Home / Kabar

Sabtu, 8 Mei 2021 - 15:07 WIB

Soal Plt DPD KNPI Halmahera Utara, ini Penjelasan Sekretaris DPD KNPI Malut

Imanullah Muhammad, Sekretaris Karteker DPD KNPI Provinsi Maluku Utara

Imanullah Muhammad, Sekretaris Karteker DPD KNPI Provinsi Maluku Utara

Ternate, Marijang.id — Menanggapi pemberitaan di beberapa media online terkait penunjukan Ketua Karteker DPD KNPI Halmahera Utara (Halut), Sekretaris Karteker DPD KNPI Maluku Utara, Imanullah Muhammad angkat bicara.

Dirinya mengakui, soal komunikasi kepada Rifai Sadoki pernah di layangkan sebelumnya melalui Ketua KPU Halut.

“Kita berkomunikasi dengan Ketua KPU dan beberapa kerabat di Halut dengan sangat baik. Niatnya tentu untuk membangun konsolidasi pemuda sekaligus menyukseskan Musyawarah Daerah (Musda) di Halut nanti,” ungkap Imanullah.

Soal tersebarnya flyer yang memuat foto Rifai Sadoki, Imanullah bilang Ini hanya kesalahan kecil. Ada miskomunikasi pada bagian publikasi kepanitiaan. Dirinya juga sudah sampaikan ke panitia Musda untuk menghapus seluruh postingan sekaligus flyer Rifai Sadoki dari list.

“Hingga saat ini, saudara Rifai Sadoki juga tidak memegang SK Karteker dari Kami. Terlebih lagi, Saya dan Ketua KNPI Malut tidak pernah menandatangani SK nya,” terang Imanullah.

Baca juga  Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kieraha 2021, ini Pesan Kapolres Tidore

Imanullah menyampaikan, Karena Halmahera Utara yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Musda, maka siapapun yang menjadi karteker tentu harus terseleksi secara matang. Dia harus beramanah dan punya etos kerja yang tinggi, apalagi menyangkut konsolidasi pemuda di tingkat kabupaten.

“Kalau keadaannya begini, yah tentu kita tidak akan berikan Plt kepada yang bersangkutan. Apalagi dirinya sudah memberikan pernyataan di media bahwa KNPI Halut versi Haris Pertama ini lebih eloknya diserahkan kepada yang lain saja, sebab dirinya tidak bersedia untuk menjadi Ketua Plt KNPI Halut,” tegas Imanullah.

Terkait dengan pernyataan Rifai Sadoki yang mengaku dijebak dalam penunjukan sebagai Ketua Plt KNPI Halut, Imanullah menanggapi dengan datar dan sedikit senyum.

Baca juga  Warganet di Malut Berikan Semangat dan Doa Untuk Kesembuhan Wali Kota Tidore

“Tidak ada yang berniat menjebak, kita ini berhimpun dengan semangat membangun pemuda. Beliau juga sudah membuat pernyataan di media soal penolakan Plt, berarti sudah selesai masalahnya. Itu berarti, Rifai Sadoki bukan Plt Ketua KNPI Halut,” jelas Imanullah.

Ia juga menjelaskan, Musyawarah Daerah DPD KNPI Maluku Utara tetap akan dilaksanakan di Tobelo, Halmahera Utara sesuai dengan amanat Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA), sekaligus akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, S.H.

“Kita akan lihat situasi yang paling memungkinkan, kalau bisa tepat sesuai jadwal yang diputuskan maka akan dilangsungkan pelaksanaan Musdanya, sembari kita di DPD KNPI Provinsi akan terus menjaga komunikasi dengan tokoh-tokoh pemuda di Halut dan tentu dengan Pemerintah Daerah,” tutup Imanullah (Red)

Share :

Baca Juga

Kabar

Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Tracking Kontak, Belasan Tenaga Kesehatan di RSD Tidore Jalani Karantina
Menjaring Informasi

Kabar

Jadi Khatib Salat Idulfitri, Ketua PGRI Halteng Sampaikan Hal Ini
Pasangan Basri Salama dan Ustad Guntur Alting (BAGUS) tampak duduk bersama Tim Pemenang dan massa kampanye milenial sebelum dimulainya kegiatan kampanye

Kabar

Massa Membludak, Suara Milenial BAGUS untuk Tidore Menggema
Wakil Menteri Agama RI Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi saat memberikan pembinaan ASN di lingkungan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara bertempat di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tidore

Kabar

Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Kunjungi Tidore dan Resmikan Gedung Workshop MAN 1 Tidore

Kabar

Tak Setuju Puskesmas Subaim Jadi Tempat Isolasi, Pemuda Batu Raja dan Cemara Jaya Boikot Jalan
Calon Wakil Wali Kota Tidore, Ustad Guntur Alting (Istimewa)

Kabar

Ustad Guntur Alting: Tetap Jaga Keakraban dan Umur Silaturahmi

Kabar

Ketua DPRD Halteng Belum Dilantik, Gabungan Fraksi Angkat Suara
Ketua panitia Milad KAMMI Kota Ternate, Tanwin Fataha, S.Pd (istimewa)

Kabar

PD KAMMI Ternate Sambut Milad dengan Ragam Kegiatan