Home / Kabar

Senin, 12 Juli 2021 - 16:53 WIB

MWW Sulsel Gelar Semarak Dzulhijjah. Nurhayati Azis: Gerakan ini adalah Gerakan Dakwah Mencerahkan Anak Bangsa

Sulsel, Marijang.id, — Mengusung tema ‘Napaktilas Keteguhan Keluarga Ibrahim ‘alaihissalam’, Muslimah Wahdah  Wilayah (MWW) Sulsel menggelar Semarak Dzulhijjah 1442 H dengan menghadirkan 412 peserta. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan 10 Muslimah Wahdah Daerah (MWD), yaitu Wajo, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu Belopa, Bantaeng, Selayar, Tanah Toraja, Pare-Pare dan Barru. Secara serentak Semarak Dzulhijjah yang bertajuk Tablig Akbar ini, juga terlaksana di 13 Kabupaten se-Sulawesi Selatan, secara virtual. Ahad (11/7/21).

Wakil Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Sulsel, Ustadzah Eti Sumarni, S. Si., menyampaikan bahwa, selain sebagai sarana silaturahim, kegiatan ini juga untuk menambah tasawwur tentang keutamaan dan amalan apa saja yang bisa dikerjakan di bulan Dzulhijjah.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk mensyiarkan agama Allah salah satunya dengan berqurban. Maka tegakkanlah shalat karena Rabb-mu dan berqurbanlah. QS. Al-Kautsar: 2. Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan Semarak Dzulhijjah kali ini, kita bisa menjadikan keluarga Nabi Ibrahim sebagai suri tauladan dalam keteguhan iman dan dalam meyakinkan keimanan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ungkapnya pada sesi pembukaan.

Baca juga  Sabua Foundation: Sekolah Tidak Boleh Tahan Ijazah Siswa

Menghadirkan Ketua Pokja 1, TP PKK Prov. Sulsel, Dr. Nurhayati Azis, S.E., M.Si., beliau memberikan apresiasi yang luar biasa, terhadap aktivitas dakwah dan pendidikan dari video selayang pandang Muslimah Wahdah Islamiyah, terutama untuk kegiatan Semarak Dzulhijjah yang terselenggara. Menurut beliau ini adalah modal penting, yang tentu saja menjadi tonggak bagi para muslimah.

“Apa yg digelar Muslimah Wahdah Islamiyah pada hari ini, kami dari tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan memberi apresiasi yang luar biasa, gerakan ini adalah gerakan dakwah kita untuk mencerahkan anak-anak bangsa dan kita semua khususnya para muslimah,” ujarnya.

Beliau juga tak lupa mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta harapan akan suksesnya kegiatan Semarak Dzulhijjah.

“Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua. Selamat kepada MWW Sulsel yang menggelar kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses insya Allah. Apa yang kita dapatkan hari ini menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk kita dalam menyambut bulan Dzulhijjah,” tegasnya ketika membuka kegiatan Semarak Dzulhijjah secara resmi.

Baca juga  Abdullah Dahlan: Media Center Akan Menjaga Keseimbangan Pilkada 2020

Ketua Muslimah Wahdah Pusat (MWP), Ustadzah Harisa Tipa Abidin, S. Pd.I., selaku pemateri Napaktilas Keteguhan Keluarga Ibrahim ‘alaihissalam. Taujihat yang beliau bawakan, disambut antusias oleh para peserta, terlihat banyak peserta yang mengaktifkan video ketika materi berlangsung.

“Yakin dan percaya para muslimah, ketika hari ini dalam masa pandemi, kita bersedekah, kita memberi, kita berqurban dalam konteks pengorbanan kita di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala, insya Allah pahalanya akan jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena kita diperhadapkan dalam situasi yang tidak aman dan nyaman disebabkan karena kita terus mengalami kekhawatiran dengan adanya ujian pandemi ini,” ungkapnya ketika akan menutup materi. (Hms/Red) 

Share :

Baca Juga

Kabar

Pj. Sekda Tikep, Kartini Elake Pimpin Apel Gabungan ASN Perdana di Masa Pendemi Covid-19
Pjs. Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly

Kabar

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Santri Nasional Tahun 2020 di Tidore berlangsung Khidmat
Suasana Rapat Evaluasi Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020

Kabar

KPU Tidore Gelar Rapat Evaluasi, Abdullah Dahlan: Angka Partisipasi Pemilih di Tidore Tertinggi Kedua Secara Nasional
Sumber : https://wartaku.id

Kabar

Dilema Santri Intelektual

Kabar

Tuntut Sejumlah Persoalan, Aliansi Mahasiswa Halmahera Timur Kembali Lakukan Aksi

Kabar

Di Tengah Corona, Pemkot Bersama dengan BAZNAS Tidore Salurkan ZIS Sebesar Rp 217 Juta
Abdullah Dahlan, S.E., Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan

Kabar

DPT Pilkada Kota Tidore 2020 Ditetapkan 71.945 Jiwa

Kabar

Setelah Penetapan Nomor Urut, Dinding Facebook “Banjir Postingan”