Home / Kabar

Selasa, 11 Mei 2021 - 13:15 WIB

OKP Cipayung di Malut Buka Puasa Bersama Gubernur

Foto bersama Gubernur AGK dengan OKP Cipayung usai buka puasa bersama

Foto bersama Gubernur AGK dengan OKP Cipayung usai buka puasa bersama

Sofifi, Marijang.id — Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung di Maluku Utara menggelar buka puasa bersama dengan Gubernur K.H Abdul Ghani Kasuba (AGK), bertempat di Masjid Kantor Gubernur, Sofifi pada Senin (10/05).

OKP Cipayung yang hadir dalam kegiatan Buka puasa bersama adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Malut, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Ternate beserta Korwil GMKI Malut, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Malut, Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utara dan dua organisasi kemasyarakatan (Ormas), yakni KAPITA Maluku Utara dan BAPERA Malut

Dalam kesempatan tersebut, ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Malut, Alfajri A. Rahman menitip pesan mewakili OKP pada Gubernur AGK tentang pentingnya pembinaan OKP di Malut melalui bantuan penganggaran yang tepat sasaran dari Pemerintah daerah.

“Pembinaan melalui penganggaran yang tepat sasaran itu, sebetulnya jalan bagi Pemerintah daerah membantu aktivitas OKP sehingga bisa terlibat lebih aktif dalam pembangunan kepemudaan di Malut,” jelas Alfajri.

Baca juga  Hari Pertama Rapid Test Pedagang di Pasar Sarimalaha, Begini Hasilnya

Disamping itu, dirinya juga menyentil terkait pembangunan Graha Pemuda untuk organisasi Cipayung dll. Menurutnya, itu sebagai langkah mempererat hubungan sesama Cipayung dan aksesibilitas pelaksanaan kegiatan-kegiatan kepemudaan.

Permintaan pembangunan Graha Pemuda juga dipertegas oleh Risno Sadonda, Ketua GAMKI Malut yang juga anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Dapil Kota Ternate-Halmahera Barat.

Risno bilang, keberadaan Graha Pemuda atau sebutan lainnya untuk aktivitas OKP sangat penting diseriusi. Hal itu sebagai penunjang utama silaturahmi OKP melalui berbagai kegiatan yang positif bagi pembangunan daerah.

“Tanpa itu, Pemerintah juga akan susah melakukan adaptasi dan penguatan silaturahmi kepada OKP Cipayung (plus) maupan OKP lainnya,” tegas Risno.

Sementara, Gubernur AGK berpesan kepada para ketua OKP dan pengurus yang hadir bahwa pentingnya menjaga silaturahmi sesama organisasi kepemudaan di Malut, di samping hubungan dengan Pemerintah daerah.

Baca juga  Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore Bergerak Cepat Membantu Warga yang Sakit

“Pemuda itu aset bangsa, dalam kepala mereka terbentang begitu banyak ide yang berkualitas dan relevan untuk arah pembangunan daerah. Kunci menyelaraskan pikiran pemuda dengan Pemerintah daerah adalah membangun komunikasi yang baik dan intens, antar sesama OKP maupun dengan pemerintah,” jelas Gubernur Abdul Ghani Kasuba.

Gubernur mengakui, pembangunan daerah tidak terlepas dari peran aktif pemuda. Karena pemuda punya banyak ide yang bisa menjadi pemicu kolaborasi dalam berbagai sektor.

“Di samping kolaborasi, kritik yang konstruktif untuk Pemerintah daerah juga penting disampaikan oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda. Hal itu dilakukan demi menjaga kewarasan birokrasi. Sebab Kritik akan mempertajam pikiran-pikiran perubahan,” jelas Gubernur.

“Dan untuk permintaan Graha Pemuda serta penunjang kegiatan OKP lainnya, Pemerintah Daerah akan terus berupaya melakukan yang terbaik, itu dimaksudkan demi memberikan ruang bagi aktivitas kepemudaan dan kolaborasi yang membangun untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” tutup Gubernur (Red)

Share :

Baca Juga

Salah Satu Rumah yang di Bedah oleh AMFC di Kota Ternate

Kabar

ini Program AMCF melalui Kapal Kemanusiaan 02 Maluku Utara
Pasangan Basri Salama dan Ustad Guntur Alting (BAGUS) tampak duduk bersama Tim Pemenang dan massa kampanye milenial sebelum dimulainya kegiatan kampanye

Kabar

Massa Membludak, Suara Milenial BAGUS untuk Tidore Menggema

Kabar

Bersama Dandim, Kapolres Tidore Serahkan Bantuan ke Masyarakat Mare
Foto bersama usai FGD

Kabar

LP3MU Gelar FGD Kesenjangan Pendidikan Maluku Utara
Suasana rapat pembentukan panitia Konferensi PGRI Halmahera Tengah

Kabar

Konferensi PGRI Halteng Siap Digelar
Elya Ayunda

Kabar

Sabua Foundation: Sekolah Tidak Boleh Tahan Ijazah Siswa
Bimtek Penggunaan Sirekap dalam Pilkada Serentak 2020

Kabar

KPU Rencana Gunakan Sirekap dalam Pilkada Tikep
Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin H. Ma'bud saat bertemu masyarakat Kecamatan Wasile Selatan yang melakukan demonstrasi di Desa Nusajaya, Selasa (7/7)

Kabar

Bertemu Warga, Bupati Haltim Tindaklanjuti Tuntutan