Home / Akademika / Kabar

Senin, 21 Juni 2021 - 18:27 WIB

Sambutan di Wisuda TK, Ketua PGRI Ajak Dinas Pendidikan Bersinergi Majukan Pendidikan Sesuai dengan Visi Misi Elang Rahim

Ketua PGRI Halteng, Rusli B.M Dji Husin, S.Pd.I

Ketua PGRI Halteng, Rusli B.M Dji Husin, S.Pd.I

Weda, Marijang.id – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Halmahera Tengah, Rusli B.M Dji Husin menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam acara wisuda yang digelar oleh TK Dharma Wanita Weda, Senin, (21/06).

Di depan Kepala Dinas Pendidikan Halteng, Sekretaris Dinas Pendidikan Halteng, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Halteng, UPTD Kota Weda, para guru, orang tua siswa serta 34 wisudawan dan wisudawati TK Dharma Wanita Weda. Rusli menyampaikan seuntai kata yang tidak asing lagi didengar, yakni dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan.

Menjaring Informasi

Foto bersama PGRI, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan, Kepala Sekolah dan para Wisudawan/i

“Begitulah dengan para siswaku tercinta, mereka mulai diterima, di terima kemudian dibina, diajarkan, dididik, dibimbing, diarahkan, diatur, hingga hari ini, kalian harus berpisah dengan para gurunya,” kata Rusli yang juga merupakan Kepala SMP Negeri 1 Halteng itu.

Dikatakan bahwa mudah-mudahan ilmu yang didapat selama ini dapat menjadi anak tangga yang kokoh untuk menaiki tangga berikutnya. Dan selanjutnya kalian harus berpisah untuk menuntut ilmu serta menggapai cita-cita dan mimpi kalian.

Baca juga  Dampak Corona, Gubernur Maluku Berlakukan PSBR 

“Jujur kami bangga dengan kalian semua,” tutur Rusli, sembari mengatakan bahwa tentunya prestasi yang berbeda dengan sekolah lain. Sebab, mereka yang lulus dari sini dan dari sekolah yang masih swasta ini. TK Dharma Wanita sudah memiliki sistim maupun manajemen yang di jalan dalam satuan pendidikan ini, terkesan sekolah yang sudah negeri.

“Saya baru tau dari ibu kepsek beberapa hari yang lalu ternya TK Dharma Wanita masih swasta. Untuk itu, PGRI berharap kepada Dinas Pendidikan Halmahera Tengah agar di tahun ini bisa di negerikan,” akunya.

Selanjutnya, sebagai ketua PGRI, dirinya berharap agar pendidikan di tingkat TK harus ada pemerataan dan kesejajaran yang sama, baik itu secara fisik maupun non fisik serta perhatian yang sama terhadap TK yang ada di Kabupate Halteng sehingga tidak ada kecemburuan antara satu dengan lainnya.

Baca juga  Tim Wasev Lakukan Peninjauan Sasaran TMMD Ke 108 Kodim 1505/Tidore

“Untuk itu saya berarap PGRI dan Dinas pendidikan kita akan sama-sama bersinergi memajukan pendidikan sesuai degan Visi dan Misi pemerintahan Elang Rahim,” tutup kandidat magister S2 IAN Ternate ini.

Sementara itu Kepala sekolah TK Dharma Wanita Weda, Salam Kadim dalam laporannya, menyampaikan bahwa kelompok 8 usia 5 tahun yang tamat sekarang ini sebanyak 34 orang, terbagi 18 orang perempuan dan 16 laki-laki.

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan prasekolah yang sangat mendasar dan sangat menentukan bagi perkembangan anak menuju jenjang pendidikan dasar.

Dirinya pun berpesan agar kelak anak-anak didik TK Dharma Wanita Weda dapat menjadi sukses. Tak lupa, Salam juga meminta maaf kepada orang tua siswa bilamana ada kesalahan dan kehilafan para guru dalam membimbing anak-anak mereka.

“Hanya dengan doa dan harapan kami, mudah-mudahan kelanjutan pendidikan anak-anak manis ini dapat berhasil dan menjadi orang berguna,” tuturnya. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Kabar

Dua Hari Jelang Pendaftaran Paslon, Bawaslu Tidore Warning ASN dan Kades

Kabar

DPD KNPI Ternate Gelar Musda, Wali Kota: Pemuda dan Pemerintah Harus Bersinergi
Suyono Sahmil, Sekretaris Panitia Musda DPD KNPI Maluku Utara

Kabar

DPD KNPI Provinsi Maluku Utara Siap Gelar RAPIMDA
Pasangan Basri Salama dan Ustad Guntur Alting (BAGUS) tampak duduk bersama Tim Pemenang dan massa kampanye milenial sebelum dimulainya kegiatan kampanye

Kabar

Massa Membludak, Suara Milenial BAGUS untuk Tidore Menggema
Masyarakat Transmigrasi Gane Timur, Halsel melakukan tahapan pengerjaan penyusunan batu di Gunung Mamae

Kabar

Pemda Tidak Hiraukan, Masyarakat Transmigrasi Gotong Royong Buat Jalan
Komunitas Teko Literasi

Kabar

Komunitas “Teko Literasi” Gelar Diskusi New Normal
Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen Saat Mengambil Sumpah Kepala Desa Antar Waktu

Kabar

Wakil Walikota Tidore Lantik 6 Kades Sisa Masa Bhakti 2015-2020

Kabar

Senin Besok, NasDem Malut Gelar Rakorwil