Home / Kabar

Selasa, 4 Mei 2021 - 20:26 WIB

PGRI Halteng Sampaikan Keluhan Guru, Kepala Sekolah Serta Pengawas

Weda, Marijang.id — Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Halmahera Tengah melakukan silaturahmi bersama pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Senin, (03/05). Silaturahmi yang dipimpin oleh Ketua PGRI Rusli B.M Dji Husin, S.Pd.I itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Kabupaten Halmahera Tengah Yanto M. Asri di ruang rapat Sekda.

Dalam silaturahmi tersebut, PGRI menyampaikan beberapa poin penting kepada Bupati Halmahera Tengah atas keluhan dari para guru, kepala sekolah serta pengawas, terkait pembayaran tunjangan sertifikasi guru pembayaran tunjangan fungsional guru, pemerataan pembayaran tunjangan guru daerah terpencil, pembayaran dana rutin sekolah triwulan 4 tahun 2020 dan triwulan 1 tahun 2021, menghentikan pemotongan dana rutin sekolah, pembayaran tunjangan profesi untuk pengawas, pemerataan pembayaran fungsional guru tidak dilihat dari kualifikasi jenjang Pendidikan (SI dan non S1 semua sama dalam menerima tunjangan Fungsional Guru).

“Sehubungan dengan adanya berbagai keluhan dari para guru dan kepala sekolah serta pengawas, maka dengan ini kami PGRI Kabupaten Halmahera Tengah ingin menyampaikan permohonan kepada Bapak Bupati untuk sekiranya bisa mengeluarkan kebijakan serta keputusan untuk membantu kami dalam berbagai persoalan guru dan kepala sekolah serta pengawas di Kabupaten Halmahera Tengah,” kata Rusli, sebagimana rilis yang diterima Marijang.id pada Selasa, 4 Mei 2021.

Baca juga  Pasien 128 Terkonfirmasi Positif Corona, Swab Test Massal Bakal Dilakukan

Dikatakan pula dengan adanya keluhan tersebut, maka PGRI sebagai organisasi profesi guru termasuk profesi mulia disandang oleh setiap warga Negara yang menjadi seorang guru, maka Pemerintah Daerah juga berhak untuk selalu mengupayakan mengangkat harkat dan martabat guru dengan senantiasa menjadikan guru sebagai faktor utama untuk diperhatikan.

“Olehnya itu, sebelum silaturahmi, PGRI melayangkan surat ke Bupati terkait keluhan guru, kepala skolah serta pegawas. Bupati merespon degan cepat dan memerintahkan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan agar cepat merespon dan menaggapi surat tersebut,” jelas Rusli, sembari menambahkan bahwa respon Bupati tersebut menunjukan betapa tinginya kepekaan dan kepedulian seorang Bupati¬† terhadap dunia pendidikan di Bumi Fagogoru.

Baca juga  Banjir Gane, Jalan Lintas Halmahera Putus

“Dan pada tanggal 3 hari Senin awal pekan kemarin, PGRI bersama Dinas Pendidikan,¬† Staf ahli, Pemerintah Daerah yakni Sekda mengadakan pertemuan. Dalam pertemuan itu, menemukan solusi dan titik terang. Baik itu penyampaian dari Sekda yang begitu antusias dalam memberikan solusi guna menjawab persoalan tersebut,” pungkasnya.

Tambah kepala sekolah SMP Negeri 1 Halmahera Tengah ini bahwa begitu pula dari Dinas Pendidikan. Menyampaikan dan megklarifikasi serta merespon apa yang menjadi keluhan guru, kepala sekolah serta pengawas. “Jadi, Alhamdulillah dalam pertemuan tersebut berjalan dengan baik. Kami PGRI sangat memberikan apresiasi yang besar kepada bapak Bupati dalam kecepatan merespon dan megambil kebijakan yang baik,” akunya. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Kabar

Gugus Tugas Covid-19 Tidore Dapat Bantuan 100 Paket Sembako dari BNI
Suasana Penerimaan Buku Laporan Pendidikan SMP Negeri 1 Halmahera Tengah

Akademika

SMPN 1 Halteng Gelar Penerimaan Buku Laporan Pendidikan

Kabar

Hampir 500 KK di Mafututu Bakal Terima Bantuan Sembako dari Pemerintah

Kabar

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kieraha 2021, ini Pesan Kapolres Tidore

Kabar

Khutbah di Masjid Baiturrahman, Ketua PGRI Mengajak Pentingnya Persaudaraan Sesama Muslim
CPNS Tidore

Kabar

Rabu Besok, 104 CPNS Tidore Siap Bertarung dalam SKB

Kabar

DPD KNPI Ternate Gelar Musda, Wali Kota: Pemuda dan Pemerintah Harus Bersinergi
Informasi Covid-19

Kabar

Di Tidore Sudah 127 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tempat Karantina Mulai Penuh