Home / Kabar

Selasa, 4 Mei 2021 - 20:26 WIB

PGRI Halteng Sampaikan Keluhan Guru, Kepala Sekolah Serta Pengawas

Weda, Marijang.id — Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Halmahera Tengah melakukan silaturahmi bersama pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Senin, (03/05). Silaturahmi yang dipimpin oleh Ketua PGRI Rusli B.M Dji Husin, S.Pd.I itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Kabupaten Halmahera Tengah Yanto M. Asri di ruang rapat Sekda.

Dalam silaturahmi tersebut, PGRI menyampaikan beberapa poin penting kepada Bupati Halmahera Tengah atas keluhan dari para guru, kepala sekolah serta pengawas, terkait pembayaran tunjangan sertifikasi guru pembayaran tunjangan fungsional guru, pemerataan pembayaran tunjangan guru daerah terpencil, pembayaran dana rutin sekolah triwulan 4 tahun 2020 dan triwulan 1 tahun 2021, menghentikan pemotongan dana rutin sekolah, pembayaran tunjangan profesi untuk pengawas, pemerataan pembayaran fungsional guru tidak dilihat dari kualifikasi jenjang Pendidikan (SI dan non S1 semua sama dalam menerima tunjangan Fungsional Guru).

“Sehubungan dengan adanya berbagai keluhan dari para guru dan kepala sekolah serta pengawas, maka dengan ini kami PGRI Kabupaten Halmahera Tengah ingin menyampaikan permohonan kepada Bapak Bupati untuk sekiranya bisa mengeluarkan kebijakan serta keputusan untuk membantu kami dalam berbagai persoalan guru dan kepala sekolah serta pengawas di Kabupaten Halmahera Tengah,” kata Rusli, sebagimana rilis yang diterima Marijang.id pada Selasa, 4 Mei 2021.

Baca juga  Di Tidore, Suasana Ramadhan 1441 H Bakal Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Dikatakan pula dengan adanya keluhan tersebut, maka PGRI sebagai organisasi profesi guru termasuk profesi mulia disandang oleh setiap warga Negara yang menjadi seorang guru, maka Pemerintah Daerah juga berhak untuk selalu mengupayakan mengangkat harkat dan martabat guru dengan senantiasa menjadikan guru sebagai faktor utama untuk diperhatikan.

“Olehnya itu, sebelum silaturahmi, PGRI melayangkan surat ke Bupati terkait keluhan guru, kepala skolah serta pegawas. Bupati merespon degan cepat dan memerintahkan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan agar cepat merespon dan menaggapi surat tersebut,” jelas Rusli, sembari menambahkan bahwa respon Bupati tersebut menunjukan betapa tinginya kepekaan dan kepedulian seorang Bupati  terhadap dunia pendidikan di Bumi Fagogoru.

Baca juga  LADK Paslon diumumkan oleh KPU Kota Tidore

“Dan pada tanggal 3 hari Senin awal pekan kemarin, PGRI bersama Dinas Pendidikan,  Staf ahli, Pemerintah Daerah yakni Sekda mengadakan pertemuan. Dalam pertemuan itu, menemukan solusi dan titik terang. Baik itu penyampaian dari Sekda yang begitu antusias dalam memberikan solusi guna menjawab persoalan tersebut,” pungkasnya.

Tambah kepala sekolah SMP Negeri 1 Halmahera Tengah ini bahwa begitu pula dari Dinas Pendidikan. Menyampaikan dan megklarifikasi serta merespon apa yang menjadi keluhan guru, kepala sekolah serta pengawas. “Jadi, Alhamdulillah dalam pertemuan tersebut berjalan dengan baik. Kami PGRI sangat memberikan apresiasi yang besar kepada bapak Bupati dalam kecepatan merespon dan megambil kebijakan yang baik,” akunya. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Kabar

Momen Hardiknas, Pendidikan Halsel Tetap Jadi Prioritas Utama

Kabar

Dua Pasien Reaktif Rapid Test Dilakukan Pengambilan Swab di RSD Tidore
Kepala Madrasah, Dr. Lasamida Kurupunda, M.Pd saat Membacakan Sambutan

Akademika

MAN 1 Halteng Gelar Upacara Peringatan HAB ke 75 Tahun
Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Bawaslu Tikep, Amru Arfa, S.H.

Kabar

Sentra Gakkumdu Tindak Lanjuti Laporan Panwascam Tidore Timur

Kabar

Masyarakat di Gurabunga Diberikan Pemahaman Covid-19
MPN PP saat melakukan Launching (Istimewa)

Kabar

MPN PP Launching Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19. Ady H Adam : Ini Ikhtiar Pemuda Pancasila Untuk Ummat
Ketua Pemuda Muhammadiyah Tikep Muhammad Iksan Hamisi

Kabar

Terkait Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ini Sikap Pemuda Muhammadiyah Tidore 

Akademika

Siswa SMP Negeri 1 Halteng dapat Bantuan Seragam Sekolah