Home / Akademika / Kabar

Kamis, 27 Mei 2021 - 19:22 WIB

Pantau Ujian, PGRI Halteng Kunjungi SD Inpres Nusliko

PGRI Halteng bersama Kepala SD Inpres Nusliko

PGRI Halteng bersama Kepala SD Inpres Nusliko

Weda, Marijang.id – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Halmahera Tengah, Rusli B.M Dji Husin, S.Pd.I melakukan kunjungan kerja berupa pemantauan pelaksanaan ujian sekolah di SD Inpres Nusliko, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Kamis (27/05).

Kunjungan kerja ketua PGRI dengan didampingi Ketua Bidang Hukum dan Perlindungan anak Jahir Arsyad, S.Pd.I serta Ketua Bidang Infokom PGRI Halteng, Sudirman Sahmil, S.Pd tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Nusliko, Fitria Langkara bersama dewan guru.

Dalam kesempatan itu, Ketua PGRI menyimak dan menampung berbagai keluhan yang disampaikan oleh kepala SD Inpres Nusliko terkait dengan kondisi sekolah termasuk fasilitas dalam sekolah yang sebagian besar sudah mulai rusak.

Menurut Kepsek Fitria, pihaknya sudah menyampaikan masalah terkait kondisi ruangan ke Dinas Pendidikan, namun belum mendapat respon. Namun begitu dirinya tetap berharap agar Dinas Pendidikan dapat menindaklanjuti keluhan dari masalah yang disampaikan oleh pihaknya tersebut.

Baca juga  Kodim Tidore Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme

“Masalah yang ada ini mulai dari kondisi ruangan ini dari Dinas su harus tau. Setiap saat kami selalu sampaikan ke dinas, baik lewat surat maupun dokumentasi. Dokumentasi itu saya sampaika juga langsung ke bagian perencanaan,” tuturnya kepada ketua PGRI.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PGRI menyampaikan bahwa keluahan yang disampaikan ini bakal menjadi catatan bagi PGRI untuk disampaikan dan ditindak lanjuti ke Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan.

“Jadi hari ini, kami turun ke sini memantau pelaksanaan ujian ini pun menjadi penting karena bisa mendengar dan melihat langsung kondisi sekolah di SD Inpres Nusliko ini. Olehnya itu, menjadi catatan bagi PGRI untuk meneruskan ini ke Dinas terkait,” pungkas Rusli.

Baca juga  Khutbah di Masjid Baiturrahman, Ketua PGRI Mengajak Pentingnya Persaudaraan Sesama Muslim

Lebih lanjut, kata Rusli yang juga merupakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Halmahera Tengah itu bahwa fasilitas di sebuah  pendidikan merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Keberadaan sarana dan prasarana ini akan menunjang kegiatan akademik dan non akademik siswa serta mendukung terwujudnya proses belajar mengajar yang kondusif.

“Untuk itu penting Skali di perhatikan,” tandasnya.

Tak lupa, Rusli menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan ujian sekolah tingkat SD se Kabupaten Halmahera Tengah, semoga tetap berjalan lancar, aman hingga usai. (Hms)

Share :

Baca Juga

Kabar

Nasdem Malut Kembali Gelar Sahur On The Road
Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore

Kabar

Satgas TMMD 108 Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana
Kodim 1505/Tidore

Kabar

Kodim Tidore Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme
Ribuan pendukung BAGUS memadati jalan siswa menuju Kantor KPU Tidore

Kabar

Paslon BAGUS Tatap Muka, Galang Kesolidan dan Long March Menuju Kantor KPU
Kabag Ops Polres Tidore, AKP N Daniel Maribunga, S.Pd dengan didampingi, Paur Dal Ops IPTU Ofan Abdurachman dan Paur Humas IPTU Arjan Nasir

Kabar

Polres Tidore Siap Lakukan Pengamanan Pendaftaran Paslon
Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah kebanjiran

Akademika

Genangan Air Kepung MAN 1 Halteng, Butuh Perhatian Serius Pemerintah 

Kabar

Anggota DPRD PAN Malut Pastikan Mengawal Kepentingan Masyarakat Pulau Obi

Kabar

BREAKING NEWS: Positif Covid-19 di Malut Bertambah