Home / Uncategorized

Jumat, 4 Juni 2021 - 19:52 WIB

Siswa SMP N 1 Halteng Lulus 100 Persen

Suasana pengumuman hasil ujian sekolah

Suasana pengumuman hasil ujian sekolah

Weda, Marijang.id – Sebanyak 70 siswa kelas IX SMP Negeri 1 Halmahera Tengah dinyatakan lulus ujian sekolah, sebagaimana Keputusan Kepala SMP Negeri 1 Halmahera Tengah Nomor: 423/Tahun 2021 Tentang Penetapan Kelulusan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2020/2021 yang disampaikan oleh pihak sekolah dalam pengumuman kelulusan, bertempat di Aula SMP Negeri 1 Halteng, Jumat, (04/06).

Pengumuman kelulusan tersebut dihadiri Kepala SMP Negeri 1 Halteng, Rusli B.M Dji Husin, S.Pd.I, para dewan guru, orang tua siswa dan diikuti oleh siswa kelas IX.

Dalam kesempatan itu Rusli menyampaikan bahwa sejatinya Indonesia pada umumnya dan Maluku Utara khususnya, mengalami suatu musibah besar, yakni wabah virus Corona yang dampaknya juga dirasakan langsung di dunia pendidikan. Namun tak mematahkan semangat para guru di SMP Negeri 1 Halmahera Tengah untuk terus mendidik dan mengajarkan siswa.

Baca juga  Pemkot Bakal Lakukan Rapid Test Massal

“Bapak/ibu tau sendiri proses pembelajaran yang sebelum Covid itu dilakukan tatap muka secara full. Namun adanya Covid proses pembelajaran mulai mengalami perubahan,” kata Rusli.

Dikatakan juga walau mengalami perubahan, SMP Negeri 1 Halmahera Tegah dalam prosesnya mampu mengajarkan dan mendidik para siswa, sehingga pada hari ini dapat disaksikan bersama bahwa siswa kelas IX SMP Negeri 1 Halteng lulus 100 persen dengan nilai yang bagus.

“Tentunya ini juga tidak terlepas dari peran Bapak/Ibu sekalian yang telah membantu pihak sekolah. Karena ada siswa yang kurang bersemangat sekolah, tetapi orang tua punya komunikasi datang ke sekolah itu adalah sebuah langkah baik,” jelasnya.

Foto bersama kepala sekolah dan siswa yang lulus

Di akhir arahannya, Rusli mengajak orang tua siswa untuk tetap memberikan semangat kepada anak-anak mereka, sehingga anak-anak mereka tetap bisa melanjutkan sekolah ke jenjang SMA.

Baca juga  Tidak Gratis, Layanan Video Call Warga Binaan Rutan Tidore Dibebani Rp 250-500 per Menit

“Kami guru SMP 1 titip kembali anak-anak ke bapak dan ibu. Bahwa selagi mereka mau lanjut sekolah maka diberikan untuk tetap bersekolah. Berikan mereka semangat dan harus lanjut sekolah karena mereka ini adalah aset semua. Agar suatu saat ada alumni SMP yang duduk di tempat yang strategi,” ujar Rusli dan diamini para orang tua siswa.

Untuk diketahui, dari 70 siswa tersebut ada 3 siswa yang memiliki nilai rata-rata tertinggi. Diantaranya, Patria Taufik Putra Khaesel dengan rata-rata nilai 91, Gabriela Miranda Limbe nilai rata-rata 89, dan Nurhalisa Sagir nilai rata-rata 88.

Siswa yang datang mendengar hasil ujian sekolah itu terlihat sangat tertib dan tidak ada aksi mencoret seragam. (Hms/Red)

Share :

Baca Juga

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Rikwanto (kedua dari kiri) bersama rombongan meninjau kondisi fisik bangunan dan lokasi SPN Polda Malut

Uncategorized

Kuker ke Tidore, Kapolda Malut Tinjau Pembangunan SPN

Uncategorized

Mahar Demokrasi Mahal, Penyebab Maraknya Korupsi
Riswan Rais Syarif, Ketua Panitia Musyawarah Daerah Ke-VI DPD KNPI Ternate

Uncategorized

Pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Ternate Ditunda
Menjaring Informasi

Uncategorized

Sekretaris Kwarcab Buka Kegiatan Perkemahan Pramuka di SMP Negeri 1 Halteng
Lokasi Pantai Farang Posi-Posi di Loloda Utara

Uncategorized

PB FORMAL-MU Dorong Wisata Pantai Farang Posi-Posi Sebagai Destinasi Unggulan Di Loloda Utara

Uncategorized

Rumah Baca Mobon Smart Literacy dan Dialog Caffe laksanakan Baksos
Ketua dan Anggota KPU Kota Tidore Kepulauan

Kabar

Soal Pakta Integritas dan Tahapan Kampanye Paslon, ini Penjelasan KPU
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Basri Salama dan M. Guntur Alting (BAGUS) saat menggelar pertemuan dengan pengurus partai koalisi di Kelurahan Tosa, pada Minggu (23/08).

Uncategorized

Memantapkan Langkah Kemenangan, Basri Salama Bertemu Partai Koalisi