Home / Akademika / Kabar

Jumat, 9 Juli 2021 - 21:20 WIB

PGRI Halteng Rapat Bersama Komisi I DPRD

Rapat bersama PGRI Halteng dengan Komisi I DPRD

Rapat bersama PGRI Halteng dengan Komisi I DPRD

Weda, Marijang.id – Sebagai organisasi yang independen dan menghimpun para guru di tanah air, Persatuan Guru Republik Indonesia terus menyuarakan hal-hal yang berkaitan dengan guru maupun pendidikan secara umum.

PGRI yang menyuarakan terkait guru maupun kebijakan pemerintah dalam dunia pendidikan tidak hanya dilakukan oleh PGRI pusat, melainkan juga oleh PGRI di daerah-daerah.

Seperti dilakukan oleh PGRI Kabupaten Halmahera Tengah, dimana pada tanggal 8 Juli 2021, PGRI Halteng melakukan pertemuan dengan DPRD Kabupaten Halmahera Tengah khsusunya komisi I bidang pendidikan.

Dalam pertemuan tersebut, PGRI menyampaikan sejumlah hal diantaranya terkait wabah virus Corona atau Covid-19 yang saat ini masih marak di Indonesia dan Maluku Utara, sehingga memiliki dampak besar ke dunia pendidikan.

“Olehnya itu menjadi langkah ikhtiar bagi kita semua dalam menyingkapi hal tersebut. Terlebih DPRD adalah salah satu lembaga yang di dalamnya ada komisi yang menangani pendidikan harus melihat dengan serius dan harus ada langkah kongkrit ke arah ini,” kata Rusli B.M Dji Husin, Ketua PGRI Kabupaten Halmahera Tengah dalam rilis yang diterima Marijang.id, Jumat, (09/07).

Baca juga  Panitia Konferensi PGRI Halteng Terus Matangkan Kesiapan Jelang Konferensi

Dikatakan juga, apa yang dilakukan itu penting, sehingga skolah-skolah yang menjalangkan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan. “Karena tidak lama lagi kita akan memasuki tahun pelajaran baru, maka sistim kurikulum harus mengedepankan protokol kesehatan dan ini harus di desain sebaik mungkin sehingga mutu pendidikan tetap baik,” ujarnya.

Kemudian hal yang berikut, kata kepala SMP Negeri 1 Halmahera Tengah ini, bahwa PGRI juga membicarakan soal kesejahteraan guru di lingkup Kabupaten Halmahera Tengah, baik dari sisi keuangan yang disalurkan ke sekolah harus tepat waktu, termasuk DACIL yang harusnya didapat oleh sekolah di pelosok namun tidak didapat. Selain itu, pengawas sekolah juga harus diperhatikan.

Tak lupa, PGRI juga menyoal soal penegerian sekolah tingkat TK yang harus dilakukan secara menyeluruh sehingga tidak menimbulkan rasa kecemburuan.

“Misalya ada sekolah swasta yang sudah lama belum di negrikan tiba-tiba ada skolah yang baru tidak lama kemudian di negrikan ini bisa menimbulkan kecemburuan. Untuk itu PGRI meminta ke DPRD komisi 1 agar bisa melihat secara menyeluruh,” tanda ketua PGRI.

Baca juga  MPN PP Launching Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19. Ady H Adam : Ini Ikhtiar Pemuda Pancasila Untuk Ummat

Sememtara itu, lewat rilis tersebut juga PGRI menyampaikan respon dari Komisi I DPRD terhadap PGRI yang telah duduk bersama dengan DPRD untuk membicarakan pendidikan dan memajukan pendidikan.

“DPRD memberikan apresiasi terhadap PGRI karena sudah duduk bersama menyampaikan hal-hal itu,” kata Rusli, menjelaskan penyampaikan DPRD.

Rusli juga bilang, untuk langkah antisipasi Covid-19 yang bisa berimbas ke dalam pendidikan, oleh DPRD akan memanggil instansi terkait guna mempertangakan dan membicarakannya.

“Terkait langkah antisipasin covid-19 yang bisa berimbas ke pendidikan akan di undang instansi terkait untuk dibicarakan bagaimana konsep kurikulum di masa pandemik ini dengan tidak merugikan peserta didik,” jelas Rusli, menyampaikan respon dari komisi I DPRD sembari menambahkan bahwa untuk kesejahteraan guru, DPRD akan menindaklanjutinya.

“Terkait dengan penyampaian dari PGRI ini merupakan oleh-oleh kita Komisi 1untuk menjadi bahan dan akan ditidak lanjuti sesuai mekanisme yang telah ditetapkan dan kami Komisi 1 akan membahas hal-hal tersebut. Kami sangat berterima kasi ke PGRI kita tetap menjalin hubungan yang baik selaku mitra yang baik,” tutup Rusli, menyampaikan harapan Komisi I DPRD. (Dym / Hms)

Share :

Baca Juga

Ketua Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPW NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim

Kabar

Pada Rakornassus IOK NasDem, A. Malik Ibrahim: Konsistensi Keteladanan dan Penguatan Infrastruktur Partai jadi Prioritas NasDem Malut
Pjs. Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly

Kabar

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Santri Nasional Tahun 2020 di Tidore berlangsung Khidmat
Ketua panitia Milad KAMMI Kota Ternate, Tanwin Fataha, S.Pd (istimewa)

Kabar

PD KAMMI Ternate Sambut Milad dengan Ragam Kegiatan
Suasana Gladi

Akademika

MAN 1 Halteng Gladi Bersih Upacara HAB K-75 Kemenag RI
Pasangan Bagus bersama Tim disambut dengan Tarian (istimewa)

Kabar

Rencana BAGUS Membangun Tidore dengan Humanis

Kabar

Wali Kota Ali Ibrahim Perintahkan PNS di Tidore Jangan Korupsi
Proses sortir surat suara di ruangan aula kantor KPU Kota Tidore Kepulauan

Kabar

KPU Tidore Mulai Sortir Surat Suara

Kabar

Jamtanas: Ada Ancaman Radikalisme di Tengah Covid-19