Home / Kabar

Sabtu, 8 Mei 2021 - 15:07 WIB

Soal Plt DPD KNPI Halmahera Utara, ini Penjelasan Sekretaris DPD KNPI Malut

Imanullah Muhammad, Sekretaris Karteker DPD KNPI Provinsi Maluku Utara

Imanullah Muhammad, Sekretaris Karteker DPD KNPI Provinsi Maluku Utara

Ternate, Marijang.id — Menanggapi pemberitaan di beberapa media online terkait penunjukan Ketua Karteker DPD KNPI Halmahera Utara (Halut), Sekretaris Karteker DPD KNPI Maluku Utara, Imanullah Muhammad angkat bicara.

Dirinya mengakui, soal komunikasi kepada Rifai Sadoki pernah di layangkan sebelumnya melalui Ketua KPU Halut.

“Kita berkomunikasi dengan Ketua KPU dan beberapa kerabat di Halut dengan sangat baik. Niatnya tentu untuk membangun konsolidasi pemuda sekaligus menyukseskan Musyawarah Daerah (Musda) di Halut nanti,” ungkap Imanullah.

Soal tersebarnya flyer yang memuat foto Rifai Sadoki, Imanullah bilang Ini hanya kesalahan kecil. Ada miskomunikasi pada bagian publikasi kepanitiaan. Dirinya juga sudah sampaikan ke panitia Musda untuk menghapus seluruh postingan sekaligus flyer Rifai Sadoki dari list.

“Hingga saat ini, saudara Rifai Sadoki juga tidak memegang SK Karteker dari Kami. Terlebih lagi, Saya dan Ketua KNPI Malut tidak pernah menandatangani SK nya,” terang Imanullah.

Baca juga  Ini Pesan Pada Perayaan HUT Bawaslu Tidore ke-2

Imanullah menyampaikan, Karena Halmahera Utara yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Musda, maka siapapun yang menjadi karteker tentu harus terseleksi secara matang. Dia harus beramanah dan punya etos kerja yang tinggi, apalagi menyangkut konsolidasi pemuda di tingkat kabupaten.

“Kalau keadaannya begini, yah tentu kita tidak akan berikan Plt kepada yang bersangkutan. Apalagi dirinya sudah memberikan pernyataan di media bahwa KNPI Halut versi Haris Pertama ini lebih eloknya diserahkan kepada yang lain saja, sebab dirinya tidak bersedia untuk menjadi Ketua Plt KNPI Halut,” tegas Imanullah.

Terkait dengan pernyataan Rifai Sadoki yang mengaku dijebak dalam penunjukan sebagai Ketua Plt KNPI Halut, Imanullah menanggapi dengan datar dan sedikit senyum.

Baca juga  Amirudin S.A Ahmad Terpilih Menakhodai KNPI Sula

“Tidak ada yang berniat menjebak, kita ini berhimpun dengan semangat membangun pemuda. Beliau juga sudah membuat pernyataan di media soal penolakan Plt, berarti sudah selesai masalahnya. Itu berarti, Rifai Sadoki bukan Plt Ketua KNPI Halut,” jelas Imanullah.

Ia juga menjelaskan, Musyawarah Daerah DPD KNPI Maluku Utara tetap akan dilaksanakan di Tobelo, Halmahera Utara sesuai dengan amanat Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA), sekaligus akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, S.H.

“Kita akan lihat situasi yang paling memungkinkan, kalau bisa tepat sesuai jadwal yang diputuskan maka akan dilangsungkan pelaksanaan Musdanya, sembari kita di DPD KNPI Provinsi akan terus menjaga komunikasi dengan tokoh-tokoh pemuda di Halut dan tentu dengan Pemerintah Daerah,” tutup Imanullah (Red)

Share :

Baca Juga

Abdullah Dahlan, S.E., Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan

Kabar

KPU Kota Tidore Umumkan LPSDK Paslon
Peresmian Media Center KPU Kota Tidore Kepulauan, ditandai dengan Pengguntingan Pita oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat, S.Sos., M.Si.

Kabar

Abdullah Dahlan: Media Center Akan Menjaga Keseimbangan Pilkada 2020

Kabar

Walau Rapid Test Nonreaktif, Pasien di Oba Dikuburkan Pakai Protap Covid-19
Kakakemenag Halteng, H.M Qubais Baba saat melakukan Launching Website Sekolah MAN 1 Halteng

Kabar

Pertama di Halteng, MAN 1 Halteng Launching Website Sekolah
Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Miftah Bay saat membacakan Sambutan Wali Kota

Kabar

Pemkot Tidore Gelar Rakor Penegakkan Hukum, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Suksesi Pilkada Serentak
Jalan yang melewati Sungai Buluhala di Kelurahan Basilam Baru yang rusak akibat banjir

Kabar

Masalah Banjir, LPMK Basilam Baru minta Pemkot, DPRD dan Perusahaan untuk seriusi

Kabar

Pedagang Ikan Pasar Higienis Buka Paksa Blokir Jalan
Ketua dan Anggota KPU Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Soal Pakta Integritas dan Tahapan Kampanye Paslon, ini Penjelasan KPU