Home / Kabar

Selasa, 4 Mei 2021 - 20:26 WIB

PGRI Halteng Sampaikan Keluhan Guru, Kepala Sekolah Serta Pengawas

Weda, Marijang.id — Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Halmahera Tengah melakukan silaturahmi bersama pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Senin, (03/05). Silaturahmi yang dipimpin oleh Ketua PGRI Rusli B.M Dji Husin, S.Pd.I itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Kabupaten Halmahera Tengah Yanto M. Asri di ruang rapat Sekda.

Dalam silaturahmi tersebut, PGRI menyampaikan beberapa poin penting kepada Bupati Halmahera Tengah atas keluhan dari para guru, kepala sekolah serta pengawas, terkait pembayaran tunjangan sertifikasi guru pembayaran tunjangan fungsional guru, pemerataan pembayaran tunjangan guru daerah terpencil, pembayaran dana rutin sekolah triwulan 4 tahun 2020 dan triwulan 1 tahun 2021, menghentikan pemotongan dana rutin sekolah, pembayaran tunjangan profesi untuk pengawas, pemerataan pembayaran fungsional guru tidak dilihat dari kualifikasi jenjang Pendidikan (SI dan non S1 semua sama dalam menerima tunjangan Fungsional Guru).

“Sehubungan dengan adanya berbagai keluhan dari para guru dan kepala sekolah serta pengawas, maka dengan ini kami PGRI Kabupaten Halmahera Tengah ingin menyampaikan permohonan kepada Bapak Bupati untuk sekiranya bisa mengeluarkan kebijakan serta keputusan untuk membantu kami dalam berbagai persoalan guru dan kepala sekolah serta pengawas di Kabupaten Halmahera Tengah,” kata Rusli, sebagimana rilis yang diterima Marijang.id pada Selasa, 4 Mei 2021.

Baca juga  Diduga Lakukan Penghinaan, Pemuda Bobo Rencanakan Laporkan Akun FB Ini

Dikatakan pula dengan adanya keluhan tersebut, maka PGRI sebagai organisasi profesi guru termasuk profesi mulia disandang oleh setiap warga Negara yang menjadi seorang guru, maka Pemerintah Daerah juga berhak untuk selalu mengupayakan mengangkat harkat dan martabat guru dengan senantiasa menjadikan guru sebagai faktor utama untuk diperhatikan.

“Olehnya itu, sebelum silaturahmi, PGRI melayangkan surat ke Bupati terkait keluhan guru, kepala skolah serta pegawas. Bupati merespon degan cepat dan memerintahkan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan agar cepat merespon dan menaggapi surat tersebut,” jelas Rusli, sembari menambahkan bahwa respon Bupati tersebut menunjukan betapa tinginya kepekaan dan kepedulian seorang Bupati  terhadap dunia pendidikan di Bumi Fagogoru.

Baca juga  RPI Sulsel Bahas Pembentukan Relawan Bencana Sulbar

“Dan pada tanggal 3 hari Senin awal pekan kemarin, PGRI bersama Dinas Pendidikan,  Staf ahli, Pemerintah Daerah yakni Sekda mengadakan pertemuan. Dalam pertemuan itu, menemukan solusi dan titik terang. Baik itu penyampaian dari Sekda yang begitu antusias dalam memberikan solusi guna menjawab persoalan tersebut,” pungkasnya.

Tambah kepala sekolah SMP Negeri 1 Halmahera Tengah ini bahwa begitu pula dari Dinas Pendidikan. Menyampaikan dan megklarifikasi serta merespon apa yang menjadi keluhan guru, kepala sekolah serta pengawas. “Jadi, Alhamdulillah dalam pertemuan tersebut berjalan dengan baik. Kami PGRI sangat memberikan apresiasi yang besar kepada bapak Bupati dalam kecepatan merespon dan megambil kebijakan yang baik,” akunya. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Kabar

Pemkot Gelontorkan 12 Miliar Biayai Masyarakat Tidore

Kabar

KAPITA Malut, Garda Nuku, TJC dan Hay Ternate Lakukan Aksi Sosial
Foto bersama Gubernur dengan OKP Cipayung usai Buka Puasa Bersama

Kabar

OKP Cipayung di Malut Buka Puasa Bersama Gubernur

Kabar

Ini Hasil Rapid Test 70 Pedagang di Kecamatan Tidore Timur
Yanuardi Syukur, Presiden Rumah Produktif Indonesia

Kabar

Tunggu Apa Lagi, Mari Tingkatkan Produktivitas Bersama “Rumah Produktif Indonesia (RPI)”
Anggota Bawaslu Tidore Koordinator Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran (HPP), Amru Arfah

Kabar

ASN dan Kepala Desa Wajib Baca ini

Kabar

Siswa di Tidore akan Dapat Kuota Internet Gratis 35 GB
Ketua DPD KNPI Terpilih, Charles Richard saat memberikan sambutan

Kabar

Harapan KNPD untuk Charles Richard yang Terpilih Sebagai Ketua KNPI Halbar