Home / Uncategorized

Sabtu, 5 Juni 2021 - 13:53 WIB

Musda Ke-VI DPD KNPI Ternate Siap Digelar

Riswan Rais Syarif, Ketua Panitia Musyawarah Daerah Ke-VI DPD KNPI Ternate

Riswan Rais Syarif, Ketua Panitia Musyawarah Daerah Ke-VI DPD KNPI Ternate

Ternate, Marijang.id, — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VI.

Ketua Panitia, Riswan Rais Syarif menyampaikan kesiapan Musda sudah dimantapkan di internal Steerring Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

“Untuk tahapan pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD KNPI Ternate akan di buka pada 7-9 Juni 2021. Waktu pendaftaran di mulai pukul 10.00 – 23.00 WIT bertempat di Hotel Grand Majang Ternate,” jelas Riswan.

Dirinya menambahkan, Panitia juga membuka registrasi kepada Seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun dalam KNPI Kota Ternate. Registrasi ini dimaksudkan untuk memudahkan identifikasi kepesertaan menuju pelaksanaan Musyawarah Daerah.

“Mengenai lokasi dan jadwal registrasi OKP tetap sama dengan jadwal pendaftaran calon ketua DPD KNPI Ternate. Namun, untuk memudahkan registrasi OKP bisa dilakukan via online dengan menghubungi WA 0853-9689-7488 atau 0852-9825-3266,” jelasnya.

Baca juga  Serunya Facebook Avatar, Ayo Bikin Avatar Kamu Banget

Sementara, Karteker Ketua DPD KNPI Ternate, Risno Wahid menjelaskan pelaksanaan Musyawarah Daerah ini dimaksudkan untuk menetapkan Pokok-Pokok Program Kerja KNPI Kabupaten/Kota dan Organisasi
(P2K2O) dalam rangka penjabaran dan pelaksanaan Pokok-Pokok Program Kerja
Provinsi dan Organisasi (P2KPO) yang merupakan penjabaran dari Pokok-Pokok Program Kerja Nasional dan Organisasi (P2KNO), selanjutnya Memilih dan Menetapkan Ketua/Formatur Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten/Kota, Memilih dan menetapkan Anggota Formatur serta Anggota Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten/Kota.

Sesuai amanah konstitusi, dirinya menjelaskan Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten/Kota diadakan sekali dalam 3 (tiga) tahun kepengurusan dengan salah satu agenda penting yakni sirkulasi kepemimpinan di tubuh KNPI.

Baca juga  Komunitas Jagaloa Afa-Afa Gelar Nobar Film Sejarah Indonesia

“Saya berharap, ada energi baru dari teman-teman pemuda Ternate untuk berpartisipasi dalam mengawal agenda kepemudaan melalui KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa siapapun dia mempunyai hak untuk bertarung merebut posisi 01 DPD KNPI Ternate dengan mengikuti prosedur yang sudah disiapkan.

“Sejauh ini, sudah ada beberapa orang yang saya dengar akan maju bertarung dalam merebut kepemimpinan KNPI Ternate. Ada Iskandar Abd Rahman, Ketua Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate ( Kossakate), Suyono Sahmil (Aktivis HMI, sebelumnya merupakan Wakil Sekretaris OKK DPD KNPI Ternate), Rahmad Gafur (Wakil Ketua Bidang DPD KNPI Ternate), Awaludin Basir Ishak (Wakil Ketua Bidang DPD KNPI Ternate), dan Mochtar Hasyim (Camat Ternate Selatan),” tutup Risno. (Red) 

Share :

Baca Juga

Kabar

Dua Pasien Reaktif Rapid Test Dilakukan Pengambilan Swab di RSD Tidore
Suasana khutbah Jum'at di masjid Darussalam Weda

Uncategorized

Ketua PGRI Halteng Khutbah Jum’at di Masjid Darussalam Weda

Uncategorized

Serunya Facebook Avatar, Ayo Bikin Avatar Kamu Banget
Suasana pengumuman hasil ujian sekolah

Uncategorized

Siswa SMP N 1 Halteng Lulus 100 Persen

Opini

Melawan Covid Dengan Sedekah Kata

Kabar

Tidak Gratis, Layanan Video Call Warga Binaan Rutan Tidore Dibebani Rp 250-500 per Menit

Kabar

Bersama GP Ansor, Polres Ternate Bagi Sembako Kepada Mahasiswa
Menjaring Informasi

Uncategorized

Sekretaris Kwarcab Buka Kegiatan Perkemahan Pramuka di SMP Negeri 1 Halteng