Home / Akademika / Kabar

Senin, 28 Juni 2021 - 20:47 WIB

SMPN 1 Halteng Gelar Penerimaan Buku Laporan Pendidikan

Suasana Penerimaan Buku Laporan Pendidikan SMP Negeri 1 Halmahera Tengah

Suasana Penerimaan Buku Laporan Pendidikan SMP Negeri 1 Halmahera Tengah

Weda, Marijang.id — SMP Negeri 1 Halmahera Tengah menggelar penerimaan buku laporan pendidikan semester genap tahun pelajaran 2020/2021 pada Senin, (28/06).

Penerimaan buku laporan pendidikan tersebut dilakukan di Aula SMP Negeri 1 Halteng dengan di hadiri langsung oleh Kepala sekolah, Rusli B.M Dji Husin, tata usaha, wali kelas serta para guru dan diikuti orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Rusli B.M Dji Husin menyampaikan bahwa sejatinya ada pendidikan formal, non formal dan informal. Pendidikan formal ada dalam lingkup lembaga pendidikan itu sendiri. Non formal diluar lembaga pendidikan atau masyarakat sedangkan informal di lingkup keluarga.

“SMPN 1 Halteng merupakan pendidikan formal yang memiliki sistem, manajemen program sekolah yang diterapkan dalam lingkup sekolah. Namun dalam orientasi mengembangkan dan memajukan pendidikan ini tentunya harus ada peran dari keluarga dan masyarakat,” kata Rusli.

Baca juga  Lewat Deklarasi Literasi Tutumaloleo, FTBM-HALUT Dorong Gerakan Literasi di Halmahera Utara

Rusli yang merupakan ketua PGRI Kabupaten Halmahera Tengah ini pun berharap agar tua juga harus menjadi guru dalam keluarga agar kemampuan anak-anak ini dapat terkontrol secara baik.

“Saya harapkan setelah pendidikan secara formal di sekolah ini, mereka keluar dan balik ke rumah maka ada juga pendidikan dalam keluarga yang harus bapa ibu orang tua menjadi guru di rumah sehingga kemampuan anak terkontrol secara baik. Itu menunjukan bapak ibu orang tua siswa bekerja sama dengan kita (sekolah) demi menjadikan siswa siswi yang berkemampuan, baik itu dari segi keagamaan, intelektual serta teknologi dan lainnya agar memiliki daya saing yang tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut, tamba kandidat magister S2 IAN Ternate ini bahwa dalam memajukan pendidikan di SMP Negeri 1 ini, maka harus ada sinergitas guru dan orang tua. Olehnya itu, sebagai pihak sekolah, dirinya meminta agar orang tua siswa dapat bersama dengan lembaga memajukan pendidikan.

Baca juga  Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Kunjungi Tidore dan Resmikan Gedung Workshop MAN 1 Tidore

“Saya dan para dewan guru menginginkan kekeluargaan dan kebersamaan diantara kita, saya tidak mengiginkan ada pembatasan antara bapak ibu orang tua siswa dengan kami,” pungkasnya sembari menambahkan bahwa hari ini sekolah mengundang bapak ibu orang tua siswa untuk mendengarkan penyampaian hasil evaluasi 1 tahun pelajaran di SMP Negeri 1 Halteng.

“Dengan pembagian buku laporan pendidikan ini, saya berharap nila yang baik kiranya dipertahankan dan ditingkatkan karena tentunya ada siswa siswi yang berprestasi,” tuturnya.

Sementara itu, dalam penerimaan buku laporan pendidikan tersebut nilai tertinggi diraih oleh Karin Nagabalin, Firjinia | Koili, Sait Muhammad Ashari, Quen Mambesa, Gali Kuncoroh, Tefila Doloma, dan Jeklin Bane. (Hms/Dym)

Share :

Baca Juga

Terlihat tumpukan sampah hingga ke bahu jalan di samping kantor Lurah Soa-sio, Ternate (Olis)

Kabar

Pemuda Pancasila Ternate Desak Pemkot Ternate Seriusi Tumpukan Sampah di Bahu Jalan

Kabar

Nasdem Malut Kembali Gelar Sahur On The Road
Salah seorang warga saat menerima BLT DD

Kabar

Pemdes Hatetabako Laksanakan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Satu Tahun 2021
Media Center Gustu Covid-19 Halteng

Kabar

Ini Data Terbaru Perkembangan Situasi Covid-19 di Halteng
Juru Bicara Covid-19 Tidore, Saiful Salim

Kabar

Belum Sampai Seminggu, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tidore sudah 5 Orang
Launching Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

Kabar

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Halbar Optimis Kasus Stunting Bisa Diatasi

Kabar

Di Tidore, Suasana Ramadhan 1441 H Bakal Berbeda dari Tahun Sebelumnya
Suasana deklarasi gerakan literasi di Desa Tutumaloleo, Kecamatan Galela Utara, Halmahera Utara.

Akademika

Lewat Deklarasi Literasi Tutumaloleo, FTBM-HALUT Dorong Gerakan Literasi di Halmahera Utara