Home / Kabar

Kamis, 6 Mei 2021 - 05:37 WIB

Harapan KNPD untuk Charles Richard yang Terpilih Sebagai Ketua KNPI Halbar

Ketua DPD KNPI Terpilih, Charles Richard saat memberikan sambutan

Ketua DPD KNPI Terpilih, Charles Richard saat memberikan sambutan

Halbar, Marijang.id — Musyarawah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Barat telah usai dilaksanakan dengan terpilihnya Charles Richard S.E sebagai ketua Formatur.

Musyarawah yang dilaksanakan di Aula Hotel D’Hoek Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo pada Rabu (05/05) sore berlangsung penuh khidmat.

Nurdin Madi, Sekretaris Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Provinsi Maluku Utara kepada media ini menyampaikan, bahwa Charles Richard yang juga Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Barat ini merupakan sosok yang dinilai sangat tepat memimpin pergerakan kaum muda.

Sosok progresif yang berkarakter kuat dan berwibawa ini menurutnya akan lebih memperkuat keakraban soliditas gerakan pemuda untuk pembangunan Halmahera Barat ke depan.

Itu sebabnya, Nurdin Madi menjelaskan bahwa Angkatan Muda Demokrat, Barisan Masa Demokrat dan beberapa Sayap Demokrat lainnya memberi dukungan sebagai langkah partisipasi kolektif Demokrat dalam mendorong kaum muda militan dan dinilai tepat untuk berkontribusi secara total pada gerakan kaum muda di Halmahera Barat.

Baca juga  Walikota Tikep, Capt Ali Ibrahim Akhirnya Jalani Karantina Lanjutan di Tidore

Apalagi menurut Nurdin, jika dilihat dari sejarahnya, baru kali ini Ketua DPRD Kabupaten memimpin organisasi pemuda bernama KNPI.

“Ini peristiwa besar yang patut diapresiasi dan dicatat. Dan Itu semua terjadi pada pelaksanaan Musda KNPI di Halmahera Barat. Itu artinya, kita dapat mengukur bagaimana kerinduan anak-anak muda Halmahera Barat akan sosok yang dinamis serta mampu berjuang merangkul berbagai kepentingan pemuda ke depan,” jelas Nurdin Madi.

Sebagai sekretaris Komite Nasional Pemuda Demokrat Provinsi Maluku Utara yang mengikuti tahapan Musda KNPI ke VI ini, dirinya berharap terpilihnya Charles Richard ini mampu merawat dan tetap kuat bersinergi dengan pemerintah daerah yang dipimpin oleh Bapak James Uang.

Baca juga  Balita Pengidap Hidrosefalus disambangi Jong Halmahera dan Dinkes Halbar

“Koordinasi dan kerjasama yang dibangun antara DPD KNPI Kabupaten Halmahera Barat dan Pemerintah Daerah sangat diharapkan demi kepentingan pemuda, dan harapan itu kami titip pada Bung Charles yang juga ketua DPRD aktif, kami yakin beliau tahu apa yang mesti dilakukan selanjutnya,” harapnya.

Dirinya juga berharap, slogan Diahi Halmahera Barat yang digaungkan oleh Pak Bupati James Uang juga di dukung oleh KNPI di bawah komando Bung Charles, agar daerah ini sama-sama digerakkan dengan semangat muda yang bersinergi.

“Sebab daerah ini dapat terus menapaki langkah-langkah kemajuan tergantung juga pada kontribusi anak-anak muda,” tutup Nurdin. (Red) 

Share :

Baca Juga

Aliansi Masyarakat Bersatu Lingkar Tambang Lakukan Aksi pada Senin (6/7) siang di Kantor Camat Wasile Selatan

Kabar

Diduga Serahkan Lahan 120 Hektar, Massa Aksi Tuntut Bupati Haltim Copot Camat Wasile Selatan
Foto bersama usai FGD

Kabar

LP3MU Gelar FGD Kesenjangan Pendidikan Maluku Utara

Kabar

Bawaslu RI Imbau Petahana Tak Manfaatkan Bantuan Untuk Raih Perhatian Masyarakat
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tidore, Asis Hadad

Kabar

Terkait Pencegahan Penyebaran Corona, Wali Kota Tidore Kembali Liburkan Siswa

Kabar

Pendapatan Terganggu, Fraksi Nasdem Ajak Pemkot Carikan Solusi
CPNS Tidore

Kabar

Rabu Besok, 104 CPNS Tidore Siap Bertarung dalam SKB
Bimtek Penggunaan Sirekap dalam Pilkada Serentak 2020

Kabar

KPU Rencana Gunakan Sirekap dalam Pilkada Tikep
Pengurus DPD GMNI Malut, DPC dan Kader GMNI Malut saat acara Dies Natalis ke-67 di Kafe FLB Ternate

Kabar

Peringati Dies Natalis GMNI, Maskur Latif: Konsolidasi dan Advokasi Persoalan Kebangsaan Jadi Prioritas