan dibahas kelanjutan program partai yang diharapkan memiliki daya dobrak prestisius dalam setiap gerakannya di masa-masa mendatang,” tegasnya.

Baca juga  KPU Tidore Mulai Sortir Surat Suara

Sementara, Sekretaris Panitia Rakorwil A.R Nahumarury yang juga Korda Partai NasDem Pulau Taliabu menyampaikan, dibutuhkan konsolidasi serta komitmen yang utuh dari setiap kader partai sehingga target kemenangan menuju Tiga Besar pada suksesi Pilkada 2024 mendatang tercapai.

“Rakorwil ini menjadi tolak ukur, segala program akan ditetapkan. Diharapkan dari kegiatan ini setiap kader partai dapat lebih menunjukkan loyalitas dan militansinya menuju kompetisi partai di masa mendatang,” ujar Jecko sapaan akrab A.R Nahumarury.

Rakorwil akan dihadiri dan dibuka oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Hi. Ali. Kepesertaannya meliputi 10 Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Sayap organisasi NasDem se-Maluku Utara. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Salah Satu Rumah yang di Bedah oleh AMFC di Kota Ternate

Kabar

ini Program AMCF melalui Kapal Kemanusiaan 02 Maluku Utara
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen meresmiakn TPQ yang Ditandai dengan Penguntingan Pita

Kabar

Wawali Tidore Resmikan TPQ Al-Buhairi dan Tugu Forum Keserasian Sosial
Direktur BUMDes Jiko Mobon, Karim Syerif

Kabar

BUMDes Jiko Mobon dan Kopibangdes Ikuti Webinar Kemendes dan PT. Astra Internasional

Kabar

Besaran Zakat Fitrah 1441 H di Tidore Rp 35.000

Kabar

FPM Mafututu-Jiko Cobo Gelar Dialog Rakyat Tentang Pembangunan Tidore, Dua Calon Wali Kota Tak Hadir
Foto bersama usai FGD

Kabar

LP3MU Gelar FGD Kesenjangan Pendidikan Maluku Utara
A.Malik Ibrahim, Wakil Ketua OKK partai NasDem Malut (Istimewa)

Kabar

“Nalar Berpartai” Jadi Topik Pada Rakornassus IOK NasDem
Paslon AMAN

Kabar

Resmi Mendaftar ke KPU, Pendaftaran Paslon AMAN Dinyatakan Diterima